Miliki segera koleksi kalung choker-mu secara online di iPrice Indonesia. Simak artikel ini untuk mengetahui macam-macam choker yang dapat Anda miliki!

Justice Unik Asos Simple Swarovski Velvet China OEM Sun Handmade Xuping Elli Germany
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Jenis-Jenis Kalung Choker yang Sedang Hits di Indonesia

Aksesori yang membelit erat leher atau dikenal dengan istilah choker, tidak hanya digandrungi oleh mereka yang muda saja. Fenomena aksesori dengan rasa nostalgia era 90-an ini turut digemari banyak kalangan wanita berbagai usia. Di Indonesia sendiri, choker necklace alias kalung choker lagi hits banget dipakai anak-anak muda karena terinspirasi gaya pakaian dari berbagai seleb-seleb Hollywood atau pun dari K-Pop idol. Salah satu seleb yang sering memakai kalung choker untuk mempercantik penampilannya yaitu sang dua model cantik, Kendall Jenner dan Gigi Hadid. Choker necklace sendiri punya berbagai jenis dan model. Ada yang terbuat dari kain, karet, kulit, hingga logam. Ada yang polos, bermotif, ukuran besar, lilitan benang atau yang diberi charm pendant kecil untuk pemanis di tengahnya.

Berikut jenis-jenis kalung choker yang sedang hits di Indonesia untuk menginspirasi gaya sehari-harimu:

Choker Lebar

Choker dengan ukuran yang agak lebar ini jadi aksen yang pas untuk kamu yang ingin bergaya nuansa grunge. Kamu dapat memadukan choker lebar dan tebal berwarna hitam ini dengan band T-shirt longgar dan boots dengan warna senada. Jangan lupa menambahkan lipstik warna gelap di bibirmu! Salah satu choker yang bisa kamu beli adalah choker dari Santorini Choker Women dan SHOWPO All I Want Is You Choker.

Choker Polos Kecil

Jenis kalung choker seperti ini adalah jenis yang paling banyak dipakai oleh anak-anak muda Indonesia karena lebih simpel dan bisa cocok dipakai dengan berbagai macam model baju. Kamu bisa memadukan choker polos berukuran kecil ini dengan kemaja longgar berwarna cerah seperti putih, jaket bomber, dan atasan berkerah sabrina. Atasan sabrina merupakan pakaian yang paling cocok untuk dipadukan dengan choker kecil ini karena penampilan kamu menjadi lebih fierce dan elegan sekaligus. Choker polos kecil ini dapat terdiri dari berbagai macam warna sesuai selera kamu, ada yang berwarna hitam, putih, biru, pink, oranye, beige, dan lain-lain. Salah satu produk choker polos yang bisa kamu beli adalah choker dari House of Jealouxy Pink Chic choker, ROMWE Green Velvet Choker Necklace, dan SheIn Print Denim Skinny Choker Necklace.

Choker Bertali

Jenis kalung choker ini terbuat dari tali-tali yang lentur dan umumnya memiliki ukuran yang agak panjang sehingga kamu bisa berimprovisasi untuk membuat pita cantik di lehermu. Choker dengan model tali ini lebih simpel namun masih cocok kamu pakai dalam acara pesta atau pun gaya santai sehari-hari. Produk choker yang bisa kamu coba adalah Cloth Inc Brown Tied Choker, SheIn Red Layered Faux Suede Choker, dan Zaful Choker Ribbon Bar Sweater Chain.

Lace Choker

Choker ini juga termasuk daftar choker paling hits yang sedang digemari oleh para fashion blogger di Indonesia karena motif lace-nya yang menarik yang membuat choker-mu berbeda dengan yang lain. Lace choker ini umumnya terbuat dari kain dengan motif yang beragam yang akan memberikan akses tattoo di lehermu. Kamu bisa mencoba choker dari Bluelans Trendy Handmade Women Gothic Lace Flower Choker, Buytra Vintage Daisy Flower Choker dan SheIn Red Hollow Lace Choker.

