Bagi para pria modis, sekarang Anda bisa membeli aneka pomade secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk informasi selanjutnya mengenai pomade.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Mengenal Pomade, Jenis dan Cara Pemakaiannya

Anda pasti pernah dong, melihat rambut seorang pria yang disisir rapi ke belakang atau samping, agak menggembung, klimis dan terlihat mengkilat? Nah, pria tersebut menggunakan pomade. Berbeda dengan gel yang membuat rambut kaku dan terlihat basah, pomade memberikan kesan dandy, rapi dan tidak membuat rambut menjadi kering. Nama “pomade” diambil dari bahasa Perancis “pomade” yang artinya salep. Selain berarti salep, pemilihan nama pomade juga berasal dari bahasa Italia “pomo” yang berarti apel, karena dulunya pomade juga terbuat dari apel.

Mungkin ada beberapa dari Anda yang bingung akan perbedaan pomade dengan wax rambut. Sebenarnya, keduanya memiliki fungsi yang sama namun pomade memberikan tampilan rambut yang lebih licin dan mengkilat daripada wax rambut. Meskipun begitu, sekarang perbedaan antara pomade dengan wax rambut menjadi agak ambigu karena ada beberapa merek pomade yang menggunakan beeswax. Pomade sendiri berbeda dengan styling rambut lainnya karena dapat bertahan lebih lama dan harus dicuci beberapa kali agar rambut bersih sepenuhnya. Pomade telah muncul sejak abad ke-18, pada saat itu bahan utama pomade adalah lemak beruang dan babi. Sekarang, bahan utama pomade adalah lanolin, beeswax dan petroleum jelly.

Jenis Pomade yang Perlu Diketahui Orang Indonesia

Terdapat tiga jenis pomade, yaitu yang berbasis minyak, air dan petrolatum.

Oil-based Pomade
Pomade yang oil-based alias berbasis minyak adalah pomade tradisional, lebih tahan lama dan membuat rambut Anda telrihat lebih licin dan mengkilat. Pomade yang berbasis minyak kurang populer karena lebih sulit dibersihkan, tidak dapat dibersihkan dengan air dan sampo biasa. Anda harus menggunkan sampo khusus agar minyak pada rambut dapat tercuci bersih.
Water-based Pomade
Sementara itu, pomade water-based alias berbasis air lebih populer karena dapat dicuci dengan sampo biasa. Pomade berbasis air lebih mudah digunakan, namun sisi negatifnya adalah harganya lebih mahal dan tidak cukup kuat, terkadang Anda perlu menata ulang rambut Anda.
Petroleum-based Pomade
Nah, pomade petroleum-based alias yang berbasis petrolatum dapat membuat rambut terlihat lebih basah dan kaku sehingga susah disisir, namun sangat jitu mempertahankan gaya rambut Anda. Kekurangan dari pomade petrolatum adalah sulit dicuci dengan air dan sampo biasa, Anda perlu menggunakan sampo khusus atau olive oil untuk membersihkan rambut. Selain itu, menggunakan pomade jenis ini dapat membuat rambut terasa sakit dan rusak sehingga dibutuhkan perawatan rambu khusus agar rambut tidak menjadi rusak.

Jika Anda memiliki rambut yang tebal, pilihlah pomade berbasis minyak dan air yang kuat dan padat sehingga Anda tidak perlu menggunakan banyak-banyak pomade. Jika Anda memiliki rambut yang tipis, pilihlah pomade yang berbahan ringan seperti pomade yang berbasis air. Memakai pomade berbahan kuat untuk Anda yang berambut tipis malah membuat rambut menjadi jatuh dan terlihat lebih tipis. Blow dry rambut Anda lalu gunakan pomade berbasis air untuk membuat rambut terlihat lebih tebal.

Cara Memakai Pomade yang Benar

Berikut adalah cara memakai pomade yang benar:

  1. Pomade dapat digunakan pada rambut yang setengah kering atau kering. Untuk hasil yang maksimal, gunakan pomade saat rambut dalam keadaan agak lembab.
  2. Ambil pomade dengan jari telunjuk dan oleskan pada telapa tangan. Usap-usap pomade dengan kedua tangan hingga kulit Anda terasa hangat.
  3. Oleskan pomade pada seluruh permukaan rambut lalu sisir rambut dengan sisir bergigi rapat mengikuti gaya rambut yang Anda inginkan
  4. Jangan menggunakan pomade secara berlebihan karena dapat membuat rambut sulit ditata dan dibersihkan
  5. Sebelum tidur, jangan lupa untuk mencuci rambut dengan air, sampo atau sampo khusus agar rambut bersih.
  6. Hindari penggunaan pomade setiap hari agar rambut tetap sehat. Idealnya, gunakan pomade setiap dua hari sekali.

Aneka Produk Pomade di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk Pomade yang dijual secara online dengan harga murah:

  • Styling – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka styling Anda dapat membeli aneka pomade berbasis air, minyak dan petrolatum dengan harga murah. Anda tidak perlu khawatir soal harga karena selain murah, iPrice Indonesia juga memberikan berbagai diskon menarik setiap harinya sehingga Anda bisa lebih berhemat. Beberapa pilihan produk styling Pomade yang bisa Anda beli secara online adalah Pomade Dappers The Rebels Strong Hold Minyak Rambut, Pomade Oh Man! Nutri Blue Divine Waterbased (Water Based), Pomade Sopir Truk Oil Based Firm Hold, Pomade Murray’S Hair Glo dan Pomade Layrite Deluxe.
  • Cat Rambut - Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka cat rambut Pomade dalam aneka warna dengan harga murah. Beberapa pilihan cat rambut Pomade yang bisa Anda beli secara online adalah Pomade Hair Color Wax Japanese Wax Pewarna Rambut Non Permanen Grey (120 gr), Pomade Hair Color Japanese Wax Pewarna Rambut Non Permanen Blue 120 gr, Pomade Suavecito Color / Coloring (couloring) Warna Wax Clay Pewarna / Berwarna Tidak Permanen dan Pomade Hair Color Wax Japanese Wax Pewarna Rambut Non Permanen Purple (120 gr).
  • Perawatan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual perawatan rambut Pomade dengan harga murah, yaitu Pomade Hanz De Fuko Claymation yang bebas paraben dan mudah digunakan.

Segera dapatkan produk styling Pomade, cat rambut Pomade dan perawatan Pomade yang Anda inginkan secara online dengan harga terbaik hanya di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja dan menata rambut!

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Pomade Indonesia

Penata Rambut Pomade Pomade Pomade
NEW