Temukan berbagai macam pilihan bor disini. Anda bisa juga mendapatkan tips pengeboran yang aman dengan membaca artikel berikut ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Bor Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
Bosch GSB 16 RE Rp 788.800 Shopee
Bosch GSB 13 RE Rp 642.000 Shopee
Bosch GBM 10 RE Professional Rp 388.000 Shopee
Bosch GBM 13 RE Professional Rp 699.900 Shopee
Bosch GBM 16-2 RE Professional Rp 5.855.000 LazMall by Lazada
Bosch GBH 3-28 DRE Professional Rp 4.060.000 Tokopedia
Bosch GBH 4-32 DFR Professional Rp 6.630.000 Lazada
Bosch GBM 13 HRE Rp 3.100.000 Lazada
Bosch GBH 2-23 RE Professional Rp 52.870 Tokopedia
Bosch GSR 10.8-2-LI Rp 545.000 Tokopedia
Terpopuler
Bosch GSB 16 RE

Termurah di Shopee Rp 788.800 Kunjungi Toko

Tips Menggunakan Bor yang Benar dari iprice Indonesia

Rumah adalah tempat berteduh, berlindung dan beristirahat yang paling nyaman bagi kita. Hanya di rumah kita sendiri, kita bisa merasa aman dan nyaman dalam melakukan hal-hal yang kita inginkan. Jika terjadi sesuatu ataupun kerusakan terhadap rumah kita, maka sebagai orang yang menempatinya akan merasa sedih dan tidak nyaman. Maka dari itu Anda harus mengetahui sedikit dasar-dasar dari memperbaiki rumah kita sendiri. Anda juga harus mengetahui setidaknya bagaimana menggunakan alat-alat perkakas perbaikan rumah. Ada banyak perkakas yang bisa Anda temukan di pasaran seperti bor, kunci pas, obeng, palu dan gergaji. Pada artikel kali ini, kami ingin berbagi sedikit pengetahuan mengenai bor dan bagaimana cara menggunakannya yang baik dan aman.

Bor adalah sebuah alat perkakas perbaikan rumah yang berfungsi untuk melubangi bagian-bagian yang keras. Biasanya ketika Anda ingin menancapkan sesuatu seperti paku di dinding atau juga ingin menghubungkan dua buah kayu. Bor bergerak menggunakan sebuah baterai yang bisa Anda charge kembali dayanya. Mata dari bor juga berbentuk macam-macam sesuai dengan keperluan seperti hole saw, flat drill bit, counter sink drill bit, mata bor beton dan mata bor kayu/besi.

Cara Menggunakan Bor yang Benar dan Aman

Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan perkakas perbaikan rumah, mungkin Anda sudah terbiasa menggunakan bor. Namun tidak ada salahnya jika kami ingin berbagi sedikit tips dan saran dalam menggunakan bor yang aman. Inilah beberapa tips and trick dalam menggunakan sebuah bor.

  • Tentukan titik

Tentu saja sebelum memulai nge-bor Anda harus menentukan bagian mana yang ingin dilubangi. Gunakan spidol atau paku untuk menandai titik mana yang akan di bor. Akan lebih mudah jika Anda menggunakan sebuah penitik atau paku agar ketika di bor lubang tidak bergeser.

  • Pastikan posisi selektor dan putaran mata bor

Biasanya pada sebuah bor tersedia dua jenis pengeboran untuk dasar atau media yang berbeda, yaitu beton dan media lainnya seperti besi dan kayu. Pastikan selektor terposisi pada tempat yang benar sesuai dengan media yang akan Anda lubangi. Pastikan juga mata bor berputar searah dengan jarum jam agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Gunakan oli untuk pengeboran besi

Jika Anda ingin melubangi sebuah besi menggunakan bor, pastikan Anda menggunakan oli. Fungsinya untuk mencegah overheat yang nantinya bisa merusak mata bor dan membuatnya tumpul. Terutama untuk besi yang sangat tebal karena Anda memerlukan waktu lebih untuk melubanginya.

  • Gunakan solasi kertas

Nah tips yang satu ini dikhususkan untuk pengeboran beton atau dinding ketika Anda ingin memasang anchor. Gunakan solasi kertas di bagian mata bor sesuai dengan ukuran dari anchor tersebut sehingga lubang tidak terlalu dalam. Jika lubang terlalu dalam maka anchor tidak akan terpasang dan berfungsi secara maksimal.

Aneka Ragam Bor di iPrice Indonesia

Melihat banyaknya kebutuhan dan permintaan dari konsumen Indonesia akan bor, iPrice Indonesia tidak mau ketinggalan menghadirkannya. Ada banyak merek yang bisa Anda temukan seperti "Bor Bosch" dan "Bor Makita". Ada juga jenis bor lain yang kami sediakan seperti "Bor Cordless". Tentu saja semua produk tersebut sudah kami tawarkan dengan berbagai macam diskon menarik yang bisa Anda dapatkan sekarang juga. Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi iPrice Indonesia sekarang. Selamat berbelanja!

Anda mungkin juga menyukai

Positif Seller NEW