Naik
621 produk ditemukan

Ponsel basic masih dicari oleh banyak orang meski telah banyak ponsel pintar di zaman sekarang. Simak ulasan di sini untuk mengetahui manfaat dan serba-serbi ponsel basic.

Nokia 105 Dual SIM HP-Biru   warna , hitam, merah, biru Super copy 99% untuk pilihan warna tulis di komentar order tidak ada komentar pilihan warna kami anggap  warna random.   Garansi Setelah Barang DI Terima 1 Minggu. garansi,tidak termasuk cashger ,batre, case dan kerusakan yg di sebabkan kesalahan  konsumen (human eror) barang yang telah di beli tidak bisa di kembalikan uang kecuali stok kita kosong, returan akan kita garansikan sesuai kerusakan. Sebelum Pengiriman HP Sudah Kita CEK   Untuk estimasi lama pengiriman di tanyakan langsung ke JNE Untuk proses order toko kita 1 hari pengecekan ulang dan packing Pesan hari ini pengiriman nya besok. Hari minggu tidak ada pengiriman Sebelum Melakukan Transaksi DIHARAPKAN  Kepada Customer Pelajari DAN Baca Deskripsi Kelengkapan DAN Garansi: ====================================== -Dus/box -1 Unit HP -BATRE  (ADSS Gold -BL 5C) -Chasger ======================================= Warna: ======================================== Garansi Setelah Barang DI Terima 1 Minggu. hanya unit hp. tidak termasuk cashger, batre, case Sebelum Pengiriman HP Sudah Kita CEK Kemungkinan Retur Sangat Minim Kami Selalu Menjaga Kualitas Produk Kami. Technology GSM Launch Announced 2015, June Status Available. Released 2015, June Body Dimensions 108.5 x 45.5 x 14.1 mm (4.27 x 1.79 x 0.56 in) Weight 69.6 g (2.47 oz) SIM Dual Standard   - Flashlight Display Type Tft, 65K colors Size 1.4 inches (~12.8% screen-to-body ratio) Resolution 128 x 128 pixels (~129 ppi pixel density) Memory Card slot No Phonebook 2000 contacts Call records Yes Internal 4 MB RAM Camera   No Sound Alert types Vibration; Polyphonic Loudspeaker Yes 3.5mm jack Yes Comms Wlan No Bluetooth No GPS No Radio FM radio USB microUSB 2.0 (charging only) Features Messaging SMS Browser No Games Yes Java No   - Calculator - Reminders - Calendar #nokia #HP #jadul #classic #handphone #murah Selengkapnya

Long Live Ponsel Basic Indonesia!

Keberadaan ponsel basic di Indonesia masih belum dapat digantikan sepenuhnya oleh kehadiran berbagai ponsel pintar yang menginvansi pasar ponsel dalam negeri sejak satu dekade belakangan. Meski ponsel basic memiiki fitur yang jauh lebih sedikit dibanding smartphone, namun kemampuan dan daya tahan yang bisa digunakan untuk melakukan kebutuhan komunikasi utama seperti berkirim SMS maupun menelepon masih jauh beberapa tingkat dibandingkan yang ditawarkan oleh ponsel pintar. Ukuran ponsel basic yang compact juga sangat nyaman dibawa kemanapun.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara seperti yang dilansir dari berita Liputan6.com edisi 2 Maret 2017, dari 170 juta pengguna ponsel di Indonesia ada sebanyak 30 % pengguna menggunakan ponsel basic. Sedangkan menurut data yang dikumpulkan perusahaan riset asal Amerika Serikat bernama Gartner, konsumen ponsel basic di negara berkembang cenderung menggunakan satu ponselnya hingga tiga tahun lamanya. Data-data memperlihatkan bahwa ponsel basic masih memiliki tempat di hati konsumen yang dikelilingi oleh teknologi canggih zaman sekarang.

Mengapa Ponsel Basic Masih Laku di Zaman Sekarang?

Jika menilik teknologi, ponsel basic jelas tidak menawarkan fitur-fitur canggih seperti ponsel pintar. Desain ponsel basic juga tidak cukup menarik jika dibandingkan dengan ponsel pintar yang berani bermain desain dan menggunakan berbagai material bodi, mulai dari plastik hingga alumunium. Ponsel basic umumnya hanya bermaterial plastik dan terdiri dari dua desain. Dua desainnya yakni:

  • Ponsel basic berbentuk candybar
  • Ponsel basic berbentuk flip

Tapi hingga kini masih banyak yang mencari ponsel ini, termasuk Anda yang sedang berada di halaman ini dan membaca artikel ini. Tahukah Anda, dari lansiran berita Liputan6.com, besarnya presentasi pengguna ponsel basic ini karena keberadaan jaringan telekomunikasi 2G dan 2,5G yang masih paling kuat hingga ke pelosok daerah Indoneia. Di samping itu, banderol harga yang jauh di bawah harga smartphone membuat pengguna di kelas bawah tidak merasa terbebani ketika membelinya.

Ponsel basic turut menjadi kebutuhan bagi beberapa kelompok orang yang memiliki pekerjaan jauh dari pusat modernitas. Misal, ketika Anda bekerja di area remote yang sulit menjangkau sumber listrik, Anda dapat mengkompromikan ketersediaan fasilitas telekomunikasi melalui penggunaan ponsel basic yang tidak memakan daya baterai dengan sangat boros. Tidak seperti yang dilakukan oleh ponsel pintar. Di samping itu, ponsel basic umumnya tidak neko-neko terhadap cuaca. Ponsel ini masih bisa beroperasi baik ketika Anda tidak sengaja menjatuhkannya ke gundukan lumpur atau genangan air.

Privasi juga menjadi alasan tersendiri ketika orang-orang memilih menggunakan ponsel basic daripada smartphone. Terkadang Anda akan berada pada fase dimana akan sangat jenuh dengan segala “keterhubungan” yang dibuat oleh ponsel pintar Anda. Ada merasa tidak ada privasi dan kenyamanan untuk diri sendiri. Itulah saatnya beralih ke ponsel “bodoh”.

Cara Memilih Ponsel Basic yang Masih Layak

Ada beberapa aspek yang bisa Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli ponsel basic seperti keluaran Nokia, Motorola, Panasonic, atau Blackberry. Bodi ponsel merupakan aspek pertama yang harus Anda lihat, adakah lecet atau kekurangan pada bagian bodi. Jika bodi menurut Anda cukup oke, lanjutkan dengan memeriksa respon keypad. Pastikan semua tombol berfungsi dengan baik. Anda harus memeriksa speaker dan mikrofon karena biasanya kualitas speaker maupun mikrofon pada ponsel basic yang telah berumur cenderung menurun. Pastikan juga layarnya dapat menampilkan gambar dengan jelas tanpa cacat. Setelah itu Anda pastikan baterai yang dipasang memiliki kualitas bagus. Jika kemampuan baterainya telah menurun karena pemakaian, Anda juga harus mempertimbangkan apakah baterai ponsel itu bisa didapat dengan mudah dan murah.

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua