Naik
8 produk ditemukan

Selain menggunakan pisau cukur, ada cara yang lebih baik untuk merapikan jenggot dan kumis Anda yaitu dengan trimmer. Simak artikel ini untuk mengetahui tipsnya.

Kunjungi Toko
Philips HC5447 Professional Electric Hair Clipper Trimmer for Kids Adults
Rp 650.000
Zapals
Kunjungi Toko
−24%
Philips Hc5440 Hair Clipper
Rp 985.000 Rp 1.300.000
Blibli
Kunjungi Toko
−18%
Philips Hair Clipper Hc5440 Alat Cukur
Rp 1.101.000 Rp 1.350.000
Blibli

Cara Merapikan Facial Hair Anda dengan Trimmer Philips Indonesia

Janggut, jambang, dan kumis merupakan salah satu lambang maskulinitas tulen bagi pria. Banyak pria yang tidak bergenetik tumbuh jenggot mencari obat untuk menumbuhkan facial hari ini. Ya, genetik dan hormonal merupakan hal yang paling berpengaruh pada tumbuhnya facial hair Anda. Janggut, jambang, kumis, hingga bulu hidung yang tidak rapi justru menjadi pembunuh utama dalam tingkat keatraktifan Anda sebagai pria. Dalam hal ini, melakukan grooming merupakan segalanya. Agar senantiasa tetap maskulin dan terlihat menarik, Anda harus secara rutin merapikan janggut, jambang, dan kumis di muka. Rapi di sini bukan berarti Anda mencukur habis agar klimis, tetapi dengan merawat dan merapikan tumbuhnya facial hair dengan meratakannya atau bisa disebut dengan trimming. Berikut ini terdapat cara merapikan facial hair dengan trimmer.

Alat Grooming yang Dibutuhkan:

  • Trimmer berkualitas untuk memangkas dan meratakan. Anda bisa mengenakan trimmer dari Philips yang kualitas mereknya sudah tidak perlu diragukan lagi.
  • Sisir atau sikat untuk menyisir rambut-rambut di wajah Anda
  • Gunting kecil tajam untuk memotong rambut-rambut secara detail
  • Oil beard atau pelembab untuk memberikan kelembutan dan kesehatan kulit

Cara Merapikan Facial Hair dengan Trimmer

  • Langkah pertama yang Anda lakukan adalah menyisir janggut, kumis dan jambang yang akan di rapikan. Lakukan dengan cara menyisir semua rambut Anda kesatu arah yakni ke arah bawah. Sisir semua, termasuk kumis dan janggut bawah.
  • Gunakan trimmer untuk meratakan janggut dan jambang anda: Jika Anda ingin mempertahankan panjang jenggot, bisa gunakan trimmer dengan ukuran hasil trim setengah inci atau sesuai selera Anda. Jika Anda tidak yakin tentang berapa panjang ideal jenggot Anda, bisa coba mulai dengan klip yang lebih besar dan turun perlahan hingga ke klip yang lebih kecil. Anda bisa mengatur sesuai keinginan ukuran untuk masing-masing panjang jangggut dan kumis.
  • Untuk membuat gradasi di bagian dagu dan pipi dapat dilakukan dengan pengaturan klip trimmer Philips yang kecil ke yang besar dari arah luar.
  • Lakukan pemotongan dan rapikan kumis anda dengan benar. Sisir semua bulu ke samping, lalu trim dengan klip pada pengaturan yang diinginkan. Lalu sisir ke bawah, rapikan dengan memangkas bagian yang menggantung dari kumis ke bibir.
  • Gunakan gunting untuk detailing: Rapikan jika ada yang masih berantakan dan usahakan agar tampil lebih terlihat natural.
  • Gunakan pelembab minyak jenggot: Berguna agar rambut dan kulit rambut sehat lembab tidak kering juga terhindar dari iritasi.

Tips Tambahan Saat Melakukan Grooming

Berikut ini terdapat tips tambahan saat Anda sedang melakukan grooming menggunakan trimmer Philips. Pertama potonglah jenggot Anda dalam keadaan kering. Anda akan mendapatkan peraasaan yang lebih baik pada saat jenggot Anda sedang dalam kondisi bentuk yang terlihat natural/tidak dalam kondisi basah. Tips yang kedua adalah berinvestasilah pada alat trimmer yang berkualitas seperti trimmer dari Philips karena akan memberikan potongan yang bagus, rapi, serta jauh lebih tahan lama. Tips yang ketiga, jangan menganggap semua merek trimmer memiliki panjang klip yang sama. Sama seperti layaknya pakaian, ukuran setiap merek sedikit berbeda. Selalu uji klip trimmer yang paling besar terlebih dahulu sebelum memakai klip yang diinginkan. Tips yang keempat, jangan pernah menggunakan trimmer atau pisau cukur secara langsung pada kulit Anda. Walaupun mungkin itu terlihat cukup baik, mencukur tanpa menggunakan krim cukur kemungkinan akan menyebabkan beberapa dampak buruk. Kebanyakan gel dan krim juga sudah dirancang sehingga dapat membantu untuk mempercepat proses pencukuran. Beberapa bahkan dibuat khusus untuk kulit sensitif, yang dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang memang memiliki kulit wajah yang sensitif. Selamat mencoba!

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua