Anda memelihara jenis burung kicau seperti burung kenari? Simak artikel ini untuk mengetahui tips membersihkan sangkar burung kenari.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Kabar tentang Burung

Makanan Favorit Kucing Persia Ternyata Juga Disukai Manusia!

13 October 2017

Ada beberapa makanan manusia yang boleh dan tidak boleh diberikan kepada kucing Persia. Namun, makanan yang satu ini bisa kalian nikmati bersama!

Ada beberapa makanan manusia yang boleh dan tidak boleh diberikan kepada kucing Persia. Namun, makanan yang satu ini bisa kalian nikmati bersama!

FYI: Bagaimana Cara Memilih Sofa Terbaik untuk Para Pet Lover

10 October 2017

Rasa-rasanya akan percuma punya sofa bagus tapi tidak bisa dipakai lama karena ulah si kaki empat kesayangan.

Rasa-rasanya akan percuma punya sofa bagus tapi tidak bisa dipakai lama karena ulah si kaki empat kesayangan.

Cara Membersihkan Sangkar Burung Kenari

Bagi Anda yang senang memelihara hewan, burung menjadi hewan pilihan untuk dipelihara karena ukuran tubuhnya yang mungil dan perawatannya yang tidak terlalu rumit. Seperti burung jenis kicau yang paling banyak digemari oleh para pecinta burung. Salah satu burung jenis kicau yang digandrungi adalah burung kenari. Bagi sebagian orang mungkin setuju bahwa merawat burung kenari adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Mulai dari pemberian paran, memandikannya, menjemurnya dan lain-lain.

Salah satu hal kecil yang bisa menjadi masalah besar adalah ketika Anda membiarkan sangkar burung Anda kotor. Meskipun burung Anda sudah memperoleh pakan dengan nutrisi yang seimbang, namun jika Anda menyepelekan masalah kebersihan sangkarnya, maka perawatan burung Anda menjadi sia-sia. Sangkar burung yang kotor dapat menimbulkan sarang penyakit bagi si burung itu sendiri. Entah itu kotor karena pakan yang berceceran, air minum yang tumpah dan kotoran burung itu sendiri. Jika ini dibiarkan maka hewan peliharaan kesayangan Anda menjadi sakit terkena bakteri jahat.

Oleh karena itu, Anda yang memiliki burung peliharaan harus menjaga kenyamanan binatang Anda dalam habitatnya dengan secara rutin menjaga kebersihan sangkarnya. Berikut beberapa langkah untuk membersihkan sangkar burung yang baik dan benar:

  • Bersihkan tempat tenggerannya dengan handuk basah

Bersihkan tempat tangkringan burung Anda dengan handuk basah. Usap tangkringan atau tenggeran dengan handuk basah, bilas, lalu lap lagi hingga bersih.

  • Gunakan pembersih untuk membersihkan seluruh sangkarnya

Keluarkan burung Anda dari sangkarnya terlebih dahulu untuk membersihkan kandang secara keseluruhan. Kemudian bersihkan sangkarnya dengan cairan pembersih agar semua kotoran terangkat dan sangkar burung Anda menjadi harum.

  • Bersihkan sangkar dengan air hangat

Bersihkan dan bilas sangkar burung Anda dengan air hangat, karena air hangat dipercaya dapat membunuh bakteri dan kuman. Anda juga dapat membersihkan sangkar burung Anda secara keseluruhan dengan menyemprot sangkarnya dengan selang bertekanan tinggi. Dengan air tekanan tinggi dapat membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel di sangkar burung Anda.

  • Bersihkan tempat pakan dan wadah minum dari lumur dan jamur

Tempat pakan dan wadah air minum burung mudah sekali terinfeksi jamur dan bakteri. Untuk membersihkan tempat pakan atau wadah minum yang terbuat dari plastik atau keramik, Anda bisa memanfaatkan spons/busa yang biasa digunakan untuk mencuci piring. Cucilah wadah pakan dan minum burung Anda dengan air panas/hangat kemudian gunakan spons untuk mencucinya seperti biasa.

  • Jemur sangkar di bawah terik matahari

Serelah Anda membersihkan sangkar, sebaiknya Anda jemur sangkar burung Anda di bawah terik matahari agar cepat kering. Sinar matahari juga dapat membantu untuk membunuh kuman-kuman dan bakteri yang menempel di badan sangkar.

  • Lap dengan kain bersih

Setelah dijemur, Anda dapat mengelap kembali sangkar burung Anda dengan kain bersih agar habitat burung Anda menjadi bersih dan sehat. Burung yang sehat dengan sangkar yang bersih tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi Anda yang gemar memelihara burung.

Ragam Sangkar Burung Mulai dari Rp. 75.000 di iPrice Indonesia

Bagi Anda yang sedang menjadi sangkar burung untuk peliharaan kesayangan Anda, Iprice Indonesia menjual sangkar burung dengan kualitas baik dengan harga termurah, mulai dari Rp. 75.000 saja! Berikut produk sangkat burung yang bisa Anda pilih: WYD Besi Kandang Burung (Biru), NDpets Kandang Burung/Kucing Smart (Hijau), dan WiyadiStore Kandang Burung Besi.

NEW