Naik
577 produk ditemukan

Ponsel basic masih dicari oleh banyak orang meski telah banyak ponsel pintar di zaman sekarang. Simak ulasan di sini untuk mengetahui manfaat dan serba-serbi ponsel basic.

Nokia 230 DS Handphone - Silver, memiliki body berdimensi 124.6 x 53.4 mm dengan tebal 10.9 mm dan juga berat body 91.8 g. Paduan ideal tersebut membuat Nokia 230 terasa nyaman saat berada dalam genggaman. Nokia 230 memiliki layar berukuran 2.8 Inch dengan perbandingan rasio antara layar dan body ~36.5%. Nokia 230 memiliki layar beresolusi 240 x 320 pixels dan mampu menghasilkan kerapatan layar ~143 ppi pixel density. Nokia 230 telah dibekali layar berteknologi TFT dan mampu menciptakan hingga 65K warna. Pada segi konektifitas perangkat Nokia 230 sudah dibekali dengan Mini-SIM, ada juga varian Dual SIM (Mini-SIM). Nokia 230 sudah dibekali pula dengan jaringan data Gprs dengan kecepatan 85.6 kbps dan jaringan Edge berkecepatan 236.8 kbps. Yang sudah didukung jaringan 2G Gsm. Untuk mempermudah kegiatan tukar data antar perangkat, vendor Microsoft telah membekali Nokia 230 dengan dengan konektifitas Bluetooth dan Usb. Meski belum mendukung jaringan 3G namun perangkat Nokia 230 sudah dibekali dengan aplikasi internet yang cukup lengkap seperti apalikasi Opera Mini, sosial media Facebook , MSN Weather dan juga Bing. Nokia 230 sudah menyediakan buku telepon hingga 1000 entry kontak, selain itu Nokia 230 juga sudah dibekali dengan call records. Perangkat Nokia 230 dibekali dengan memori internal cukup luas yakni seluas 16 MB Ram. Nokia 230 juga sudah didukung dengan card slot microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB. Pada segi kamera, Nokia 230 sudah dibekali dengan dual kamera yang akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Nokia 230. Nokia 230 sudah dibekali kamera belakang beresolusi 2 MP setara dengan 1600 x 1200 pixels. Pada tubuh bagian depan Nokia 230, vendor Microsoft membekalkan sebuah kamera depan beresolusi 2 MP. Kamera depan Nokia 230 tersebut akan memanjakan para pengguna saat berfoto selfie. Para pengguna Nokia 230 bisa berfoto selfie dimana saja meskipunn berada di tempat yang redup kurang pencahayaan. Selanjutnya pada segi baterai, dimana baterai merupakan salah satu bagian smartphone yang sangat penting keberadaannya yakni sebagai penyokong kehidupan. Nokia 230 sudah dibekali baterai bersifat removable yakni jenis Li-Ion dengan kapasitas baterai 1200 mAh. Selengkapnya
Melalui merk Nokia, Microsoft merilis feature phone menepis rumor bahwa Microsoft telah menghentikan produksi dari ponsel murah. Kali ini, Nokia 130 hadir dengan fasilitas barunya, Dual Sim. Music Player dan Video Player Sebagai ponsel murah dengan harga ratusan ribu, desainnya yang candy bar seolah-olah memberikan kesan biasa saja. Akan tetapi handphone dari Microsoft ini sudah dibekali Music Player dan juga Video Player yang mendukung file musik serta video berekstensi Wav, Aac, Mp3, dan MP4 sehingga Anda bisa memutar video dan mendengarkan musik dari ponsel murah ini.   Menyediakan Slot Kartu Memori Eksternal MicroSD Walaupun terlihat mungil, namun Nokia 130 Dual SIM ini menyediakan memori eksternal MicroSD serta mendukung kapasitas hingga 32 GB.   Konektivitas Bluetooth dan Port MicroUSB Tak hanya slot MicroSD untuk menyimpan bermacam file multimedia, Microsoft juga membekalinya dengan koneksi MicroUSB dan Bluetooth untuk mempermudah dalam mentransfer berbagai data.   Fitur Radio FM Sepertinya Nokia 130 ini selain sebagai alat telekomunikasi, juga memberikan banyak fitur hiburan . Pasalnya selain beberapa fitur multimedia yang sudah dipaparkan diatas, masih ada lagi fungsi lain yaitu Radio FM yang bisa Anda dengarkan untuk ditengah mobilitas sehari-hari.     Kapasitas Baterai Besar dan Lampu Senter LED Kapasitas baterai Nokia 130 mencapai 1020 mAh yang semakin melengkapi kesempurnaan Handphone sederhana ini. Bagaimana tidak, Nokia 130 mampu bertahan hingga 46 jam dengan kapasitas terseNokia 130 DS Handphone - White merupakan handphone dengan dibekali Music Player dan juga Video Player yang mendukung file musik serta video berekstensi Wav, Aac, Mp3, dan MP4 sehingga Anda dapat memutar video dan mendengarkan musik dari ponsel murah ini. Menyediakan Slot Kartu Memori Eksternal MicroSD Walaupun terlihat mungil, namun Nokia 130 Dual SIM ini menyediakan memori eksternal MicroSD serta mendukung kapasitas hingga 32 GB. Konektivitas Bluetooth dan Port MicroUSB Tak hanya slot MicroSD untuk menyimpan bermacam file multimedia, Microsoft juga membekalinya dengan koneksi MicroUSB dan Bluetooth untuk mempermudah dalam mentransfer berbagai data. Fitur Radio FM Sepertinya Nokia 130 ini selain sebagai alat telekomunikasi, juga memberikan banyak fitur hiburan . Pasalnya selain beberapa fitur multimedia yang sudah dipaparkan diatas, masih ada lagi fungsi lain yaitu Radio FM yang bisa Anda dengarkan untuk ditengah mobilitas sehari-hari. Kapasitas Baterai Besar dan Lampu Senter LED Kapasitas baterai Nokia 130 mencapai 1020 mAh yang semakin melengkapi kesempurnaan Handphone sederhana ini. Bagaimana tidak, Nokia 130 mampu bertahan hingga 46 jam dengan kapasitas tersebut saat mendengarkan musik dan sanggup bertahan 16 jam lamanya untuk menonton video.Selain itu handphone ini juga ditambah dengan lampu senter.but saat mendengarkan musik dan sanggup bertahan 16 jam lamanya untuk menonton video.Selain itu handphone ini juga ditambah dengan lampu senter. Selengkapnya
*Harga diperbarui pada 21 Jul 2017

