Kalung masih menjadi salah satu pilihan aksesoris dan perhiasan yang banyak dicari untuk menyempurnakan penampilan. Dengan variasi jenis dan model yang beragam, kamu bisa menggunakannya dengan berbagai busana. Misalnya, kamu bisa memilih model kalung emas untuk memberikan kesan penampilan yang lebih mewah dan elegan. Sebelum beli kalung, kamu bisa cari berbagai koleksi terlengkap di iPrice. Temukan juga daftar harga terbaru seperti harga kalung emas sebagai perbandingan untuk menemukan yang termurah.

Rekomendasi Kalung Emas | Tips Memilih Kalung Emas | Tips Membersihkan Kalung Emas

_

Informasi Penting Seputar Kalung Emas Untuk Kamu

Hiasi leher kamu dengan pilihan kalung mewah dan indah dari iprice Indonesia. Sebelum beli kalung yang tepat, ketahui lebih banyak tentang aksesoris ini lewat ulasan berikut.

Beragam Jenis Kalung di iPrice

  • Kalung choker: Bentuknya lebih pendek dan melekat pada pertemuan antara leher dengan bahu. Kalung choker biasanya banyak digunakan oleh remaja-remaja, sebagai padanan outfit mereka saat berjalan-jalan.
  • Kalung mutiara: Jenis ini menggunakan tambahan mutiara di sepanjang rantai atau pada bagian bandul untuk tampilan yang terlihat beda.
  • Kalung emas: Dengan lapisan emas, jenis ini menawarkan penampilan yang lebih mewah saat digunakan.
  • Kalung couple: Dengan bentuk yang identik, model ini jadi pilihan untuk digunakan antara kamu dan pasangan.

Rekomendasi Kalung Emas

Jika kamu mau beli kalung emas, beberapa rekomendasi ini bisa jadi pilihan yang tepat:

Kalung Emas UBS Lifestyle

UBS Lifestyle merupakan salah satu merek kalung emas yang banyak dicari. Salah satu varian modelnya yang bisa kamu pilih seperti UBS Lifestyle Kalung Emas Linea Wish "Hope". Model kalung emas ini terlihat unik dengan bandul berbentuk kata-kata penyemangat sehingga cocok digunakan untuk tampilan kasual sehari-hari tanpa terkesan berlebihan. Harga kalung emas dari UBS Lifestyle cukup bervariasi. Kamu bisa beli kalung ini dengan harga yang relatif murah.

Kalung Emas Tiffany & Co

Harga kalung dari Tiffany & Co memang terbilang mahal, tapi kualitas yang ditawarkan tentu tidak mengecewakan. Itu sebabnya merk ini dikenal sebagai salah satu pilihan perhiasan mewah favorit banyak orang dengan berbagai model kalung emas terbaru yang dirilis. Salah satu model kalung emas dari merk ini yang bisa kamu pilih adalah Tiffany T Smile Pendant Necklace. Kalung dengan emas 18k ini punya desain simpel dan elegan dengan bagian liontin melengkung seperti senyuman. Terlihat menarik saat digunakan dalam berbagai busana atau acara.

Kalung Emas Cartier

Jika kamu punya budget lebih, kalung dari merek perhiasan mewah asal Prancis ini juga bisa jadi pilihan. Salah satu model kalung emas yang bisa kamu pilih adalah amulette de Cartier Necklace. Dengan bahan emas 18 karat, kalung ini hadir dengan warna pink gold dan tambahan aksen berlian bernama Amulette de Cartier. Kesan mahal dan mewah langsung terlihat saat dikenakan. Cartier juga rutin mengeluarkan berbagai model kalung emas terbaru setiap tahunnya.

Tips Memilih Kalung Emas

Perhatikan Bahan Dasar

Ada kalung yang terbuat dari emas padat atau emas asli, dan ada yang terbuat dari perpaduan emas dan logam lain. Harga kalung emas yang terbuat dari emas padat memang lebih mahal, tapi kualitasnya juga lebih baik dan tahan lama dibanding yang terbuat dari emas lapis.

Pilih Model Kalung Emas yang Pas

Selain penting karena menunjang gaya, kalung dari emas juga bisa jadi aset investasi yang dijual lagi. Itu sebabnya pilih model kalung emas yang kira-kira tetap terlihat trendi walau digunakan hingga waktu yang lama.

Perhatikan Kandungan Karat

Karat pada emas menunjukkan banyaknya emas murni dalam perhiasan tersebut. Pilihlah berdasar kebutuhan karena jumlah karat juga akan mempengaruhi harga kalung yang kamu beli.

