Berawal dari bagian ritual penyembahan di masa lalu, kini gelang sudah menjadi akesoris fashion yang umum digunakan baik wanita maupun pria. Seiring berkembangnya jaman, aksesori yang melingkar di tangan ini sudah hadir dengan beragam bentuk, material dan juga warna. Salah satu material yang populer adalah emas. Gelang emas begitu populer karena selain dari nilai estetik, material emas juga merupakan bentuk investasi karena harga gelang emas cenderung stabil. Jika kamu tertarik untuk beli gelang emas dan jenis gelang lainnya, kamu bisa cek iPrice jika kamu berniat untuk beli gelang secara online.

Asal Usul Gelang | Ragam Gelang Masa Kini | Harga Gelang Emas dan Gelang Lainnya

_

Informasi Tentang Gelang, Model dan Harganya

    Asal Usul Gelang

    Tentunya kamu sudah tidak asing ya dengan perhiasan yang melingkar pada tangan ini. Gelang adalah jenis aksesori yang diikat pada tangan pemakainya. Aksesori ini sudah digunakan sejak jaman Mesir kuno dimana pada masa itu materialnya masih terbuat dari tulang belulang yang diikat oleh tali. Gelang menjadi aksesoris wajib untuk proses penyembahan pada masa itu.

    Saat ini gelang sudah menjadi aksesoris umum yang digunakan oleh pria maupun wanita. Material pembuatannya juga beragam, seperti emas, titanium, kulit, plastik bahkan kayu. Model yang ditawarkan bervariasi dari gelang emas untuk perhiasan, hingga gelang bangle yang bertumpuk. Baca terus artikel di bawah untuk cari tau jenis-jenisnya.

    Ragam Gelang Masa Kini Di Indonesia

    Gelang Emas

    Perhiasan yang terbuat dari emas asli memiliki banyak kelebihan. Selain cantik gelang emas asli juga dianggap sebagai bentuk investasi karena harga gelang emas yang cenderung stabil. Maka dari itu perhiasan jenis ini populer dan umum dimiliki oleh berbagai usia.

    Kelebihan lainnya terletak pada kualitas yang dimiliki oleh material emas ini. Gelang emas yang asli tak rentan pada korosi. Sehingga pengguna perhiasan emas ini tidak perlu repot untuk melepaskannya saat terkena air seperti waktu mandi ataupun berolah raga.

    Terdapat dua jenis gelang emas yang umum dicari orang, yaitu emas putih dan emas kuning. Emas putih asli biasanya mengandung campuran perak, palladium atau rhodium yang memiliki karakteristik berwarna putih. Sedangkan emas kuning, meski memiliki campuran logam lain tujuannya hanya untuk memperkuat material emas tersebut sehingga lebih tahan lama tanpa merubah warna aslinya.

    Emas kuning dan putih sama-sama bernilai, namun kamu perlu cari tau kadar emas dalam perhiasan tersebut. Semakin tinggi kadar emas yang dimiliki, semakin bernilailah perhiasan tersebut. Bisa dibilang harga gelang emas tergantung dari kadar emas asli yang dikandung dalam perhiasan tersebut.

    Charm Bracelet (Gelang Berbandul)

    Jenis gelang ini ditandai dengan banyaknya bandul yang biasanya terbuat dari kristal ataupun material untuk perhiasan lainnya. Gelang yang terdiri dari banyak bandul ini biasanya digunakan oleh wanita untuk menambah kesan glamor dan juga elegan pada penampilan mereka.

    Gelang Bangle

    Mungkin kamu mengenal jenis gelang bangle ini dari banyaknya film Bollywood yang ada di tanah air. Awal mulanya, perhiasan ini memang hanya terbuat dari emas berwarna kuning. Namun kini gelang bangle dapat terbuat dari berbagai macam manik-manik meskipun tetap dikenakan di atas bagian siku pada lengan.

    Harga Gelang Emas dan Gelang Lainnya di Indonesia

    Dengan banyaknya jenis gelang yang ada sekarang ini, kita memang seolah-olah diberi banyak pilihan untuk memvariasikan penampilan. Iprice Indonesia pun memahami kebutuhan kamu untuk tampil beda dengan menggunakan perhiasan ini.

    Karenanya, kamu bisa cek dan bandingkan harga gelang yang dijual secara online melalui iPrice. Lihat juga perhiasan-perhiasan branded seperti gelang cartier, gelang pandora, dan merek lainnya di sini.

    NEW