Long Live Ponsel Basic Indonesia!

Keberadaan ponsel basic di Indonesia masih belum dapat digantikan sepenuhnya oleh kehadiran berbagai ponsel pintar yang menginvansi pasar ponsel dalam negeri sejak satu dekade belakangan. Meski ponsel basic memiiki fitur yang jauh lebih sedikit dibanding smartphone, namun kemampuan dan daya tahan yang bisa digunakan untuk melakukan kebutuhan komunikasi utama seperti berkirim SMS maupun menelepon masih jauh beberapa tingkat dibandingkan yang ditawarkan oleh ponsel pintar. Ukuran ponsel basic yang compact juga sangat nyaman dibawa kemanapun.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara seperti yang dilansir dari berita Liputan6.com edisi 2 Maret 2017, dari 170 juta pengguna ponsel di Indonesia ada sebanyak 30 % pengguna menggunakan ponsel basic. Sedangkan menurut data yang dikumpulkan perusahaan riset asal Amerika Serikat bernama Gartner, konsumen ponsel basic di negara berkembang cenderung menggunakan satu ponselnya hingga tiga tahun lamanya. Data-data memperlihatkan bahwa ponsel basic masih memiliki tempat di hati konsumen yang dikelilingi oleh teknologi canggih zaman sekarang.

Mengapa Ponsel Basic Masih Laku di Zaman Sekarang?

Jika menilik teknologi, ponsel basic jelas tidak menawarkan fitur-fitur canggih seperti ponsel pintar. Desain ponsel basic juga tidak cukup menarik jika dibandingkan dengan ponsel pintar yang berani bermain desain dan menggunakan berbagai material bodi, mulai dari plastik hingga alumunium. Ponsel basic umumnya hanya bermaterial plastik dan terdiri dari dua desain. Dua desainnya yakni:

  • Ponsel basic berbentuk candybar
  • Ponsel basic berbentuk flip

Tapi hingga kini masih banyak yang mencari ponsel ini, termasuk Anda yang sedang berada di halaman ini dan membaca artikel ini. Tahukah Anda, dari lansiran berita Liputan6.com, besarnya presentasi pengguna ponsel basic ini karena keberadaan jaringan telekomunikasi 2G dan 2,5G yang masih paling kuat hingga ke pelosok daerah Indoneia. Di samping itu, banderol harga yang jauh di bawah harga smartphone membuat pengguna di kelas bawah tidak merasa terbebani ketika membelinya.

Ponsel basic turut menjadi kebutuhan bagi beberapa kelompok orang yang memiliki pekerjaan jauh dari pusat modernitas. Misal, ketika Anda bekerja di area remote yang sulit menjangkau sumber listrik, Anda dapat mengkompromikan ketersediaan fasilitas telekomunikasi melalui penggunaan ponsel basic yang tidak memakan daya baterai dengan sangat boros. Tidak seperti yang dilakukan oleh ponsel pintar. Di samping itu, ponsel basic umumnya tidak neko-neko terhadap cuaca. Ponsel ini masih bisa beroperasi baik ketika Anda tidak sengaja menjatuhkannya ke gundukan lumpur atau genangan air.

Privasi juga menjadi alasan tersendiri ketika orang-orang memilih menggunakan ponsel basic daripada smartphone. Terkadang Anda akan berada pada fase dimana akan sangat jenuh dengan segala “keterhubungan” yang dibuat oleh ponsel pintar Anda. Ada merasa tidak ada privasi dan kenyamanan untuk diri sendiri. Itulah saatnya beralih ke ponsel “bodoh”.

Cara Memilih Ponsel Basic yang Masih Layak

Ada beberapa aspek yang bisa Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli ponsel basic seperti keluaran Nokia, Motorola, Panasonic, atau Blackberry. Bodi ponsel merupakan aspek pertama yang harus Anda lihat, adakah lecet atau kekurangan pada bagian bodi. Jika bodi menurut Anda cukup oke, lanjutkan dengan memeriksa respon keypad. Pastikan semua tombol berfungsi dengan baik. Anda harus memeriksa speaker dan mikrofon karena biasanya kualitas speaker maupun mikrofon pada ponsel basic yang telah berumur cenderung menurun. Pastikan juga layarnya dapat menampilkan gambar dengan jelas tanpa cacat. Setelah itu Anda pastikan baterai yang dipasang memiliki kualitas bagus. Jika kemampuan baterainya telah menurun karena pemakaian, Anda juga harus mempertimbangkan apakah baterai ponsel itu bisa didapat dengan mudah dan murah.


Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami

Kami menghargai privasi Anda, email yang diberikan hanya digunakan untuk menanggapi saran dari Anda.

Terima Kasih