Choker Logam

Sesuai namanya, kalung choker ini terbuat dari logam yang cocok untuk kamu pakai ke acara semi formal dan acara pesta. Umumnya kalung choker dengan bahan logam ini memiliki model yang cukup mewah sehingga cocok kamu padankan dengan dress terbaikmu, kamu pun dapat memadukan dua choker sekaligus dengan choker kain dan choker logam untuk memberikan aksen elegan pada penampilanmu. Kamu dapat mencoba menggunakan choker logam dari Buytra Women Multilayer Statement Punk Necklace Charm, Amber Sceats Jace Choker Necklace Gold, norate Women Multilayer Choker Necklace #5 dan Vococal Alloy Mirror Choker.

Pendant Choker

Untuk jenis choker ini, kamu bisa bereksperimen dengan berbagai macam charm pendant yang disesuaikan dengan mood-mu, lho! Kamu cukup menambahkan pendant/liontin pada koleksi choker-mu dan voila, lehermu akan terlihat lebih cantik dengan choker ber-pendant yang tidak pasaran. Pendant yang bisa kamu coba adalah pendant berbentuk round ball berwarna silver, bentuk heart, star, deathly hallows, pearl, segitiga, dan lain-lain.

Lima Cara Menyiasati Kalung Choker Untuk Memaksimalkan Gayamu

Satu hal yang perlu kamu waspadai bahwa leher adalah jembatan atara kepala dan bagian tubuh bahu. Ukuran leher tiap orang pun berbeda-beda, ada yang memiliki leher yang panjang maupun pendek. Maka kamu sebaiknya lebih berhati-hati dalam bereksperimen memakai aksesoris kalung choker ini untuk menghindari padu padan yang salah dan menjadi korban mode. Duh! Berikut terdapat lima tips yang bisa kamu simak untuk menyiasati cara memakai kalung choker dengan benar.

  1. Siasati dengan mengenakan baju dengan garis leher berpotongan rendah. Atasan atau kemeja dengan kerah V-neck mampu memberikan ilusi proporsi leher yang lebih jenjang.
  2. Ukuran tebal kalung choker turut andil dalam menentukan proporsional panjang leher. Kenakan choker yang lebih tipis untuk Anda dengan tipe leher lebar dan pendek.
  3. Sesuaikan dengan tema busana atau makeup yang dikenakan. Choker bertekstur net atau terbuat dari material kulit biasanya melengkapi gaya grunge dengan t-shirt atau kemeja dan denim ala 90-an atau jaket kulit Rock n' Roll ala tahun 80-an. Sedangkan choker yang terbuat dari material metal untuk memperkuat kesan futuristis pada tampilan bergaya edgy dan modern. Padankan dengan busana dengan potongan yang lebih struktural, minimalis, atau tegas. Choker dengan sematan kristal, mutiara, renda, bunga atau ornamen pemanis lainnya, bisa menjadi opsi aksesori pendamping busana malam atau gaya yang lebih romantis dan feminin.
  4. Tambahkan aksesori pendukung lain sebagai pengalihan. Seperti menambahkan anting panjang untuk efek wajah yang lebih oval. Atau mengenakan kalung-kalung panjang bertumpuk untuk garis leher yang lebih vertikal memanjang ke bawah.
  5. Ubah tatanan rambut anda. Choker yang dikenakan dengan gaya rambut panjang tergerai terkadang bisa memberikan efek yang salah atau terkadang menakutkan. Sebaliknya, aplikasikan gaya rambut ponytail atau up-do terutama untuk Anda pemilik struktur wajah bulat. Area leher yang lebih bersih akan memperkuat kesan jenjang dan rapi.

Nah, demikian tips yang kami sampaikan, selamat bereksperimen dengan choker terbarumu ya! Jangan lupa untuk mengecek koleksi kalung choker yang kami miliki di iPrice Indonesia yang bisa kamu beli secara online! Terdapat berbagai macam model dan warna kalung choker yang membuat kamu ngiler untuk beli, dapatkan kalung choker terbarumu dengan harga termurah!

Anda mungkin juga menyukai

Gender

Kalung Choker untuk Pria Kalung Choker untuk Wanita

Eksplor lebih banyak dari Kalung Choker

kalung mutiara Kalung Couple
NEW