Temukan kontak lens untuk membantu penglihatan Anda atau pun untuk hanya untuk bergaya. Ketahui informasi selengkapnya di artikel ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Sepele Tapi Bahaya, Kebiasaan yang Kamu Lakukan Saat Merawat Softlense

Penampilan kamu memang lebih cetar jika memakai softlense di mata. Namun tahukah kalau kebiasaan-kebiasaan berikut ini sebenarnya berbahaya saat ketika melakukan perawatan terhadap softlense-mu?

Anda mungkin juga menyukai

Gender

Beragam Kontak Lens Sesuai Kebutuhan Anda

Mata merupakan salah satu panca indera yang sangat penting dalam hidup kita. Mata yang sehat akan membuat Anda mampu melihat beraneka jenis warna dan rupa, baik itu dari jarak dekat maupun jarak jauh. Tetapi karena beberapa faktor seperti contohnya menonton televisi terlalu dekat, ataupun membaca buku dalam kondisi ruangan yang kurang pencahayaan akan membuat penurunan kualitas melihat pada mata. Kondisi dimana mata tidak mampu melihat dari jarak jauh dinamakan rabun jauh dan rabun jauh ini lah yang membuat Anda sukar untuk melihat dari jarak tertentu. Untuk mengatasinya tentu saja Anda memerlukan kacamata, yang telah diatur sesuai besarnya minus pada mata Anda. Namun tidak dipungkiri menggunakan kacamata, terutama saat pergi ke acara tertentu pastinya akan merepotkan. Jangan khawatir, yang Anda perlukan adalah sepasang kontak lens yang tersedia di iprice Indonesia.

Beragam Jenis Kontak Lens yang Ada di iprice Indonesia

Mungkin beberapa dari Anda ada yang sudah mengetahui apa itu kontak lens, tapi bagi yang belum mengetahuinya kontak lens adalah alternatif yang baik untuk perbaikan penglihatan. Kontak lens adalah lensa tipis, bersih, cekung yang diletakkan di permukaan mata. Lensa yang hampir tidak terlihat tersebut membantu orang dengan gangguan penglihatan seperti astigmatisma dan rabun dekat atau jauh. Lensa kontak juga sekarang digunakan sebagai perangkat fashion untuk menciptakan warna mata yang indah secara estetis dan sementara. Di iprice Indonesia tersedia Kontak lens yang digunakan untuk tujuan fashion, yaitu kontak lens tanpa ada minus di dalamnya. Biasanya kontak lens fashion ini didesain dengan berbagai ukuran dan warna yang beraneka rupa. Selain itu, tentu saja terdapat kontak lens bagi mereka yang mengalami rabun jauh, agar dapat melihat dengan jelas dan juga tetap terlihat fashionable. Selain itu, kontak lens yang tersedia di iprice Indonesia juga dibagi berdasarkan dua kategori. Yang pertama adalah kontak lens untuk pemakaian lama, kontak lens ini dapat dipakai selama tidur tetapi harus dilepas setidaknya sekali seminggu. Kontak lens untuk pemakaian yang lama ini tersedia untuk mulai dati enam malam hingga 30 hari. Kategori yang kedua adalah kontak lens sekali pakai, sesuai namanya kontak lens ini hanya digunakan selama beberapa jam saja setiap harinya, dan harus dibuang saat jangka waktu kontak lens tersebut habis. Jangka waktu yang tersedia untuk kontak lens ini lebih beragam, mulai dari harian, mingguan hingga bulanan. Kontak lens yang menjadi favorit di iprice Indonesia adalah:

  1. MesmerEyez – Xtreme White Demon Lens
  2. MesmerEyez – Natural Honey Lens

Kedua kontak lens dari merek MesmerEyes ini merupakan kontak lens yang tidak mempunyai minus di dalamnya dan digunakan untuk tujuan fashion. Bedanya, Xtreme White Demon Lens memiliki warna lens yang putih dan merah di bagian pinggirnya layaknya mata zombie. Kontak lens warna ini cocok digunakan untuk pesta kostum. Untuk sehari-hari Anda dapat menggunakan kontak lens yang berwarna Natural Honey untuk memberikan kesan mata coklat natural yang indah.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Kontak Lens

Meskipun kontak lens memang memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya, tetapi sebagai pengguna kontak lens Anda harus berhati-hati dan memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Menggunakan cairan khusus pembersih kontak lens (air solutions), karena membersihkan kontak lens dengan air keran dapat membuat kuman menempel dan bersarang pada kontak lens Anda.
  2. Hindari Meminjam kontak lens orang lain karena selain ukuran minus yang berbeda, hal tersebut juga dapat menimbulkan penularan virus dan infeksi pada mata.
  3. Perhatikan masa penggunaan kontak lens Anda, terlambat menukar dengan kontak lens baru akan menimbulkan masalah pada mata Anda nantinya.

Yang terpenting adalah Anda harus menjaga kebersihan kontak lens Anda, yaitu dengan menyimpannya di dalam aksesoris tempat kontak lens yang juga tersedia di iprice Indonesia.