Sering kesal saat HP mati karena baterai habis? Kalau begitu, kamu harus memiliki power bank. Power bank merupakan sebuah alat penting yang bisa kamu bawa dan gunakan dimanapun untuk mengisi daya baterai HP. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, kamu bisa menggunakan produk ini untuk mengisi daya baterai lebih dari satu kali. Penasaran tentang produk ini? Mau tahu lebih lanjut tentang harga power bank termurah di iPrice? Simak selanjutnya disini, ya!

Sekilas Tentang Power Bank | Tips Memilih Power Bank | Rekomendasi Merk Power Bank | Berapa Harga Power Bank?

_

Daftar Harga Power Bank Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Robot RT130 Powerbank 10000mAh Rp 95.000 Bukalapak
Xiaomi Mi Power Bank 10000mAh Rp 75.000 Tokopedia
Mofit M11 Powerbank 10000mAh Rp 69.400 Bukalapak
Grotic GY11 Powerbank 12000mAh Rp 129.000 Lazada
Xiaomi Redmi Powerbank 20000mAh Rp 159.000 Lazada
Mofit M22 Pro Powerbank 10000mAh Rp 105.000 Bukalapak
Xiaomi Redmi Powerbank 10000mAh Rp 114.900 Tokopedia
Mofit M16 Powerbank 10000mAh Rp 85.000 Bukalapak
Bazel 590 Powerbank 20000mAh Rp 73.700 Bukalapak
Vivan VPB-F10S Powerbank 10000mAh Rp 129.900 Lazada
Terpopuler
Robot RT130 Powerbank 10000mAh

Termurah di Bukalapak Rp 95.000 Kunjungi Toko

Hal-Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Power Bank

Smartphone sudah menjadi sebagian hidup kebanyakan orang di dunia, tidak terkecuali Indonesia tentunya. Untuk mencegah smartphone kamu mati secara tiba-tiba karena kehabisan baterai, kamu membutuhkan powerbank yang dapat dibawa kemana saja.

Pada artikel ini, kami akan membahas secara lebih detail mengenai beberapa merk pengisi daya portabel yang diminati serta cara memilih power bank sesuai dengan kebutuhan. Mau tahu lebih lanjut? Cek selengkapnya di bawah ini, ya!

Sekilas Tentang Power Bank

Powerbank atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai pengisi baterai portabel, adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengisi atau men-charge baterai secara portabel. Dengan produk ini, kamu bisa mengisi baterai gadget kamu dimanapun dan kapanpun.

Cara kerja dari pengisi daya portabel ini adalah dengan mengumpulkan arus listrik di dalamnya dan mengubah arus tersebut menjadi sebuah daya yang bisa kamu gunakan pada smartphone dan tablet kamu. Produk ini penting untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi sehingga tidak bisa menunggu terlalu lama untuk mengisi daya baterai.

Tips Memilih Power Bank Sesuai Dengan Kebutuhan

Masih bingung bagaimana cara memilih pengisi baterai portabel yang sesuai dengan kebutuhan? Tenang, berikut tips dari iPrice agar kamu dapat memilih power bank yang tepat!

Kapasitas Baterai

Sebelum membeli produk yang sesuai, kamu harus tau dulu berapa kapasitas baterai HP yang digunakan. Kalau kapasitas baterai kamu sekitar 1.000-2.000 mAh, maka menggunakan power bank dengan kapasitas 10.000 mAh sudah lebih dari cukup karena kamu dapat melakukan pengisian baterai lebih dari 3 kali. Tetapi kalau kapasitas baterai HP kamu 4.000-5.000 mAh, dibutuhkan kapasitas yang lebih besar seperti 20.000 mAh.

Kecepatan Pengisian Daya

Kalau kamu perhatikan, biasanya masing-masing power bank akan memiliki keterangan Ampere pada setiap output. Semakin besar angka Ampere yang ditunjukan, semakin cepat juga pengisian daya baterai HP. Pada umumnya, jika kamu memiliki output sebesar 2,4 A atau lebih tinggi, maka HP kamu sudah akan terisi dengan fast charging.

Fitur Qi

Kalau kamu punya power bank yang memiliki fitur QI, maka kamu tidak perlu menggunakan kabel USB untuk mengisi daya baterai. Cukup taruh atau tempelkan HP dengan pengisi daya portabel, maka baterai HP akan terisi secara otomatis. Teknologi ini tentunya memudahkan pengguna yang tidak suka menggunakan kabel saat mengisi daya ponsel.

Produsen dan Karakteristik

Masing-masing produsen power bank memiliki karakteristik yang unik. Contohnya seperti power bank Anker yang dilengkapi dengan teknologi Power IQ, power bank Xiaomi yang ramah di kantong. Atau mau yang canggih dan terlihat berkelas? Kamu bisa membeli power bank Samsung.

Rekomendasi Merk Power Bank Bagus Untuk Kamu

Nah, sekarang kamu sudah tau bagaimana cara memilih pengisi baterai portabel yang sesuai dengan kegiatan sehari-hari. Sekarang, berikut rekomendasi merk power bank bagus yang bisa kamu pilih!

Samsung

Salah satu produk power bank Samsung yang banyak diminati adalah Samsung adalah Powerbank 10,000mah Fast Charge with Wireless Charge. Produk ini banyak diminati karena pengisian daya baterai yang sangat cepat, tanpa menggunakan kabel. Cukup meletakkan ponsel di atas pengisi daya portabel ini, maka baterai akan terisi secara otomatis. Tentu saja ponsel kamu harus memiliki fitur Qi Wireless Charging untuk bisa menggunakan teknologi ini. Selain mengisi daya baterai smartphone, produk ini juga bisa mengisi daya baterai Galaxy Watch.

