Earphone dan headset bluetooth dirancang untuk penggunaan yang lebih praktis sehingga kamu tidak perlu khawatir terganggu dengan kabel yang terlilit atau tergulung. Kamu pun bisa bebas mendengarkan musik atau menjawab panggilan telepon sambil melakukan berbagai aktivitas seperti berolahraga, bekerja atau saat mengendarai mobil. Jika kamu mau beli headset bluetooth, simak informasi mulai dari daftar merk earphone bluetooth yang bagus, rekomendasi headset bluetooth terbaik dan tips penting lainnya di bawah ini:

Sekilas Tentang Headset Bluetooth | Kenali Jenis Bluetooth Headset | Harga Headset Bluetooth di Indonesia

_

Daftar Harga Headset Bluetooth Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
OPPO Enco W11 Rp 448.000 Lazada
OPPO Enco W31 Rp 745.000 Lazada
Samsung HM1000 Rp 14.800 Bukalapak
OPPO Headset R11 Rp 75.000 Lazada
Vivo TWS Neo Rp 1.099.000 LazMall by Lazada
OPPO Enco ET102 Putih Rp 1.200.000 Shopee
OPPO Enco ET102 Rp 699.000 Lazada
OPPO Enco M31 Rp 480.000 Tokopedia
Realme R11 TWS Rp 144.900 Lazada
Samsung Wireless Bluetooth Stereo Headset Rp 65.000 Lazada
Terpopuler
OPPO Enco W11

Termurah di Lazada Rp 448.000 Kunjungi Toko

Pilih Headset Bluetooth yang Terbaik untuk Temani Aktivitasmu

Sekilas Tentang Headset Bluetooth

Headset Bluetooth adalah inovasi pada produk headset yang dirancang untuk penggunaan yang lebih praktis dan tidak kalah kualitasnya dengan headset kabel. Kalau dulu hanya ada satu jenis headset yaitu yang memiliki kabel, kemudian dikembangkan juga earphone bluetooth yang tidak memerlukan kabel.

Biasanya yang memakai headset Bluetooth adalah pengemudi mobil. Namun dengan berkembangnya teknologi, sekarang earphone tanpa kabel tidak hanya digunakan oleh para pengemudi mobil tapi juga ibu rumah tangga, anak sekolah, karyawan kantor dan lain-lain. Selain karena harga headset bluetooth semakin terjangkau, juga karena dengan semakin canggihnya perangkat elektronik saat ini maka headset atau earphone tipe bluetooth jadi pilihan terbaik untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan aktivitas yang padat.

Kenali Jenis Bluetooth Headset

Sebelum beli headset bluetooth, kamu wajib tau dulu kalau ada empat jenis yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan:

One-Ear Type

Headset dengan bluetooth satu ini merupakan salah satu jenis yang sudah ada sejak lama. Biasanya one-ear type ini digunakan oleh pekerja kantoran atau pengusaha untuk menelepon tanpa perlu menggenggam ponsel mereka. Sesuai namanya, one-ear type ini hanya digunakan pada salah satu sisi telinga saja. Ukurannya kecil, tapi kualitas suaranya lumayan bagus. Jenis ini cocok untuk kamu yang harus banyak melakukan panggilan telepon. Namun tidak direkomendasikan untuk mendengarkan musik.

Neck Type

Jenis bluetooth headset ini kedua sisinya terhubung dengan satu kabel yang dapat dilingkarkan di leher. Headset bluetooth ini kebanyakan dipakai oleh orang yang punya aktivitas olahraga rutin. Pengguna dapat dengan mudah memasang dan melepas headset tanpa takut jatuh atau hilang. Beberapa produk bahkan dirancang dengan fitur waterproof dan sweatproof. Kapasitas baterainya juga cukup besar sehingga bisa digunakan sepanjang hari.

Headphone (On-Ear / Over Ear)

Untuk kamu yang mengutamakan headset dengan kualitas suara bagus untuk mendengarkan musik, jenis headphone (on ear / over ear) ini cocok untukmu. Headphone memang memiliki kualitas suara yang lebih real dan nge-bass. Bahkan dengan konektivitas bluetooth pun kualitas suaranya masih bagus. Makanya nggak heran orang-orang yang suka mendengarkan musik, atau pekerja industri musik selalu memilih headset bluetooth jenis ini. Saat menggunakan jenis ini, telinga kamu akan tertutup rapat sehingga suara yang dihasilkan lebih maksimal. Beberapa produk bahkan dilengkapi dengan fitur noise cancelling.

True Wireless Stereo (TWS)

True Wireless Stereo atau TWS adalah headset bluetooth berukuran kecil yang kedua sisinya terpisah, tidak tersambung dengan kabel atau apapun. Pada dasarnya TWS bekerja dengan gelombang radio yang didukung koneksi bluetooth supaya bisa tersambung ke perangkat elektronik lainnya. Dibandingkan jenis lainnya, bluetooth headset ini bentuknya yang paling ringkas. Kecil dan mudah dibawa kemana saja. Sayangnya kapasitas baterainya terbatas, jadi kamu harus selalu mengisi daya charging case-nya.

