Lem tembak atau glue gun adalah salah satu jenis lem yang punya kualitas rekat lebih kuat dan tahan lama. Harga lem tembak juga cukup murah sehingga cocok kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan seperti untuk DIY kerajinan dan juga untuk memperbaiki barang-barang yang rusak.

Dapatkan Harga Lem Tembak Terbaik di iPrice Indonesia

Rekomendasi Lem Tembak Murah dan Berkualitas

_

Dapatkan Lem Tembak Terbaik di iPrice Indonesia

Apa itu lem tembak?

Lem tembak atau glue gun adalah jenis lem untuk merekatkan berbagai material. Dengan hasil yang lebih cepat kering dan lebih kuat dibanding lem lainnya, hasil rekatannya juga lebih awet. Tersedia dalam beberapa jenis seperti lem tembak kecil untuk penggunaan rumahan dan lem tembak besar untuk skala industri besar. Harga lem tembak juga bervariasi, dengan harga murah hingga harga ratusan ribu rupiah tergantung dari merk dan level kekuatannya.

Kegunaan Lem Tembak

  1. Jenis lem ini bisa digunakan untuk membuat kerajinan tangan ala DIY. Dengan kualitas rekatan yang lebih kuat dan tahan lama, hasil kerajinan juga terlihat lebih rapi.
  2. Memperbaiki barang rusak sehingga bisa dipakai kembali.
  3. Membantu saat packing/pindahan karena daya rekat yang kuat sehingga barang-barang yang sudah dipacking tidak cepat rusak.

Rekomendasi Lem Tembak Murah dan Terbaik

  • Kenmaster Glue Gun: Merk Kenmaster jadi salah satu merk glue gun terbaik. Dengan daya yang bervariasi, salah satunya lem tembak kecil Kenmaster 15 Watt yang bisa digunakan untuk kertas, plastik, keramik, dan juga kayu. Harga lem tembak kecil ini mulai dari 20 ribuan rupiah saja.
  • Krisbow Glue Gun: Merk Krisbow yang terkenal dengan merk perkakas ini juga punya produk lem tembak mulai dari 10 watt hingga 60 watt yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Jika biasanya menggunakan kabel, varian Krisbow juga tersedia yang cordless alias tanpa kabel, melainkan menggunakan baterai rechargeable. Untuk harga lem tembak ini memang lebih mahal daripada yang versi biasa.
  • Bosch Glue Gun: Bosch adalah salah satu merk perkakas asal Jerman yang terkenal dengan kualitasnya. Untuk produk lem tembak Bosch tersedia dari daya 60 hingga 200 watt dengan kapasitas perekat mencapai 20 gram per menit. Dengan harga lem tembak yang cukup tinggi, Bosch memberikan garansi produk sehingga lebih aman untuk jangka panjang.

Cara Menggunakan Lem Tembak

  • Pertama, kamu harus mencolokkan kabel alat lem tembak ke sumber listrik.
  • Nyalakan tombol ON/OFF pada alat dan tunggu beberapa menit hingga ujung alat tembak menjadi panas.
  • Setelah panas, kamu bisa masukkan isi lem/refill lem (glue stick) ke dalam alat lem tembak.
  • Alat lem sudah bisa digunakan dengan cara menekan pelatuk pada alat hingga lem mencair dan langsung direkatkan ke bagian yang harus diperbaiki.
NEW