Smartwatch atau jam tangan pintar adalah gadget yang bisa membantu kita dalam beraktivitas seperti fitness dan juga navigasi. Ada berbagai rekomendasi smartwatch yang bisa kamu temui di pasaran seperti Apple Watch, Samsung Watch, Amazfit, dan berbagai brand lainnya. Saat ini pun, harga smartwatch sendiri bervariasi dari murah hingga mahal. Jika kamu tertarik untuk beli smartwatch, kamu harus cari tau dulu fitur smartwatch dan rekomendasi smartwatch di bawah ini sebelum membeli ya. Jadikan panduan supaya kamu tidak salah memilih.

Rekomendasi Smartwatch yang Bisa Jadi Pilihan | FAQ - Pertanyaan Seputar Smartwatch

_

Daftar Harga Smartwatch Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Apple Watch Series 6 Rp 4.762.752 Amazon
Xiaomi Mi Smart Band 5 Rp 319.000 Lazada
Apple Watch Series 3 Rp 3.250.000 Lazada
Apple Watch SE Rp 2.000.000 Amazon
Xiaomi Mi Smart Band 4 Rp 179.000 Tokopedia
Apple Watch Series 5 Rp 4.950.000 Lazada
Apple Watch Series 2 Rp 2.250.000 Tokopedia
Apple Watch Series 4 Rp 7.699.000 Tokopedia
Apple Watch Series 1 Rp 2.200.000 Tokopedia
Garmin Fenix 5X Rp 7.499.000 Bukalapak
Terpopuler
Apple Watch Series 6

Termurah di Amazon Rp 4.762.752 Kunjungi Toko

Smartwatch - Informasi Lengkap dan Harganya

Sekilas Info

Smartwatch merupakan jam tangan pintar yang memiliki fitur canggih seperti fitness atau health tracker, navigasi GPS, notifikasi pengingat, bahkan hiburan. Jam tangan pintar ini sendiri tak hanya dapat terhubung dengan smartphone, tapi juga dapat terkoneksi dengan internet dengan SIM Card maupun jaringan WiFi.

Beberapa merk terbaik seperti Samsung, Apple, Xiaomi, telah meluncurkan jam tangan pintarnya sendiri.

Harga Smartwatch Terbaik di Indonesia

Harga smartwatch terbaik cukup bervariasi mulai dari yang mahal hingga murah. Harga ini tergantung pada merk, fungsi, fitur, dan tingkat ketahanan. Semakin mahal harga smartwatch, maka semakin tinggi tingkat ketahanan dan semakin banyak fitur canggih yang disuguhkan.

Kamu bisa mendapatkan harga jam tangan satu ini dengan penawaran terbaik di iPrice Indonesia. Gunakan fitur pembanding untuk membandingkan harga dari berbagai merchants di Indonesia.

Rekomendasi Smartwatch yang Bisa Jadi Pilihan

Deretan smartwatch terbaik yang bisa kamu dapatkan di Indonesia:

1. Smartwatch Apple

Smartwatch Apple merupakan jam tangan pintar dari Apple yang pertama kali dirilis pada April 2015. Jam tangan pintar ini memiliki banyak fitur yang terkoneksi dengan iPhone seperti fitur navigasi GPS, sensor kesehatan, fitur panggilan, fitur notifikasi, termasuk health tracker atau fitness tracker.

Untuk daya tahan baterai Apple Watch memang tidak sepanjang brand lainnya seperti Amazfit. Namun, kamu tetap bisa menggunakan Apple Watch hingga 18 jam penggunaan.

Apple Watch ini memiliki bentuk yang simple dan elegan, cocok untuk digunakan sehari-hari dan untuk berbagai aktivitas kasual hingga formal. Sementara untuk sistem operasi yang digunakan adalah watchOS yang dibuat Apple khusus untuk wearable devices mereka.

Namun, jika kamu memiliki smartphone Android, kamu belum bisa menghubungkannya dengan Apple Watch ya.

2. Smartwatch Samsung

Smartwatch Samsung atau Galaxy Gear memiliki tiga tipe yaitu Samsung Galaxy Fit, Samsung Watch, dan Samsung Galaxy Watch Active. Samsung sendiri bukan pemain baru dalam industri jam tangan pintar. Smartwatch Samsung pertama sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2013.

Tidak berbeda dengan smartwatch lainnya, kamu bisa mendapatkan berbagai fitur seperti sensor pemantauan detak jantung (heart monitoring), GPS, fitness tracker, dan banyak lainnya. Sementara daya tahan baterai smartwatch ini juga bisa dikatakan cukup lama untuk varian Samsung Watch Active. Jika kamu memiliki gadget Android, maka bisa beli smartwatch Samsung ya.

Selain itu, untuk fitur waterproof, Samsung Watch memang sudah waterproof atau water resistant, tetapi kamu tetap harus menjaganya supaya tidak rusak. Berikut ini beberapa tips untuk menjaga smartwatch Samsung kamu setelah terkena air:

  • Setelah smartphone kamu terkena air, keringkan dengan kain kering yang lembut dan bersih.
  • Jangan letakkan jam tangan ke air yang bertekanan tinggi.
  • Setelah berenang di air laut, siram dengan air segar dan keringkan. Jangan melupakan langkah ini ya karena bisa menyebabkan jam tangan kamu mengalami kerusakan saat beroperasi.
  • Jika jam tangan kamu pernah jatuh atau kepentok, fitur waterproof ini bisa jadi rusak. Cek lebih lanjut ke customer service untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.
  • Smartwatch dari Samsung ini tidak ditujukan untuk digunakan saat scuba diving.
  • Samsung Fit, Fit2, Gear S3, Watch, Watch3, Watch Active, dan Watch Active2 bisa tahan dalam air berkedalaman di bawah 5 kaki selama 30 menit.