Pilih Warna

Model kalung emas biasanya hadir dalam beberapa varian seperti yellow gold, rose gold dan white gold. Tentukan yang paling sesuai dengan selera dan gaya kamu.

Pilih Ketebalan dan Panjang Rantai yang Tepat

Tidak hanya memperhatikan bagian pendant, kamu juga harus memilih tebal dan panjang rantai yang tepat agar nyaman digunakan. Panjang rantai 14-22 inci bisa jadi ukuran yang ideal.

Tips Merawat Perhiasan Kalung Agar Tetap Awet

  1. Lepas kalung saat mandi, berolahraga atau aktivitas berisiko. Ini dilakukan untuk menghindari penumpukan sabun pada perhiasan serta mencegah perubahan warna dan bentuknya.
  2. Jaga dari semprotan parfum. Disadari atau tidak, terlalu sering terkena semprotan parfum akan merusak lapisan emas sehingga perhiasan kamu bisa berubah warna.
  3. Bersihkan perhiasan dengan menggunakan baking soda. Caranya kamu harus mencampur baking soda dengan air dan merendam perhiasan tersebut selama beberapa menit lalu sikat dengan lembut sebelum membilas dan mengeringkannya dengan kain.

Tips Membersihkan Kalung Emas dengan Baik

Berbeda dari bahan lain seperti perak, perhiasan yang terbuat dari emas biasanya tidak akan memudar dan berubah warna. Namun, jika sering digunakan, besar kemungkinan perhiasan termasuk kalung emas kamu menyimpan berbagai kotoran ataupun bakteri. Tentunya kamu harus tau bagaimana cara membersihkan kalung emas dengan baik, sehingga tidak rusak. Berikut tips yang bisa kamu ikuti!

Bersihkan dengan Sabun Cuci Piring

Salah satu cara yang paling mudah adalah menggunakan sabun cuci piring. Berikut beberapa cara yang bisa kamu ikuti.

  • Tuangkan beberapa tetes sabun cuci piring cair ke dalam mangkuk berisi air hangat. Jangan gunakan air panas karena dapat merusak kandungan emas. Kamu bisa mencampurkan larutan sabun cuci piring dengan air hangat secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, kamu juga bisa menggunakan air berkarbonasi bebas natrium atau club soda. Karbonasi dalam air ini bisa melonggarkan akumulasi debu serta kotoran.
  • Rendam kalung emas dalam larutan yang telah dibuat. Diamkan perhiasan di dalam larutan selama 15 menit. Selama terendam, air sabun yang hangat akan bekerja melalui celah dan lekukan untuk melonggarkan akumulasi debu serta kotoran yang sulit dijangkau.
  • Gosok lembut perhiasan dengan sikat gigi berbulu halus.
  • Bilas perhiasan kembali menggunakan air hangat.
  • Keringkan secara perlahan menggunakan handuk kering.

Bersihkan dengan Amonia

Amonia merupakan salah satu bahan pembersih kuat yang banyak digunakan. Namun secara kimia, bahan ini cenderung korosif sehingga kamu tidak boleh sering menggunakannya untuk membersihkan perhiasan emas. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk tetap menjaga keindahan perhiasan menggunakan amonia.

  • Tambahkan 1 sendok amonia dan 6 sendok air. Perbandingan ammonia dan air harus 1 : 6 untuk tetap menjaga kandungan emas, kemudian aduk merata.
  • Rendam perhiasan dalam campuran tidak lebih dari satu menit. Untuk memudahkan pengguna, kamu bisa merendam kalung emas menggunakan saringan dapur atau kopi.
  • Bilas perhiasan menggunakan air mengalir.
  • Keringkan dengan kain halus.

Menggunakan Air Mendidih

Umumnya, kamu dapat membersihkan kalung emas dengan cara direbus tanpa masalah. Namun jika perhiasan kamu juga memiliki batu permata lain seperti opal, mutiara, moonstone, dan sebagainya, kamu harus berhati-hati karena batu tersebut dapat retak dan rusak saat direbus dengan air mendidih. Berikut langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Tuangkan air panas ke atas perhiasan secara perlahan.
  • Tunggu air sampai dingin.
  • Keringkan dengan handuk kering atau kain halus.

Berapa Harga Kalung Emas?

Mau beli kalung emas terjangkau berkualitas? Beli di iPrice aja! Melalui iPrice, kamu akan dihubungkan dengan banyak merchants untuk mendapatkan harga kalung emas termurah! Menariknya lagi, kamu juga bisa menggunakan fitur pembanding harga untuk membandingkan harga kalung emas termurah dari seluruh e-commerce di Indonesia. Tunggu apalagi? Buruan cek dan beli kalung emas di iPrice sekarang juga!

NEW