Perawatan kulit kurang maksimal jika kamu tidak menggunakan body oil. Produk perawatan kulit yang berasal dari tanaman alami ini punya banyak manfaat baik untuk kulit seperti melembapkan, memudarkan berkas jerawat atau bekas luka, mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, hingga memudarkan stretch marks.

Siapa sangka kalau body oil ini ternyata kaya manfaat. Apalagi saat ini banyak jenis body oil seperti tamanu oil, minyak zaitun, argan oil, rosehip oil, dan masih banyak lainnya. Cara pemakaiannya juga cukup beragan, ada yang cukup dioleskan dan dipijat-pijat, ada pula yang digunakan untuk membersihkan wajah. Pastikan kamu mengetahui manfaat dan jenis body oil yang sesuai dengan jenis kulitmu. Cek terus rekomendasi dan harga body oil paling update di iPrice.

Manfaat Menggunakan Body Oil | Macam-Macam Body Oil

_

Daftar Harga Body Oil Terbaik 2021

Terpopuler
Herborist Minyak Zaitun

Termurah di Lazada Rp 15.895 Rp 28.900 Kunjungi Toko

Body Oil, Perawatan untuk Kulit yang Lembap dan Sehat

Kondisi kulit setiap orang berbeda-beda. Untuk itulah perawatan kulit rutin sangat perlu dilakukan. Salah satu produk perawatan yang harus masuk dalam rutinitasmu adalah body oil.

Body oil memiliki banyak manfaat baik untik kulit mulai dari menjaga kelembapan kulit, membantu regenerasi kulit, memudarkan mata panda, memudarkan stretch marks, memudarkan bekas luka, dan masih banyak lainnya.

Daripada bingung tentang body oil, sebaiknya simak penjelasan lengkapnya di sini. Kamu juga berikan rekomendasi minyak seperti tamanu oil, minyak zaitun, dan lainnya yang baik untuk kulit.

Manfaat Menggunakan Body Oil

Ada beberapa alasan ini waktunya bagi kamu untuk memasukkan body oil dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari:

Membantu Melembapkan Kulit Lebih Maksimal

Body oil mengandalkan kandungan minyak alami sehingga kulit dapat menyerap secara maksimal dan merasakan manfaatnya. Salah satu kelebihan dari produk body oil ini adalah manfaatnya untuk melembapkan kulit dan tidak membuat kulit iritasi. Berbeda dengan losion yang umumnya membutuhkan zal pengemulsi untuk menyatukrann unsur air dan minyak sehingga beberapa kulit justru mengalami iritasi.

Membantu Regenerasi Kulit

Selain melembapkan, body oil juga mampu regenerasi kulit. Minyak untu kulit tubuh ini membantu memperbaiki kondisi kulit dan memudarkan bekas luka. Umumnya masalah kulit seperti selulit atau stretch marks bisa diatasi dengan menggunakan body oil secara rutin. Pemilihan minyak yang tepat sesuai kebutuhan kulit pun akan membantu proses regenerasi lebih maksimal.

Memberikan Efek yang Menenangkan

Body oil juga bisa memberikan efek yang menenangkan untuk kamu. Coba pilih minyak tubuh yang kaharumannya memberikan efek relaksasi seperti lavender, bergamot, chamomile, dan ylang ylang.

Untuk body oil dengan efek menenangkan ini lebih tepat digunakan di malam hari. Kamu bisa mengoleskannya ke tubuh dan memijat perlahan-lahan saat sedang lelah. Dengan begitu, waktu istirahat akan lebih berkualitas.

Mengatasi Masalah Penuaan Dini

Salah satu manfaat menggunakan oil secara rutin adalah untuk mencegah kerutan atau tanda-tanda penuaan dini lainnya. Dengan menggunakan secara rutin, perlahan kerutan atau garis-garis halus akan memudar. Kamu bisa menggunakan produk dengan kandungan grape seed, argan, dan lainnya yang bersifat anti-aging untuk mencegah munculnya kerutan.

Mencerahkan Kulit

Kulit wajah atau tubuh yang kusam bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari aktivitas yang berat, cuaca, stres, atau produksi minyak alami yang dihasilkan kulit justru berkurang karena usia. Untuk itulah penggunaan body oil atau face oil cukup penting untuk membantu mencerahkan kembali kulit. Kamu akan merasakan perbedaanya setelah menggunakan minyak secara rutin.

Membantu Mempertahankan Aroma Parfum

Body oil juga dapat berfungsi sebagai pengharum tubuh atau menjaga keharuman parfum bertahan lama di tubuh. Jika kamu ingin menggunakan body oil sebagai pengharum, kamu bisa memilih yang aromanya lembut. Biasanya body oil membawa keharuman dari tanaman yang terkandung di dalamnya.

