Memiliki rumah berhalaman luas adalah sebuah anugerah. Simak yuk artikel ini untuk mengetahui inspirasi dekorasi halaman rumah yang bisa Anda tiru.

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Inspirasi Dekorasi Halaman Rumah yang Membuatnya Lebih Cantik

Baik luas maupun sempit, halaman rumah merupakan lahan di mana Anda bisa mendekorasinya agar rumah Anda terlihat lebih nyaman untuk dihuni. Terutama pada bagian halaman depan rumah, ibarat pakaian, maka halaman rumah menjadi outerwear yang menjadi first impression orang-orang saat pertama kali melihatnya. Akan lebih menyenangkan bila Anda memasuki rumah dengan halaman yang penuh bunga dan dekorasi cantik dibandingkan halaman yang terkesan suram dan tidak terawat. Bagi pemilik rumah baru, Anda memiliki berbagai macam pilihan dan cara untuk mempercantik halaman rumah. Berikut ini terdapat inspirasi yang bisa Anda simak.

Tanaman Hias di Halaman Rumah

Menanam tanaman hias di halaman rumah akan memberikan suasana yang nyaman bagi penghuninya. Meskipun Anda memiliki rumah minimalis dengan ukuran halaman yang seadanya, bukan berarti Anda tidak dapat memiliki taman yang indah dan sejuk. Lahan yang sempit bisa terlihat menyenangkan jika Anda memilih jenis tanaman yang tepat. Anda bisa menanam tanaman rumput pita sebagai dekorasi halaman rumah. Bentuk rumput pita yang menarik dan bisa tumbuh dalam cuaca lembab atau pun kering sangat baik untuk menghiasi tamana minimalis Anda. Rumput pita pun tidak membutuhkan perawatan khusus dan sangat mudah menyebar.

Selain rumput pita, Anda juga bisa memilih tanaman hosta yang dapat membuat suasana rumah Anda menjadi lebih asri. Nah, jika rumah Anda sering dihinggapi serangga seperti lalat dan nyamuk, mungkin Anda membutuhkan tanaman lavender. Jangan khawatir bunga cantik berwarna ungu ini dapat dengan mudah diperolah di Indonesia. Lavender pun bisa tumbuh di berbagai musim dan kondisi tanah. Tanaman lavender juga merupakan anti serangga alami yang bisa mengusir nyamuk di rumah Anda.

Pagar Plastik

Salah satu dekorasi taman yang sedang hits akhir-akhir ini adalah pagar tanaman yang terbuat dari plastik yang panjangnya bisa Anda potong dan sesuaikan dengan lahan rumah Anda. Pagar plastik ini memiliki ukuran mini yang elastik dan mudah dipotong. Anda bisa berkreasi dengan pagar plastik ini menjadi pagar taman untuk membatasi satu pohon dengan pohon yang lain, atau bisa juga untuk memagari pot-pot bunga sehingga terlihat lebih estetik.

Kolam Renang Mini

Bila Anda memiliki anak yang masih kecil, ada baiknya Anda mengajak anak-anak Anda untuk berenang di kolam renang mini yang terbuat dari plastik yang bisa ditiup dan dikempeskan. Kolam renang pompa tersebut bisa Anda miliki sebagai cadangan bila anak Anda ingin bermain air bersama teman-temannya. Terdapat beberapa jenis kolam renang pompa yang tersedia, mulai dari diameter 1 meter hingga berbentuk persegi panjang yang muat untuk lima anak.

Dapatkan Peralatan Berkebun Secara Online

Mendekorasi halaman rumah memang kegiatan yang menyenangkan, terutama bagi Anda yang sehari-hari berada di rumah sehingga memiliki aktifitas yang bisa dilakukan. Seperti yang sudah disebutkan di atas, salah satu cara untuk mendekorasi halaman rumah adalah dengan menanam beberapa tanaman hias. Untuk mewujudkan hal tersebut Anda membutuhkan peralatan berkebun yang lengkap. Mulai dari bibit tanaman, pupuk tanamanan, botol penyemprot, gunting tanaman, sarung tangan, sekop, pot, penyiram tanaman, dan lain-lain. Anda bisa mendapatkan peralatan berkebun secara lengkap tersebut di iPrice Indonesia. Selain menyediakan peralatan berkebun, terdapat juga macam bibit tanaman, bibit benuh bunga, fungsida, insektisida, dan anti hama lainnya. Selamat berkebun di halaman rumah sendiri!

NEW