Cincin adalah salah satu perhiasan yang harus dimiliki. Selain sebagai pelengkap OOTD, cincin juga seringkali digunakan untuk event khusus seperti cincin kawin atau cincin tunangan. Harga cincin juga cukup beragam tergantung dari brand dan materialnya.

Berapa harga cincin emas saat ini?

Rekomendasi Merk Cincin Terbaik

Cara Mengetahui Keaslian Cincin Berlian

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Kabar tentang Cincin

Inspirasi Fashion Ala “Black Panther”, dari Baju Lebaran Hingga Smartwatch

20 February 2018

Kesuksesan film “Black Panther” bukan hanya karena jalur cerita, sutradara, musik dan mayoritas aktor yang berketurunan Afrika, tapi juga karena desain kostum yang fantastis.

Kesuksesan film “Black Panther” bukan hanya karena jalur cerita, sutradara, musik dan mayoritas aktor yang berketurunan Afrika, tapi juga karena desain kostum yang fantastis.

Inspirasi Desain Cincin Tunangan yang Dapat Membuat si Dia Berkata “Ya”

28 August 2017

Keputusan untuk berkomitmen dengan pasangan adalah keputusan yang Indah sekaligus menegangkan. Sebelum mendeklarasikan pertunanganmu, ada baiknya mengintip dulu desain cincin tunangan berikut ini sebagai teman di hari terbaikmu!

Keputusan untuk berkomitmen dengan pasangan adalah keputusan yang Indah sekaligus menegangkan. Sebelum mendeklarasikan pertunanganmu, ada baiknya mengintip dulu desain cincin tunangan berikut ini sebagai teman di hari terbaikmu!

Apakah Gelang Pandora Simbol Status di Indonesia?

18 August 2017

Simbol status bisa dalam bentuk apa saja, mulai dari mobil, sepatu, tas hingga sekarang yang sedang ngetren adalah gelang Pandora. Apa benar wanita yang memakai gelang Pandora dinilai lebih berkelas?

Simbol status bisa dalam bentuk apa saja, mulai dari mobil, sepatu, tas hingga sekarang yang sedang ngetren adalah gelang Pandora. Apa benar wanita yang memakai gelang Pandora dinilai lebih berkelas?

Berapa harga cincin saat ini?

Harga cincin saat ini dijual mulai dari Rp1.900.000 untuk cincin emas 2 gram. Sementara harga cincin emas 6 gram dijual mencapai harga Rp5.900.000.

Rekomendasi Merk Cincin Terbaik

  • Frank & Co - Harga cincin mulai dari Rp4.750.000

Mencari cincin tunangan atau cincin pernikahan, Frank & co bisa jadi pilihan. Frank & co sendiri adalah jewellery store yang berfokus di perhiasan seperti berlian, wedding ring, cincin emas, dan juga koleksi cincin lainnya. Berdiri sejak tahun 1996, perhiasan berlian ini punya tingkat warna F dan kejernihan VVS dengan sertifikat dari Gemological Institute of America (GIA). Model cincin Frank & co juga sangat beragam seperti cincin kawin, cincin kasual, cincin tunangan, serta berbagai model lainnya.

  • Cartier - Harga cincin mulai dari Rp21.000.000

Cartier adalah salah satu produser perhiasan dan jam mewah asal Perancis. Selain terkenal dengan gelang, cincin Cartier juga terkenal dengan modelnya yang elegan dan mewah. Harga cincin dari Cartier juga cukup tinggi yakni mulai dari Rp21 jutaan untuk cincin emas 18 karat.

  • Pandora - Harga cincin mulai dari Rp580.000

Cincin Pandora juga jadi brand pilihan untuk kamu yang sedang mencari cincin. Perusahaan jewellery asal Copenhagen, Denmark ini berdiri sejak tahun 1982 oleh Per Enevoldsen. Terkenal dengan charm bracelets yang bisa di-custom, cincin emas, kalung, dan jam tangan, berbagai produk Pandora ini punya berbagai model klasik yang dipadu dengan modern stone. Berbagai model cincin ini bisa kamu pakai untuk berbagai event seperti ke acara casual atau ke berbagai acara formal. Harga cincin Pandora juga cukup terjangkau untuk brand yang tahan lama.


Cara Mengetahui Keaslian Cincin Berlian

Berlian memang cantik dan menawan, tidak hanya itu tapi juga memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Sayangnya banyak cincin berlian palsu yang beredar di pasaran. Oleh karena itu berhati-hatilah saat kamu membeli cincin berlian. Agar kamu tidak tertipu, yuk kenali dulu 10 ciri cincin berlian asli berikut ini.

  • Keras

Berlian adalah salah satu batu mineral yang paling keras di bumi. Jika cincin berlian milih kamu rusak atau terbelah saat terkena benturan, maka sudah pasti berlian yang kamu miliki adalah berlian palsu.

  • Memiliki berbagai warna

Berlian tidak hanya memiliki warna bening saja seperti air, tapi juga mampu memunculkan berbagai warna. Berlian warna pink, kuning, dan biru merupakan jenis berlian yang langka. Sehingga jangan sampai tertipu saat penjual perhiasan mengatakan berlian yang dijualnya adalah berlian langka namun memiliki warna selain warna pink, kuning, dan biru.

