Berbagai kabel MHL tersedia murah secara online! Jika kamu belum tahu tentang kabel ini, klik artikel berikut untuk informasi selanjutnya.

Hdmi vention Universal China OEM Unik tanpa merek
_

Mengenal Kabel MHL dan Berbagai Fungsinya

Dengan meroketnya fungsi HP pada kehidupan jaman sekarang, telah tercipta berbagai perangkat untuk memudahkan hidup manusia. Salah satunya adalah MHL alias Mobile High-definition Link, yaitu teknologi yang memungkinkanmu menghubungkan gadget seperti smartphone atau tablet dengan TV. Hal ini bisa kamu lakukan dengan kabel MHL. Bayangkan, sekarang kamu bisa memainkan smartphone atau melihat data yang ada dalam smartphone pada layar TV sehingga lebih jelas dan bisa dillihat oleh semua orang!

Kabel MHL biasanya memanfaatkan port micro USB yang tersedia pada smartphone atau tablet. Dengan kabel MHL, kamu bisa memodifikasi koneksi USB menjadi koneksi HDMI yang terdapat pada HDTV. Kabel MHL memiliki dua ujung yang berbeda, satunya kabel HDMI dan satunya lagi kabel USB. Inilah mengapa kabel MHL disebut juga kabel HDMI atau mikro USB. Apa saja yang ditawarkan oleh kabel MHL ini? Salah satu fiturnya adalah koneksi kabel terseut selalu sukses, tidak ada lag atau error. Dengan kabel MHL, kamu bisa berbagi layar antara smartphone dan HDTV dengan lancar, tanpa terputus. Baik untuk main game maupun nonton film, kabel MHL akan memberikan kepuasan maksimum!

Kabel MHL tidak hanya memungkinkanmu berbagi konten, tapi juga berbagi layar. Selain itu, kamu juga bisa menge-charge baterai gadget secara bersamaan sehingga kamu tidak perlu khawatir baterai smartphone atau tablet-mu habis saat main game atau nonton film. Kabel MHL juga memungkinkanmu mengontrol smartphone dengan remote control dari HDTV. Asyik sekali, kan? Kamu jadi tidak perlu bangun dan mengambil smartphone. Memindahkan video resolusi Full HD, support audio Dolby Armos dan DTS:X dengan kabel MHL? Bisa saja!

Nah, itulah berbagai manfaat dari kabel MHL. Sekarang, mari ketahui cara memakai produk MHL ini! Kedua perangkatmu, smartphone atau tablet dan HDTV, keduanya harus dilengkapi dengan fitur MHL. Pada HDTV, kamu bisa memperhatikan bagian belakang TV tersebut, terutama pada port HDMI-nya. Jika terdapat logo “MHL” pada salah satu port HDMI, maka HDTV tersebut bisa dihubungkan dengan kabel MHL. Jika kamu tidak yakin bisa mengecek apakah TVmu bisa terhubung dengan MHL secara online.

Pada smartphone atau tablet, kamu bisa mengunjungi website asli MHL, www.mhltech.org untuk melihat apakah smartphone dan tablet-mu menggunakan MHL. Jika iya, artinya gadget tersebut telah bersertifikasi MHL alias MHL – Certified. Alternatif lainnya, perhatikan bagian paling bawah website MHL tersebut dan lihat QR code. Scan kode tersebut dengan aplikasi QR scan pada smatphone-mu, maka secara otomatis kamu akan dibawa ke website berisi informasi yang kamu butuhkan.

Bagaimana Cara Memakai Kabel MHL Indonesia?

Memakai kabel MHL mudah saja. Untuk menghubungkan kabel MHL dengan smartphone atau tablet, cukup cek apakah gadget dan TVmu sudah dilengkapi dnegan fitur koneksi MHL. Selanjutnya, gunakan kabel MHL yang tersedia secara online di iPrice Indonesia. Colokkan ujung kabel MHL yang kecil (micro USB) pada smartphone atau tablet dan ujung kabel MHL satunya yang besar (konektor HDMI) pada salah satu port TV yang bertuliskan “MHL”.

Jika ternyata smartphone-mu telah bersertifikat MHL namun HDTVmu tidak, maka kamu bisa memakai MHL adapter. Colokkan kabel HDMI apda port HDMI di HDTV dan pada port HDMI colokkan kabel MHL. Lalu, colokkan ujung kabel MHL yang kecil pada smartphone. Selesai, deh!

Selain kabel MHL, temukan juga berbagai kabel OTG termurah secara online.

NEW