Tidak bisa dipungkiri bahwa perkakas perbaikan rumah merupakan benda-benda penting yang wajib ada di setiap rumah Anda. Simak artikel ini untuk mengetahui perkakas apa saja yang Anda harus miliki!

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Alat Listrik Terbaik 2020

Terpopuler
Thermaltake TtMod Sleeve Cable

Termurah di Blanja Rp 675.000 Rp 775.000 Kunjungi Toko

Alat Listrik Wajib Dimiliki di Setiap Rumah

Meskipun tidak setiap hari digunakan, namun perkakas rumah tangga tetap harus Anda miliki dan simpan sebagai jaga-jaga terjadi sesuatu, seperti untuk memperbaiki genteng, listrik, handle pintu, dan lain-lain. Daripada membeli spare part furnitur rumah tangga, tentu dengan memperbaiki sendiri jauh lebih menghemat waktu dan tenaga bukan? Sehingga ketika terjadi kerusakan pada perabot rumah atau kendaraan, Anda bisa segera memperbaikinya sendiri. Apa saja perkakas yang perlu Anda simpan?

Kunci Inggris yang Serba Guna

Kunci inggris adalah salah satu perlengkapan multifungsi. Kunci inggris hanya berbentuk satu kunci yang lebih besar dari kunci pas. Kelebihan dari kunci inggris adalah lebar kunci yang bisa diatur. Satu kunci inggris bisa menggantikan beberapa ukuran kunci pas sekaligus misalnya kunci pas berukuran 14-20 mm. Kelemahannya adalah bentuknya yang tebal dan besar. Hal ini membuat kunci inggris tersebut sulit masuk ke sudut-sudut sempit.

Bor Listrik

Perkakas ini sangat berguna ketika Anda perlu melubangi sesuatu di rumah untuk memasang sekrup. Pekerjaan yang tentunya akan terlalu melelahkan jika dilakukan hanya dengan obeng (apalagi jika sekrup yang perlu dipasang banyak). Bor bisa digunakan untuk aneka jenis sekrup, membuat pekerjaan jadi lebih mudah dan cepat tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga. Anda hanya perlu berhati-hati kapan harus berhenti karena kecepatan alat ini bisa merusak kepala sekrup.

Set Kunci Sock

Bagi pemilik kendaraan bermotor, set kunci sock sangat diperlukan. Untuk baut yang agak masuk ke dalam, kunci sock bisa jadi solusinya. Kunci sock terdiri dari satu gagang, tapi ukuran kuncinya bisa diganti-ganti, mirip obeng multi size.

Tang

Perkakas untuk rumah ini akan sangat membantu saat Anda perlu memegang objek dengan mantap, begitu pula ketika harus menarik, memutar, atau membengkokkan logam. Lengkapi pula koleksi Anda dengan jenis tang yang kepalanya memiliki sekrup yang ukurannya bisa disesuaikan. Tang jenis tersebut akan memberi pegangan kuat saat Anda harus memasang atau mencopot baut.

Meteran

Alat pengukur ini merupakan perkakas untuk rumah yang juga wajib dimiliki. Tanpa meteran, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang sempurna saat harus memperkirakan letak yang pas untuk memasang foto di dinding. Begitu pula ketika harus menghitung berapa banyak ubin yang diperlukan untuk dipasang di kamar mandi atau ketika memilih furnitur baru yang ukurannya pas di ruang tamu minimalis Anda.

Pemotong Kabel

Gunting jenis ini memiliki mata pisau cukup tajam untuk memotong kabel sesuai ukuran yang Anda inginkan. Perkakas ini juga bisa digunakan untuk menguliti bagian luar kabel ketika Anda perlu mendapatkan koneksi listrik dengan menyambung bagian dalam kabel dengan kabel lain.

Dapatkan Perkakas Perbaikan Rumah Secara Lengkap di iPrice Indonesia

Selain perkakas-perkakas yang telah disebutkan di atas, terdapat pula perkakas alat listrik yang perlu Anda miliki. Peralatan listrik tersebut adalah multimeter, adaptor, pelindung lonjakan, colokan listrik dan sebagainya. iPrice Indonesia menjual berbagai macam perkakas rumah tangga secara lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Selain memiliki peralatan tersebut, jangan lupa Anda juga harus memiliki skill yang cukup mumpuni untuk memperbaiki peralatan dan perabotan rumah tangga Anda. Caranya adalah jangan takut untuk berlatih atau mengutak-atik peralatan di rumah Anda. Misalnya mengutak atik kendaraan bermotor Anda dan mencoba mencari solusi dari masalah yang ditemui. Selamat mencoba dan selamat berbelanja!

NEW