Bagi kamu pencinta kucing atau memiliki kucing peliharaan, pasti gemas sekali ketika melihat kucing yang gemuk, lincah dan memiliki bulu yang berkilau, bukan? Agar kucing senantiasa sehat dan berenergi, mereka membutuhkan makanan khusus kucing yang mengandung nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh serta keindahan bulu mereka.

Apa makanan kucing yang bagus?

Cara memilih makanan kucing yang bagusJangan Berikan Enam Makanan dan Minuman Ini Pada Kucing!

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Makanan Kucing Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Royal Canin Persian Kitten Rp 64.900 Blibli
Growssy Cat Milk Rp 16.500 Blibli
Royal Canin Kitten 36 Rp 53.500 Blibli
Whiskas Pouch Junior Tuna Rp 19.200 LazMall by Lazada
Royal Canin Persian Kitten 2kg Rp 215.000 Shopee
Royal Canin Kitten 36 2kg Rp 123.400 Lazada
Royal Canin Persian Kitten 10kg Rp 1.120.000 Blibli
Royal Canin Persian Kitten 4kg Rp 445.000 Tokopedia
Royal Canin Kitten 36 10kg Rp 989.851 Lazada
Proplan Cat Food Salmon Rp 39.000 Lazada
Terpopuler
Royal Canin Persian Kitten

Termurah di Blibli Rp 64.900 Rp 99.000 Kunjungi Toko

Kabar tentang Makanan Kucing

Makanan Favorit Kucing Persia Ternyata Juga Disukai Manusia!

13 October 2017

Ada beberapa makanan manusia yang boleh dan tidak boleh diberikan kepada kucing Persia. Namun, makanan yang satu ini bisa kalian nikmati bersama!

Ada beberapa makanan manusia yang boleh dan tidak boleh diberikan kepada kucing Persia. Namun, makanan yang satu ini bisa kalian nikmati bersama!

FYI: Bagaimana Cara Memilih Sofa Terbaik untuk Para Pet Lover

10 October 2017

Rasa-rasanya akan percuma punya sofa bagus tapi tidak bisa dipakai lama karena ulah si kaki empat kesayangan.

Rasa-rasanya akan percuma punya sofa bagus tapi tidak bisa dipakai lama karena ulah si kaki empat kesayangan.

Apa makanan kucing yang bagus?

Whiskas

Whiskas adalah makanan kucing bernutrisi yang mengandung zat makanan terbaik untuk kucing berbagai usia. Kandungan nutrisinya adalah protein, omega 3, 6, zat besi, vitamin A, kalsium dan fosfor, taurina, dan juga vitamin E. Produk Whiskas berasal dari Thailand dan cukup terkenal di Indonesia, di antaranya ada produk dry food, wet food kitten dan adult. Whiskas juga tersedia dalam kemasan kecil sehingga bisa dites dulu apakah kucing suka atau tidak. Varian rasa dari Whiskas juga sangat beragam

  • Harga Whiskas: Mulai dari Rp 18.000-an

Royal Canin

Royal Canin adalah makanan untuk binatang peliharaan yakni kucing dan anjing. Kandungan pada makanan kucing Royal Canin bisa membuat bulu kucing kamu tidak rontok serta selalu sehat. Mulai dari makanan untuk kucing kitten sampai kucing dewasa untuk menjaga berat badannya supaya tidak obesitas. Produk Royal Canin berasal dari Perancis pada tahun 1967 hingga akhirnya ekspansi ke berbagai negara lainnya, Selain untuk perawatan kulit dan bulu kucing, Royal Canin juga kaya akan nutrisi.

  • Harga Royal Canin: Mulai dari Rp 59.000-an

Pro Plan by Purina

Pro Plan adalah makanan hewan terbaik yang bekerja sama dengan ahli gizi dan dokter hewan berpengalaman. Nutrisi yang ada dalam makanan kucing Pro Plan juga menyesuaikan kebutuhan kucing sesuai usia kucing dan kebutuhan kucing, misalnya bulu dan berat badan kucing. Mulai dari makanan kitten, kucing dewasa, hingga kucing senior. Selain itu, ada juga Proplan makanan kucing untuk kucing yang baru disteril.