  • Dapat menggores benda apa pun

Karena berlian merupakan salah satu benda terkeras di bumi, maka berlian mampu menggores benda apapun. Cara membuktikan keaslian berlian dengan mudah adalah kamu menggoreskannya ke kaca. Jika kaca tersebut tergores dan berlian kamu tidak rusak, maka berlian kamu adalah berlian asli.

  • Pencerminan tidak jelas

Selama ini mungkin banyak yang mengira bahwa seseorang bisa melihat suatu benda melalui berlian dengan jelas. Tapi nyatanya berlian asli tidaklah memiliki refleksi yang jelas. Jika kamu meletakkan berlian asli di atas sebuah koran, maka tulisan di koran tersebut tidak akan terlihat dengan jelas. Sebaliknya jika kamu meletakkan berlian palsu di atas koran, maka tulisannya akan terbaca dengan jelas. Hal ini dikarenakan berlian palsu terbuat dari kaca sehingga mampu merefleksikan benda di balik berlian palsu dengan jelas.

  • Refleksi abu-abu

Berlian asli hanya dapat memberikan refleksi dalam warna abu-abu saja. Jika berlian kamu mampu merefleksikan berbagai warna, maka berlian yang kamu miliki tersebut adalah palsu.

  • Tidak bisa berkabut

Cobalah hembuskan nafas ke cincin berlian kamu. Jika kabut pada berlian menghilang dengan cepat maka berlian tersebut adalah asli. Sedangkan jika kabut bertahan selama beberapa saat, maka sudah dipastikan cincin berlian kamu palsu.

  • Dapat merefleksikan cahaya

Berlian yang asli dapat merefleksikan cahaya di setiap sisinya, sehingga membuatnya terlihat berkilau. Sedangkan berlian palsu biasanya hanya terlihat berkilai di bagian atasnya saja.

  • Tidak bisa dipanaskan

Jika kamu memanaskan berlian dan kemudian cincin berlian tersbut terasa panas, maka kemungkinan besar berlian kamu adalah berlian palsu. Sama halnya dengan kabut, berlian asli dapat menghilangkan panas dengan cepat, sehingga kamu tidak akan merasakan panas atau hangat pada berlian kamu. Hal ini dikarenakan titik leleh berlian sangat tinggi.

  • Tidak mudah tergores

Cincin berlian yang asli tidak akan mudah tergores. Jika cincin berlian kamu memiliki banyak goresan bisa dipastikan cincin kamu adalah berlian palsu.

  • Berlian palsu mengapung di air

Untuk mengecoh pembeli, terkadang penjual berlian menggabungkan berlian asli dan palsu di bagian bawah cincin. Untuk mengetes keaslian berlian kamu, cobalah untuk mencelupnya di air. Jika cincin berlian kamu mengapung maka berlian tersebut adalah palsu atau telah dicampur dengan berlian palsu.

Berbagai Model Cincin di iPrice Indonesia

Saat ini terdapat beragam model cincin dengan kegunaannya masing-masing. Tidak hanya digunakan untuk cincin tunangan atau pernikahan namun juga terdapat berbagai macam model cincin untuk aksesoris sebagai penunjang penampilan. Belakangan ini pun cincin juga menjadi tren tersendiri bagi pria yang bisa disebut sebagai cincin batu akik. Dapatkan ragam model cincin tersebut hanya di iPrice Indonesia.

Temukan Model Cincin Favoritmu di iPrice Indonesia

Bukan hanya sebagai penanda sebuah status seperti contohnya penanda ikatan pertunangan atau pernikahan, cincin juga digunakan oleh mereka yang masih single untuk menambah kesan elegan dan mewah pada jari.

Model Cincin Terbaru

Saat ini terdapat beragam jenis cincin yang dapat kamu gunakan, mulai dari cincin kawin atau cincin tunangan, juga cincin lainnya yang memiliki batu maupun cincin polos tanpa batu. Jika berbicara mengenai cincin batu, pasti kamu masih ingat fenomena cincin batu akik yang terjadi pada pertengahan hingga ujung tahun 2015 silam. Cincin batu akik adalah cincin yang terbuat dari bahan emas murni juga perak, yang sebenarnya biasa saja. Hal yang membuatnya luar biasa adalah hiasan batu pada atas cincinnya. Batu yang digunakan bukan berlian atau mutiara seperti halnya cincin seorang wanita namun batu akik kalimaya maupun jenis batu lainnya yang di banderol dengan harga fantastis. Mulai dari puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah. Apakah kamu salah satu penggemar batu akik pada masa itu? Jika iya, kamu juga dapat menemukan cincin dengan batu akik di iprice Indonesia.

Tips Agar Cincin Tetap Mengkilap

Ingin menggunakan cincin yang indah dan cantik? Berarti kamu juga harus siap dengan perawatannya yang sebenarnya cukup mudah untuk kamu lakukan. Salah satunya adalah, menghindari pemakaian minyak wangi dan juga losion apalagi jika cincin yang kamu gunakan terbuat dari bahan bukan emas murni. Minyak wangi dan losion yang terus menerus terkena cincin akan membuat cincin kamu menjadi kusam dan berubah warna. Untuk lebih maksimalnya, sebelum dan saat melepaskan cincin jangan lupa untuk selalu membersihkan cincin dengan lap kering agar cincin tetap mengkilap dan bebas dari keringat serta daki yang menempel.

NEW