Kategori Produk
Aksesoris HP & Tablet  >   >   >  Tempered Glass
394,924 Produk

Daftar Harga Tempered Glass Murah Terbaru Agustus 2018

Sejauh mana pengetahuan Anda tentang pelindung layar ponsel dan tablet? Simak artikel berikut untuk menambah keahlian Anda dalam memasang screen guard!

Daftar Harga Tempered Glass Terbaik 2018

10 Produk Terbaik Harga Toko
HTC Desire 628 Rp 105.000 Lazada
HP Slate 7 VoiceTab Rp 1.500.000 Dimensi Data
Samsung Galaxy S8 Screen Protector Rp 29.000 Tokopedia
Samsung Galaxy S8 Plus Screen Protector Rp 219.000 Lazada
Samsung Galaxy S6 Edge Tempered Glass PRO Anti Shock Rp 45.000 Tokopedia
Huawei Kingkong Tempered Glass Rp 89.000 Tokopedia
Huawei Nillkin Anti-Explosion Rp 105.000 Lazada
Remax Tempered Glass Anti Blue Ray iPhone 6s Rp 48.000 Tokopedia
Huawei Ascend Kingkong Tempered Glass Rp 145.000 MatahariMall
Huawei Honor Kingkong Tempered Glass Rp 145.000 MatahariMall
Terpopuler
HTC Desire 628

Termurah di Lazada Rp 220.000 Rp 105.000 Kunjungi Toko

Peran Pelindung Layar di Pasar Gadget Indonesia

Pelindung layar atau screen guard bukan barang asing bagi pengguna gadget di Indonesia. Aksesoris ini menjadi wajib hukumnya di mata konsumen yang tidak ingin ada goresan pada layar ponsel pintar, tablet atau produk mahal lain yang dimiliknya. Dulu orang-orang hanya mengenal satu tipe pelindung layar. Tapi kini ada banyak tipe pelindung layar yang dipasarkan untuk konsumen yang takut layarnya tergores. Bila melihat fisiknya, pelindung layar ada yang terdiri dari plastik dan ada yang berupa serat kaca tipis. Di Indonesia, pelindung layar yang terbuat dari serat kaca lebih favorit bagi penggunanya.

Secara umum ada enam jenis pelindung layar serat kaca yang dipasarkan untuk konsumen gadget, yakni:

  • - Corning Gorilla Glass. Hingga edisi ke 4, pelindung layar ini diyakini dapat memberi perlindungan 80 % resiko goresan dan dapat menahan hempasan dari ketinggian 1 meter.
  • - Dragontrail Glass. Dengan ketebalan 1 mm, pelindung layar ini diklaim dapat bertahan dari beban 60 kg.
  • - Scratch Resistant Glass. Pelindung layar ini hanya mampu meminimalisir goresan ringan ketika penggunaan sehari-hari.
  • - Oleophobic Coating. Pelindung layar ini dapat meminimalisir kotoran seperti keringat, minyak atau bekas sidik jari di layar ponsel Anda.
  • - Sapphire Glass. Pelindung layar ini sempat digunakan langsung oleh Apple sebagai pelindung layar iPhone. Namun belakangan langkah tersebut tidak berlanjut karena kemampuan yang menurun.
  • - Rhino Glass. Pelindung layar ini diklaim sebagai screen guard bermaterial serat kaca tertipis yang pernah ada di dunia.

Cara Memasang Sendiri Pelindung Layar

Pernahkah Anda memasang sendiri pelindung layar ponsel yang telah dibeli? Biasanya konsumen meminta petugas toko tempatnya membeli pelindung layar untuk langsung memasang ke ponselnya. Selain karena tidak ingin repot, kebanyakan konsumen juga khawatir gagal memasang pelindung layar karena tidak mengetahui cara-caranya. Apakah itu salah satunya adalah Anda?

Tenang, Anda bisa mengaplikasikan langkah-langkah memasang sendiri pelindung layar yang telah kami rangkum. Simak lebih lanjut hingga paragraf terakhir!

Sebelum Dipasang

Persiapkan sejumlah peralatan untuk mempermudah pemasangan pelindung layar. Anda juga harus membersihkan layar terlebih dahulu. Untuk peralatannya, siapkan kain tipis dan bersih seperti kain khusus kacamata, selotip bening, kartu ATM dan minyak kayu putih. Anda juga jangan lupa membeli pelindung layarnya terlebih dahulu. Basahi terlebih dahulu kain dengan minyak kayu putih. Kemudian bersihkan layar ponsel dengan kain ini hingga benar-benar bersih tanpa ada satupun debu menempel.

Saat Dipasang

Buka pembungkus pelindung layar untuk mengeluarkan pelindung layarnya. Amati terlebih dahulu dan temukan bagian yang biasanya ditempeli semacam stiker “Peel Off This”. Lepaskan plastik pelindung yang ditempeli oleh stiker itu. Setelah berhasil lepas, langsung tempel bagian yang sudah terkelupas ini ke layar ponsel Anda. Pastikan posisi pelindung telah benar dan sesuai bentuk layar. Lalu ratakan tempelan pelindung layar dengan perlahan.

Terkadang ada sisa udara yang terjebak di dalam pelindung. Maka gunakan pinggiran kartu ATM untuk menyisir udara ini keluar dari dalam pelindung. Jika telah sepenuhnya menempel, waktunya Anda membuka lapisan luar yang membungkus pelindung layar. Berhati-hatilah agar pelindung yang telah Anda tempelkan tidak ikut terangkat dari layar.

Setela Dipasang

Setelah pembungkus lepas dan pelindung layar terpasang sepenuhnya, lakukan pembersihan pada pinggiran layar. Biasanya ada beberapa partikel debu yang masih menempel pada bagian pinggir layar ini. Gunakan selotip untuk membersihkannya. Caranya, tempelkan sisi lengket selotip pada pinggiran dan pastikan partikel debunya menempel pada selotip. Setelah itu cabut selotip dari pinggiran layar. Lakukan ini beberapa kali hingga pinggiran layar benar-benar bersih dan siap digunakan.