Sementara itu untuk mempertahankan aroma parfum, kamu bisa mengaplikasikan body oil terlebih dahulu sebelum menggunakan parfum. Usahakan pilih body oil dengan aroma netral supaya tidak bertabrakan dengan aroma parfum.

Macam-Macam Body Oil

Ada berbagai macam body oil yang bisa kamu guanakan dan rasakan manfaat baiknya yaitu:

Tamanu Oil

Tamanu oil merupakan minyak yang diekstrak dari pohon kacang tamanu (Calophyllum inophyllum). Tamanu oil sendiri memang dipercaya memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, sehingga kerap digunakan sebagai obat alami untuk menangani berbagai kondisi kesehatan.

Beberapa manfaat tamanu oil untuk kulit di antaranya adalah menyembuhkan jerawat, memudarkan stretch marks, mencegah kerutan di kulit, mempercepat penyembuhan bekas luka atau bekas jerawat, mengobati vaginitis, mengobati kutu air, dan mengurangi rambut rontok.

Argan Oil

Argan oil merupakan minyak yang terbentuk secara alami dari biji buah pohon argan. Minyak argan murni biasanya digunakan untuk pengobatan rumahan dan bahan masakan. Namun, saat ini argan oil juga banyak dimanfaatkan sebagai produk perawatan kesehatan dan kecantikan.

Beberapa manfaar argan oil adalah meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan peradangan, mengontrol gula darah, menjaga kesehatan jantung, membantu proses penyembuhan luka, melembapkan kulit, mengobati jerawat, memudarkan stretch marks, mencegah penuaan dini, serta menjaga kesehatan rambut.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga cukup populer untuk perawatan wajah dan kulit. Bahkan sejak zaman Romawi Kuno, minyak zaitun memang sudah biasa digunakan sebagai perawatan kecantikan. Minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah zaitun. Minyak ini berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, antioksidan, dan vitamin K. Minyak zaitun juga mengandung zat besi, kalsium, dan kalium, namun kadarnya sangat sedikit.

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat baik seperti membersihkan make up, menjaga kelembapan kulit, membantu mengurangi keriput, melindungi tubuh dari serangan kanker, engobati eksim , psoriasis, serta infeksi jamur.

Selain ketiga body oil di atas, masih banyak lagi macam-macam body oil seperti rosehip oil, olive oil, dan lainnya. Yang penting pastikan manfaatnya sesuai dengan kebutuhanmu

Rekomendasi Body Oil yang Baik untuk Kulit

Utama Spice Body Oil Lavender

Body oil satu ini merupakan minyak badan yang paling banyak dibeli konsumen. Minyak badan Utama Spice ini mengandung formula yang unik seperti minyak kelapa, minyak kedelai (non-GMO), minyak esensial murni, berbagai macam rempah dan ekstrak tanaman yang dapat melembapkan dan menutrisi kulit Anda.

Keharuman lavendernya memberikan sensasi yang menenangkan, dapat digunakan untuk mengatasi insomnia dan mengurangi stress.

Utama Spice Tamanu Oil

Utama Spice Tamanu Oil merupakan minyak yang berasal dari buah inti pohon Tamanu yang berasal dari Asia Tenggara dan Kepulauan Pasifik. Utama Spice, merk kecantikan dan kesehatan asal Bali ini membuat formula dari Tamanu Oil untuk memulihkan dan meremajakan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan mencegah serta menghilangkan bekas jerawat atau luka pada kulit.

Kandungan Callophyllum Inophyllum (Tamanu) Seed Oil pada produk ini memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu penyembuhan iritasi kulit, luka, dan peradangan sekaligus mempercepat proses penyembuhan.

L'Occitane Neroli and Orchidee Body Oil

Body Oil L'Occitane ni mengandung minyak neroli, melati putih dari Madagaskar dan orange blossom dari Provence memberikan keharuman yang memukau dan membuat kulit menjadi halus dan kenyal. Keharumannya tahan lama sehingga membuat tubuh Anda menjadi wangi sepanjang hari!

Jurlique Lemon Body Oil

Body Oil yang bertekstur ringan, tidak lengket dan dapat diserap kulit dengan cepat. Minyak badan ini tidak mengandung bahan kimia, pewarna buatan dan tidak berbau, sehingga cocok digunakan untuk jenis kulit apapun.

Dapatkan Harga Body Oil Terbaik di iPrice

Sekarang kamu bisa beli body oil seperti Tamanu Oil, Argan Oil, atau Minyak Zaitun di iPrice Indonesia. Temukan harga body oil dari berbagai e-commerce se-Indonesia. Dapatkan juga promo untuk harga Tamanu Oil, Argan Oil, Minyak Zaitun, dan lainnya dengan menggunakan kupon diskon dari iPrice.

Tunggu apalagi! Yuk, buruan belanja sekarang!

NEW