Robot

Power bank Robot juga merupakan salah satu pilihan masyarakat saat membeli pengisi daya portabel dengan baterai yang besar. Dilengkapi dengan fitur smart protection dan smart identification, tentunya produk ini cocok digunakan untuk HP yang baterainya berkapasitas besar.

Anker

Power bank Anker selalu menjadi pilihan banyak orang karena kapasitasnya yang cukup besar dibanding merek lain. Salah satu produk power bank Anker yang terkenal adalah Anker PowerCore+ 26800 mAh Quick Charge 3.0 Black. Produk ini dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 Qualcomm yang membuat kamu bisa mengisi baterai 85% lebih cepat. Keren, bukan?

Xiaomi

Xiaomi juga dipercaya sebagai salah satu produsen power bank ternama yang diminati di Indonesia. Tersedia berbagai macam dan jenis power bank Xiaomi yang bisa kamu pilih dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi 20000mAh 18W Fast Charge Power yang memiliki dua pilihan port yaitu USB-A dan USB-C, sehingga memudahkan kamu yang memiliki banyak gadget.

Cara Merawat Power Bank Supaya Tidak Cepat Rusak

Menggunakan power bank memang membuat proses mengisi daya ponsel jadi lebih mudah karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Namun, sering kali orang tidak tahu bagaimana cara merawat power bank yang benar. Alhasil lebih cepat rusak dan harus beli yang baru.

Supaya power bank milikmu tidak cepat rusak, berikut cara merawatnya:

Jangan Isi Daya Terlalu Sering

Perlu diketahui jika power bank tidak bisa dipakai dalam jangka waktu yang sangat panjang. Ada batas pamakaian contohnya untuk jenis Li-Ion hanya bisa diisi ulang sampai 500 kali saja. Untuk itulah sebaiknya jangan terlalu sering mengisi dayanya karena ketahanan baterainya jadi jauh berkurang dan hanya bisa dipakai beberapa kali untuk mengisi daya ponsel.

Jangan Isi Ulang Kalau Baterinya Belum Lemah

Salah satu penyebab power bank cepat rusak adalah pengisian daya yang dilakukan ketika baterainya masih penuh atau setengah. Jika lampu indikatornya sudah melemah, maka itu saat yang tepat untukmu mengisi daya power bank.

Langsung Hentikan Proses Pengisian Daya Jika Sudah Terisi Penuh

Power bank akan mudah rusak jika mengalami proses pengisian terus-menerus. Hal ini dapat berdampak buruk karena dapat umur produk lebih pendek atau tidak awet. Pasti tidak jarang dari kamu yang melakukan charging terus-menerus atau overcharging. Sebaiknya hindari melakukan hal ini, ya.

Jika dibiarkan, kebiasaan ini malah bikin power bank cepat rusak dan harus mengganti dengan yang baru.

Jangan Sampai Terpapar Sinar Matahari Menyengat

Alat pengisi daya portable ini merupakan benda yang sensitif terhadap panas matahari, karena suhunya bisa meningkat saat terpapar sinar matahari. Makanya jika kamu ingin beraktivitas di luar ruangan dengan membawa power bank, sebaiknya hindari penggunaan di bawah sinar matahari. Adanya tambahan suhu panas bisa semakin merusak sistem kerja power bank.

Gunakan Kabel Original atau Sesuai Saat Mengisi Daya

Penggunaan kabel seringkali disepelekan banyak orang. Sering sekali kabel yang dipakai untuk pengisian daya power bank disamakan dengan kabel untuk mengisi baterai smartphone. Hal ini bisa membuat power bank tidak bertahan lama. Untuk itu, sebaiknya, gunakan kabel dan kepala colokan original saat kamu mengisi daya produk ini. Kabel dan colokan original biasanya sudtersedia dalam satu paket saat kamu membeli perangkat.

Pertanyaan Seputar Power Bank

Apakah bahaya menggunakan power bank?

Menggunakan power bank tidaklah berbahaya asal digunakan dan dirawat dengan baik. Namun, sebenarnya menggunakan power bank terlalu sering malah dapat mempengaruhi ponsel.

Berapa lama pengecasan power bank 10000 mAh?

Jika mengisi daya power bank dengan charger standar smartphone yang outputnya 2A, maka waktu yang dibutuhkan untuk pengecasan power bank 10000 mAh adalah sekitar 5,5 jam.

Berapa harga power bank?

Kamu bisa beli power bank dengan harga termurah di iPrice. Terdapat banyak varian power bank yang bisa kamu pilih dengan harga yang terjangkau. Kalau bingung, kamu juga bisa menggunakan fitur pembanding harga untuk membandingkan harga power bank termurah dari seluruh e-commerce di Indonesia. Tunggu apalagi? Buruan cek sekarang juga!

Dapatkan Harga Power Bank Terbaik di iPrice

Sekarang kamu bisa beli power bank di iPrice Indonesia. Temukan harga power bank dari berbagai e-commerce se-Indonesia. Dapatkan juga promo untuk harga power bank dengan menggunakan kupon diskon dari iPrice. Tunggu apalagi! Yuk, buruan belanja sekarang!

NEW