Jaga kesehatan mulut Anda dengan benang gigi ketahui mengenai serba-serbi benang gigi secara lengkap hanya di artikel ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Penyakit Bahaya yang Mengintai Jika Anda Malas Sikat Gigi

Hayooo jangan malas untuk sikat gigi tiap pagi dan malam sebelum tidur. Karena ternyata terdapat penyakit yang tidak terduga-duga diakibatkan karena Anda malas sikat gigi, lho! Yuk cari tahu apa saja bahayanya.

Anda mungkin juga menyukai

Gender

Bersihkan Sela Gigi Anda dengan Benang Gigi dari iprice Indonesia

Menjaga kesehatan mulut adalah hal yang amat penting dan harus kita perhatikan dengan teliti. Tidak menjaga kesehatan mulut dengan benar akan mengakibatkan beragam penyakit seperti sakit gigi, gusi berdarah dan bau mulut muncul. Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi, Anda harus rajin menyikat gigi minimal dua kali sehari. Namun ternyata menyikat gigi saja tidak cukup karena terdapat kotoran di sela-sela gigi yang mungkin tidak terjangkau oleh bulu sikat gigi. Oleh karena itu, Anda memerlukan benang gigi untuk membersihkannya.

Seputar Benang Gigi yang Ada di iprice Indonesia

Benang gigi atau yang dalam bahasa Inggris disebut dental floss merupakan seutas benang yang digunakan untuk membersihkan sela-sela kotoran pada gigi. Menggunakan benang gigi tentu saja membawa banyak manfaat bagi Anda seperti contohnya, mencegah gigi berlubang. Sisa makanan yang terjebak diantara sela gigi jika tidak dibersihkan dengan sempurna akan menjadi sarang bakteri, bakteri inilah yang akan membuat gigi Anda berlubang. Selain itu benang gigi juga dapat menghilangkan bau mulut, yang cukup mengganggu. Bau mulut terjadi karena sisa makanan yang masih tersisa dan tidak dibersihkan dengan sempurna. Menggunakan benang gigi juga akan mencegah terjadinya karang gigi, yang jika dibiarkan akan menyebabkan peradangan pada gusi dan berbagai penyakit gusi lainnya.

Anda tentu tidak mau hal tersebut terjadi bukan? Untuk mencegah semua itu Anda tentu saja harus rajin menyikat gigi, minimal dua kali sehari pada pagi dan sebelum tidur. Agar lebih sempurna lagi, setelah menyikat gigi Anda sebaiknya berkumur menggunakan pembersih mulut dan tidak lupa membersihkan sela gigi dengan benang gigi. Dua benang gigi terpopuler di iprice Indonesia ini mungkin dapat menjadi pilihan Anda juga. Benang gigi tersebut adalah:

  1. Tung’s – Smart Floss Cardamom Flavor 30 yds
  2. Radius – Vegan Xylitol Mint Floss 50 yds

Benang Gigi Smart Floss Cardamom Flavor 30 yds dari Dr. Tung’s merupakan salah satu benang gigi yang populer di iprice Indonesia. Benang gigi ini mampu menghilangkan lebih dari 55% plak yang tidak terjangkau oleh bulu sikat gigi. Benang gigi dari Dr. Tung’s ini sangat lentur dan tipis, namun tentu saja benang gigi ini kuat dan tidak mudah putus.

Vegan Xylitol Mint Floss 50 yds dari Radius juga menjadi benang gigi yang populer di iprice Indonesia. benang gigi ini terbuat dari 100% vegan dan tidak mengandung zat-zat kimia berbahaya seperti pemanis buatan, paraben dan bahan kimia berbahaya lainnya. Benang gigi ini sangat lembut dan dilapisi dengan Xylitol untuk melindungi gusi lebih baik. Menggunakan benang gigi ini secara rutin akan membuat gigi dan gusi Anda lebih bersih, segar dan juga wangi.

Bagaimana Menggunakan Benang Gigi yang Benar?

Meskipun terlihat cukup mudah namun ternyata benang gigi harus digunakan dengan benar agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini kami akan menjelaskan cara menggunakan benang gigi yang baik dan benar.

  1. Pilih benang gigi yang paling efektif. Benang gigi terdiri dari beberapa jenis, terdapat benang gigi yang memiliki rasa juga benang gigi yang tidak memiliki rasa.
  2. Tarik benang gigi dan lilitkan pada jari telunjuk. Anda harus menarik kira-kira 45 cm benang gigi dan melilitkannya pada dua buah jari telunjuk Anda.
  3. Sisakan benang gigi sepanjang 8-10 cm sebagai bagian yang akan membersihkan gigi.
  4. Selitkan benang diantara dua buah gigi dan gesekkan benang dengan lembut.
  5. Bentuk pola huruf “C” dan naik turun saat Anda membersihkan sela antara gigi dengan gusi.

Ingat kembali bahwa Anda dapat memperoleh kebersihan mulut yang sempurna jika sebelumnya Anda menyikat gigi dengan sikat gigi dan pasta gigi juga berkumur dengan cairan pencuci mulut yang tersedia di iprice Indonesia.