  • Harga Pro Plan: Mulai dari Rp 48.000-an

Me-o

Me-o adalah makanan kucing asal Thailand, yang berada di bawah perusahaan Perfect Companion. Selain makanan kucing, Me-o juga mengeluarkan makanan anjing dan juga kuda. Salah satu produk Me-o adalah makanan kucing Me-o rasa seafood yang dikategorikan dry food. Selain rasa seafood, Me-o juga mengeluarkan varian rasa lainnya yakni tuna, ikan kembung, ayam dan sayuran, serta sapi dan sayuran.

Me-o mengandung nutrisi yang lengkap untuk kucing, seperti taurin, vitamin C, kalsium, Omega 3 dan Omega 6, serta formula rendah sodium.

  • Harga Me-o: Mulai dari Rp 60.000

Equilibrio

Equilibrio ini adalah makanan kucing asal Brazil yang sudah resmi didistribusikan di Indonesia. Selain makanan kucing, Equilibrio juga memproduksi makanan anjing. Salah satu produknya adalah Equilibrio Kitten yang tingkat keempukan makanannya lebih empuk daripada untuk kucing dewasa. Dengan kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kucing, Equilibrio juga dikatakan bisa menggemukkan kucing serta bisa meminimalisir bau pup kucing.

  • Harga Equilibrio: Mulai dari Rp 105.000

Friskies adalah makanan kucing yang paling gampang ditemukan di berbagai supermarket. Berasal dari Thailand, Friskies punya berbagai varian produk seperti dry food, wet food yang hadir dalam kemasan kecil dan besar. Rasa Friskies makanan kucing untuk dewasa ada rasa Ocean Fish, Tuna dan Sarden, Deep Sea Delight, dan juga Ocean Platter. Untuk kandungan nutrisi, tidak perlu khawatir karena nutrisi yang terkandung dalam Friskies bermanfaat untuk energi kucing, serta merawat kulit dan bulu kucing, tidak ketinggalan vitamin dan mineral yang dibutuhkan kucing.

  • Harga Friskies: Mulai dari Rp 25.000

Cara memilih makanan kucing yang bagus

  1. Pilih bahan dasar yang digunakan dalam makanan
  2. Pastikan kandungan protein dalam makanan kucing
  3. Cek kadar air pada makanan kucing
  4. Pilih makanan kucing yang rendah karbohidrat
  5. Pastikan makanan kucing tidak mengandung bahan pengawet
  6. Sesuaikan makanan dengan usia dan kondisi kesehatan kucing
  7. Sesuaikan dengan budget yang kita miliki

Jangan Berikan Enam Makanan dan Minuman Ini Pada Kucing!

Bagi Anda para pencinta kucing atau memiliki kucing peliharaan, pasti gemas sekali ketika melihat kucing yang gemuk, lincah dan memiliki bulu yang berkilau, bukan? Agar kucing senantiasa sehat dan berenergi, mereka membutuhkan makanan khusus kucing yang mengandung nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh serta keindahan bulu mereka. Untuk Anda yang belum pernah memelihara kucing namun suka memberi makan kucing jalanan, hati-hati, lho, ketika memberikan makanan kepada kucing karena tidak semua makanan atau minuman baik untuk kucing. Ada beberapa makanan dan minuman manusia yang malah dapat menjadi racun bagi si meong, lho! Agar Anda tidak salah memberi makan dan minum kucing, berikut adalah daftar makanan dan minuman yang seringkali dianggap baik untuk kucing tapi sebenarnya berbahaya:

Tuna Kalengan
Kucing sekali makan ikan, tapi bukan sembarangan ikan. Ikan yang terbaik adalah ikan yang sudah dimasak, namun seringkali orang menginginkan cara yang mudah dan tidak mau repot memasak dengan memberikan tuna kalengan. Sebenarnya, tuna kalengan diciptakan untuk memudahkan manusia namun jika diberikan untuk kucing tidak cocok karena tidak memiliki gizi yang cukup untuk si meong. Selain itu, tuna kalengan juga berbahaya karena mengandung merkuri.
Susu dan Produknya
Di film-film, kita sering melihat kucing suka sekali minum susu. Dalam kenyataan, tidak semua kucing suka minum susu. Ada juga kucing yang tidak dapat menoleransi laktosa (kandungan dalam susu) sehingga berakibat gangguan pencernaan dan diare. Keju dan yogurt juga tidak baik diberikan kepada kucing.
Beras
Nasi adalah makanan pokok manusia, terutama orang Indonesia, namun perlu diingat bahwa kucing lebih membutuhkan protein ketimbang karbohidrat. Ada sebagian orang yang memberikan nasi putih kepada kucing mereka, padahal jika mendapat kelebihan nasi bisa terjadi peradangan, lho! Karena kucing lebih membutuhkan protein daripada karbohidrat, jika Anda merasa pengeluaran besar, Anda dapat memberikan makanan kucing yang dijual secara online di iPrice Indonesia karena murah namun bergizi.
Cokelat
Sama seperti anjing, makanan yang lezat ini sangat berbahaya bagi kucing. Cokelat mengandung theobromine (methylxanthine) yang dapat mengganggu susunan saraf pusat dan jantung, menyebabkan diuresis dan mengganggu pencernaan. Terkadang saat makan cokelat ada potongan yang terjatuh di lantai dan dimakan oleh si meong. Jika suatu hari kucing kejang, mengalami peningkatan denyut jantung, tremor dan nyeri perut, bisa jadi si meong termakan cokelat.
Anggur dan Kismis
Siapa yang tidak suka ngemil anggur dan kismis? Camilan sehat ini sangat manis dan paling enak dimakan saat senggang, namun hati-hati jangan memberikan anggur dan kismis kepada kucing Anda, ya! Anggur dan kismis dapat mengganggu pencernaan si meong, menyebabkan diare dan kerusakan ginjal. Tidak hanya terhadap kucing, begitu juga terhadap anjing.

Makanan Kucing Murah Terlaris di iPrice Indonesia

Berikut adalah makanan kucing yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

  • Makanan Kucing Kaleng – iPrice Indonesia menjual aneka makanan kucing yang dikemas dalam kaleng dengan harga murah. Beberapa pilihan makanan kucing kaleng yang laris manis terjual secara online di iPrice Indonesia adalah Royal Canin Recovery - 195 gr Makanan Kucing / Anjing, SHEBA Flaked Tuna Whitemeat Makanan Kucing [85 g/3 Pcs], Best In Show 5 pcs - Super Cat Tuna Supreme Makanan Kucing [85 + 75 g] dan Me-O Adult Makanan Kucing Cat Food Rasa Seafood Flavour 400 Gr.
  • Makanan Kucing Kering – iPrice Indonesia menjual aneka makanan kucing kering dengan harga murah. Tersedia aneka bentuk, rasa dan merek. Beberapa pilihan makanan kucing kering yang laris manis terjual secara online adalah Whiskas Makanan Kucing Adult Cat Hairball Control Dry Food, Nutrisource Cat & Kitten Chiken & Rice Formula Dry Cat Food 3 kg, Segitu Petshop Makanan Kucing Equilibrio Cat Food Persian Frespack 1,5 kg dan Me-O Makanan Kucing Cat Food Rasa Tuna Flavour 1.3 Kg.

Selain makanan kucing, tersedia juga perlengkapan hewan peliharaan untuk kucing lainnya dengan harga murah di iPrice Indonesia seperti pengangkut, kandang, kalung, perawatan, kasur, camilan, mainan dan lain-lain. Selamat berbelanja dan merawat si meong!

NEW