Hammock adalah perlengkapan yang cocok dibawa saat camping atau trekking. Hadir dengan berbagai merek hammock yang bagus dan bisa jadi pilihan, harga hammock juga cukup terjangkau.Apa itu hammock?

Macam-macam Hammock

Rekomendasi Hammock yang Bagus

Cara Memasang Hammock

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Apa itu hammock?

Hammock adalah ayunan atau tempat tidur gantung dari bahan kain yang cara pakainya harus digantung di kedua ujungnya. Biasanya hammock digunakan untuk bersantai, baik saat liburan atau di rumah.

Macam-macam Hammock

Hammock parasut

Hammock jenis parasut ini biasa digunakan oleh pendaki dan juga traveller. Biasanya bisa dipacking hingga ukuran kecil dan dipakai di pantai serta di gunung. Ada beberapa pilihan kapasitas maksimal seperti untuk 1 orang atau 2 orang.

Hammock jaring

Tipe tempat tidur gantung jaring-jaring ini terbuat dari serangkaian tali yang terlihat estetik. Meski terlihat jaring-jaring, tapi hammock jenis ini juga cukup kuat untuk bersantai di pantai dan juga di hutan atau gunung.

Hammock tenda

Tipe hammock jenis tenda ini paling cocok untuk kamu yang tidak mau repot memasang tenda. Dengan bentuk tenda sehingga bisa menghindari dari hujan dan gigitan nyamuk. Tapi, harga hammock ini cukup mahal dibandingkan tempat tidur gantung lainnya.

Rekomendasi Hammock yang Bagus

  • Hammock Eiger - Harga hammock mulai dari Rp545.000

Buat kamu yang mencari hammock dengan merk bagus yang terkenal dengan kualitasnya, hammock Eiger ini bisa jadi pilihan. Tipe Eiger Windnest Single Hammock ini punya desain yang ringkas dan juga nyaman untuk bersantai saat camping, trekking, atau aktivitas outdoor lainnya. Tidak perlu repot saat memasang hammock Eiger karena sangat mudah serta bisa menampung kapasitas maksimal 200 kg. Hammock ini berukuran 320x155cm saat dibentangkan, serta dilengkapi dengan tas untuk menyimpan barang, kaitan untuk memasang tempat tidur gantung, serta kantung luar untuk mengemas hammock.

  • Hammock Rei - Harga hammock mulai dari Rp199.000

Mencari hammock yang sudah dilengkapi kelambu? Hammock Rei ini bisa jadi pilihannya! Dengan kelambu tentunya nyamuk tidak bisa mengganggu kita saat bersantai di hammock. Selain itu, hammock Rei ini juga dilengkapi dengan packing pouch sehingga lebih praktis. Dengan ukuran single size 150 x 200 cm, hammock dari Rei ini berbahan polyester nylon dengan kapasitas maksimal hingga 120 kg.

  • Hammock Consina - Harga hammock mulai dari Rp250.000

Hammock Consina ini juga jadi salah satu brand hammock yang terkenal dengan kualitasnya, dan harganya yang cukup murah. Salah satu tipenya adalah CSN 01 yang cocok digunakan untuk camping, hiking, juga saat travelling. Dengan material nylon yang ringan, berukuran 240 x 143 cm saat dibentangkan, hammock Consina ini dibekali dengan 2 tali berbahan nylon, sleeve cover, dan resleting waterproof. Material nylon ini juga punya sifat cepat kering serta bisa menampung kapasitas maksimal hingga 150 kg. Hammock Consina ini tersedia dalam 3 warna yakni biru, hijau, dan orange.

Cara Memasang Hammock

  • Memasang hammock untuk pertama kali memang membingungkan, berikut ini beberapa langkah untuk memasang hammock yang bisa membantu kamu:
  • Cek lokasi dan pilih lokasi yang ada 2 tiang/pohon yang kokoh untuk mengikat tali pengait (penyangga hammock).
  • Kamu bisa gunakan webbing untuk mengikat tali pengait ke pohon supaya pohon tidak rusak.
  • Sambungkan (ikat) webbing yang kamu miliki dengan tali hammock.
  • Atur ketinggian hammock supaya tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah saat ingin kita gunakan.
  • Atur juga sisi kiri dan kanan pohon/tiang supaya sama rata.

Cara Memilih Hammock yang Bagus

  • Pilih hammock yang sesuai dengan kebutuhan kamu, misalnya untuk pelengkap saat camping atau di rumah
  • Pilih bahan hammock yang nyaman di kulit serta waterproof jika untuk penggunaan outdoor. Sementara untuk hammock indoor, kamu bisa pilih bahan katun atau polyester.
  • Saat memilih hammock, pastikan juga harga hammock yang kamu beli ini sesuai dengan budget kamu ya.
  • Cek kapasitas beban maksimal dari hammock, beberapa hammock ada yang bisa menampung hingga 2 orang.
  • Untuk menghindari kerusakan dan cepat jebol, pilih hammock yang punya tali berbahan nilon atau bahan tali yang kuat untuk menampung beban serta jika terkena gesekan saat hammock dipasang.

Anda mungkin juga menyukai

NEW