Sepatu Piero semakin kekinian dengan desain yang dinamis. Apa saja desain yang ditawarkan Piero untuk menunjang penampilanmu? Klik tautan ini!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Sepatu Piero Bantu Boxed Up Harimu

Berjalan itu mudah. Nyaris tidak ada pelajaran berjalan khusus untuk orang-orang normal. Saking mudahnya, kita selalu memadankan aktivitas berjalan dengan kegiatan lain. Misalnya, berjalan sambil makan, berjalan sambil minum, berjalan sambil menatap orang sekeliling, atau berjalan sambil bermain smartphone.

Perasaan khawatir akan keselamatan kaki jarang hinggap di benak ketika kita berjalan. Sebab, di masa manusia modern sekarang, sepasang kaki kita selalu dilindungi alas saat berjalan. Kadang sandal, kadang sepatu. Kedua tipe alas kaki ini memiliki satu tujuan yang sama, yakni memastikan kaki nyaman saat berjalan.

Bila berbicara sepatu, alas kaki ini hadir dengan banyak jenis untuk beragam keperluan. Saat jalan-jalan di pedestrian kota akan lebih dapat dinikmati dengan kaki-kaki yang menapak empuk seperti sepatu Piero. Saat hari-hari di kampus atau kantor jadi lebih menyenangkan bila sepatu yang kamu pakai bisa menginspirasi tampilan kolega. Ketika di lapangan bola jadi lebih leluasa bila kaki-kaki kamu ditemani sepatu nyaman untuk mengolah bola.

Fungsi-Fungsi Sepatu yang Patut Kamu Cermati

Sadar maupun tidak, berikut ini merupakan alasan mengapa kita sering mengenakan alas kaki, terutama sepatu, hampir setiap hari:

  • Sepatu mampu memenuhi aspek perlindungan dari benda-benda tajam tak terduga pada jalanan yang kita lalui. Benda-benda tajam seperti paku, pecahan beling, atau potongan seng dapat melukai kaki yang tidak beralas.
  • Sepatu menjaga kaki dari suhu-suhu ekstrem tiba-tiba di jalanan, seperti aspal yang terlalu panas saat matahari terik atau pedestrian yang dingin tertutup salju.
  • Sepatu dapat mengakomodir dan mendukung kemampuan kaki untuk lebih maksimal ketika melakukan kegiatan. Misalnya, sepatu running memaksimalkan kenyamanan untuk berlari. Sepatu basket membuat pendaratan setelah meloncat jadi lebih aman tanpa khawatir terkilir (hal yang sama berlaku pada sepatu skate). Atau sepatu gunung yang meminimalisir nyeri saat kaki terus-terusan dipakai untuk mendaki medan terjal.
  • Sepatu mampu melengkapi penampilan. Kini sepatu tidak lagi sekadar jadi alas kaki. Benda ini semakin sering dipandang sebagai salah satu aksesoris dalam fashion. Kamu barangkali pernah mendengan fashion brand X berkolaborasi dengan merek sepatu Z, yang menghasilkan koleksi fashion musim panas terbaru.

Sepatu Piero sendiri pernah mengeluarkan seri sepatu hasil kolaborasi dengan Crooz, salah satu merek clothing anak muda terkini asal Jakarta. Dengan memilih desain yang tepat, sepatu bisa dijadikan semacam booster untuk penampilanmu.

Sepatu Piero Mana yang Kamu Mau?

Sepatu Piero belakangan ini semakin identik dengan karakter anak muda yang dinamis dan tidak henti bereksplorasi. Beberapa kali Piero menunjukkannya langsung karakter itu dalam desain produk sepatunya. Salah satunya seri Piero X Crooz pada tahun 2015 lalu.

Desain sepatu yang ditonjolkan dalam koleksi kolaborasi itu adalah sepatu sneaker Piero Jogger. Sepatu ini menuangkan sentuhan hitam putih merah khas logo Crooz. Kata fresh adalah perlambangan paling sesuai dari sepatu edisi khusus itu.

Sepatu edisi kolaborasi tidak hanya itu. Yang terbaru, Piero menghadirkan koleksi sepatu edisi Star Wars. Ada enam varian sepatu sneaker yang dihasilkan dari kolaborasi ini. Nuansa film perang antar galaksi yang diproduksi Lucas Film itu terasa sangat kental pada sepatu-sepatu buatan Piero.

Bila Star Wars dan Crooz bukanlah karakter tampilan yang pas buatmu, maka coba intip sepatu Piero edisi London. Sepatu ini menekankan desain classic dan monochrome yang membuat gayamu jadi lebih elegan.

Buat Sepatu Pieromu Tampak Selalu Baru

Sekarang kamu juga harus tahu bagaimana cara yang paling tepat dalam merawat sepatu sneaker. Percuma dong sepatu Piero x Crooz atau sepatu Piero Star Wars yang dibeli tidak tahan lama. Nah, dengan sejumlah tips ini, sepatu Piero yang jadi koleksimu akan senantiasa awet dan tampak baru.

Pertama, jangan berlama-lama mendiamkan sepatu yang telah terkena kotoran. Segera bersihkan dengan sejumput campuran deterjen dan air, jangan direndam begitu saja. Pakailah sikat gigi untuk membersihkan kotoran.

Sikat gigi tidak hanya membuat noda terangkat lebih sempurna, tapi juga mampu menjangkau sudut-sudut di ruang sepatu yang tidak bisa dibersihkan oleh sikat pakaian yang berukuran besar. Selain itu, bulu sikat giigi yang relatif lembut juga menjaga kualitas permukaan bahan sepatu sneaker-mu.

Ada kalanya sepatu yang kamu cuci menggunakan deterjen tidak benar-benar bersih. Jangan buru-buru khawatir. Kamu bisa gunakan cuka dan baking soda untuk membersihkan noda yang ngeyel di sepatumu.

Perlu kamu ingat, sepatu yang bersih tidak cuma dari tampak luarnya saja. Kamu juga harus memerhatikan kebersihan bagian dalam sepatu sneaker. Bau tidak sedap yang menempel di kaki acap muncul karena tidak bersihnya bagian dalam sepatu. Untuk membersiihkan bagian dalam, gunakan pula deterjen dan sikat gigi. Bila bau tidak sedap masih sulit dihilangkan dengan deterjen, maka taruhlah kopi bubuk atau koran ke dalam sepatumu.

Setelah kamu menyelesaikan semua proses di atas, maka waktunya untuk sentuhan akhir. Sentuhan akhir di sini maksudnya yaitu mengeringkan sepatu. Pastikan sepatumu benar-benar kering sebelum dikenakan kembali pada kaki.

Sepatu yang masih basah atau lembab justru akan memunculkan jamur pada kakimu. Sepatu lembab tentu juga akan mengurangi (bahkan menghilangkan) kenyamanan ketika dikenakan. Karena itu, penting untuk sabar hingga sepatumu benar-benar kering setelah dicuci. Tapi jangan salah paham juga, mengeringkan sepatu dengan sempurna bukan berarti menjemurnya tepat di bawah sinar matahari. Sinar matahari yang terik justru berpeluang membuat lem sepatu rusak dan warnanya pudar. Angin-anginkan saja!

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Piero Indonesia

Flat Shoes Piero
NEW