Kelebihan Headset Bluetooth

Nyaman, Praktis dan Mendukung Mobilitas

Bluetooth headset memberi kemudahan terhubung dengan gadget seperti handphone. Saat memakai perangkat ini, headset dan gadget-mu akan terhubung secara otomatis sehingga kamu bisa mengangkat telepon atau mendengarkan musik sambil melakukan aktivitas lain seperti olahraga tanpa perlu menggenggam ponsel dan terganggu dengan kabel.

Karena tidak terhubung kabel, kamu pun punya ruang gerak yang lebih luas saat menggunakan headset bluetooth. Kamu jadi bisa menerima panggilan telepon walaupun sedang berada di ruangan yang berbeda dengan handphone.

Mudah Dibawa dan Disimpan dengan Rapi

Dengan desain tanpa kabel, kamu juga bisa lebih mudah membawa dan menyimpan headset dan earphone bluetooth dengan lebih rapi tanpa khawatir dengan kabel melilit benda-benda lain di tas.

Banyak Fitur Menarik

Dengan harga headset bluetooth yang beragam, kamu juga bisa menemukan berbagai spesifikasi dan fitur canggih yang tidak bisa kamu temukan pada headset dan earphone biasa. Misalnya selain kemampuan mengontrol musik pada perangkat dari jarak jauh, kamu bisa menemukan headset tipe Bluetooth dengan fitur seperti noise cancelling, voice commands, hingga 3D sound simulation yang pastinya semakin memudahkan kebutuhan dan penggunaan.

Merk Headset dan Earphone Bluetooth yang Populer

Banyak perusahaan sudah memproduksi dan memasarkan headset dan earphone tipe bluetooth. Beberapa merk headset/earphone tipe bluetooth yang populer dan dikenal bagus di pasaran, seperti:

  • Jabra
  • Samsung
  • Sony
  • JBL
  • Xiaomi
  • Apple
  • Baseus

Masih banyak merk bluetooth headset yang bagus lainnya dengan ciri khas masing-masing. Pilihlah yang paling cocok dengan kebutuhanmu ya.

Rekomendasi Earphone dan Headset Bluetooth yang Bagus

JBL T450BT

Varian headset bluetooth dari JBL ini sudah didukung teknologi Pure Bass Sound untuk kualitas audio yang memukau. Daya tahannya juga cukup lama, mencapai 11 jam untuk memutar musik. Desain dengan bantalan earcup yang lembut di headset ini tidak hanya membantu mencegah kebocoran suara tapi juga memaksimalkan kenyamanan saat digunakan. Tenang! Walaupun bentuknya sekilas besar, tetapi headset ini bisa dilipat sehingga mudah dibawa-bawa. Harga headset bluetooth varian ini juga termasuk cukup terjangkau dibandingkan varian lainnya.

Samsung Galaxy Buds Plus

Galaxy Buds Plus jadi salah satu earphone tanpa kabel dari Samsung yang bisa kamu pilih. Tidak hanya waterproof, kualitas suara yang dihasilkan semakin maksimal dengan adanya Dolby Head Tracking dan fitur noise cancelling. Daya tahannya sendiri mencapai 6 jam, lengkap dengan fitur pengisian daya cepat. Dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan tidak heran kalau harga earphone bluetooth yang satu ini bisa dibanderol cukup mahal.

Sony SBH80

Jika kamu mencari earphone bluetooth dengan daya tahan yang lama, varian produk dari Sony ini jadi pilihan yang bagus. Daya tahan baterainya mencapai 65 jam jika standby dan 9 jam untuk waktu bicara. Kualitasnya juga tidak mengecewakan karena sudah mengusung teknologi High Definition dan Bluetooth 3.0 untuk suara yang lebih jelas dan stabil. Desainnya juga sporty dan stylish saat dikenakan. Harga earphone bluetooth dari Sony ini masih cukup sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Tips Penting Terkait Headset Bluetooth

Cara Memilih Headset Bluetooth Sebelum Membeli

  • Sebelum beli headset bluetooth, tentukan penggunaan headset yang kamu inginkan. Hal ini karena bluetooth headset tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan juga kegunaannya.
  • Pilih headset bluetooth terbaik yang punya fitur incaran kamu seperti noise cancellation, stereo audio, atau bahkan voice commands saat hands-free.
  • Selain itu, pastikan juga desain dari headset tersebut sudah sesuai dengan yang kamu inginkan sehingga nyaman saat digunakan.
  • Cek brand dari headset yang kamu incar dan pastikan jika brand tersebut mengcover garansi jika ada kerusakan.
  • Tidak lupa, cek harga earphone bluetooth yang kamu incar dan jangan sampai harga headset Bluetooth tersebut di luar budget kamu ya!

Harga Headset Bluetooth di Indonesia

Harga headset bluetooth di Indonesia terbilang cukup beragam. Kamu bisa mendapatkan mulai dari yang murah hingga harga earphone bluetooth yang mahal. Biasanya harga headset bluetooth ini tergantung dari merk, kualitas, dan fitur yang ada. Misalnya, headset dengan bluetooth yang memiliki fitur noise canceling tentu memiliki harga yang lebih mahal dibanding jenis headset yang tidak memiliki fitur tersebut.

Tertarik untuk beli headset bluetooth? Kamu bisa menggunakan fitur pembanding harga dari iPrice Indonesia untuk mencari tahu harga earphone bluetooth dari berbagai e-commerce dan menemukan headset bluetooth terbaik dengan penawaran yang tidak kalah menarik. Tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang!

NEW