3. Smartwatch Xiaomi

Smartwatch Xiaomi merupakan salah satu inovasi terbaru dari merk HP terkemuka Xiaomi. Bahkan merek Xiaomi sendiri dikatakan jadi salah satu merk smartwatch terbaik dengan harga yang cukup murah. Ada dua tipe smartwatch Xiaomi yang dipasarkan yaitu Amazfit dan Xiaomi Mi Band. Keduanya memiliki bentuk fisik yang cukup berbeda.

Xiaomi Mi band berbentuk ramping seperti gelang, sementara Amazfit seperti jam tangan pada umumnya. Kedua jam tangan pintar sari Xiaomi ini sama-sama memiliki fokus fungsi untuk olahraga dan kesehatan. Daya tahan baterai untuk Xiaomi Amazfit ini cukup luar biasa untuk sekelas smartwatch sehingga tidak perlu diisi dayanya setiap hari.

Kelebihannya sendiri selain harganya yang cukup terjangkau, produk Xiaomi juga dibekali berbagai fitur terbaik mulai dari monitoring detak jantung, fitur notifikasi bebagai aplikasi, navigasi GPS, hingga waterproof atau water resistant untuk beberapa serinya. Cek terlebih dulu sebelum beli smartwatch ya.

4. Smartwatch Fitbit

Smartwatch Fitbit merupakan pelopor jam tangan pintar yang berfungsi sebagai activity tracker. Fitur canggih yang terdapat pada smartwatch Fitbit ini adalah fitur notifikasi, monitoring detak jantung, sambungan GPS, pembakaran kalori, penghitung langkah kaki, penghitung jarak tempuh lari/jalan. Jam tangan pintar dari Fitbit ini sangat populer di kalangan orang yang sedang giat olahraga.

Fitbit sendiri merupakan perusahaan yang memproduksi smartwatch asal California, Amerika Serikat, yang berfokus pada fungsi kesehatan dan kebugaran tubuh. Dimulai dengan smartband, Fitbit merilis berbagai seri lainnya dengan teknologi terkini yang membuat kamu semakin semangat beraktivitas dan juga berolahraga.

Sementara fitur waterproof pada beberapa seri Fitbit ini juga akan membuat kamu tidak khawatir saat beraktivitas di air.

5. Smartwatch IMOO

Smartwatch IMOO merupakan produk jam tangan pintar terbaik yang dikhususkan untuk anak-anak. Jam tangan pintar satu ini memiliki keunggulan GPS tracker yang bisa digunakan orangtua untuk melacak keberadaan anak. Selain GPS, smartwatch IMOO juga dapat beroperasi seperti jam tangan pintar lainnya. Menariknya setiap penggunaan dapat diawasi oleh orangtua.

FAQ - Pertanyaan Seputar Smartwatch

Apa fungsi utama smartwatch?

Salah satu fungsi smartwatch yang paling banyak digunakan orang adalah sebagai fitness tracker atau alat ukur olahraga. Umumnya setiap jam tangan pintar mampu mengukur banyaknya kalori yang terbakar, mengukur jarak tempuh lari/jalan, mengukur jumlah langkah kaki, serta monitoring detak jantung. Selain itu, smartwatch juga biasanya waterproof sehingga bisa dipakai saat berenang.

*Smartwatch terbaru bahkan memiliki lebih banyak fitur yang mendukung aktivitas sehari-hari

Apa fungsi menggunakan jam pintar sehari-hari?

  • Sebagai alat untuk memantau aktivitas olahraga
  • Sebagai GPS
  • Mengatur asupan nutrisi makanan
  • Mengatur pola tidur
  • Sebagai kompas untuk penggemar kegiatan outdoor seperti naik gunung atau diving
  • Sebagai alat komunikasi yang tersambung dengan HP

Apa tips membeli smartwatch?

  • Tentukan fungsi jam tangan apa yang paling penting untuk mendukung kebutuhanmu misalnya untuk berolahraga atau aktivitas lainnya.
  • Perhatikan tingkat ketahanan jam tangan pintar, apalagi jika kamu akan menggunakan jam tangan pintar tersebut sehari-hari
  • Pastikan sistem operasi jam tangan pintar dapat terkoneksi dengan baik ke HP. Jika kamu memiliki gadget Android, jangan pilih smartwatch Apple ya karena hanya support iOS saja untuk saat ini.
  • Harga smartwatch bervariasi dari yang murah hingga mahal. Sesuaikan dengan bujet. Yang perlu diingat, semakin mahal harganya, biasanya semakin canggih dan tangguh pula untuk digunakan bertahun-tahun.
  • Update selalu tentang smartwatch terbaru untuk mengetahui fitur terkini sehingga kamu bisa bandingkan berbagai macam jam tangan pintar.
  • Pilih smartwatch yang memenuhi fitur yang lengkap dan terbaik seperti fitur notifikasi real time, monitoring kesehatan, dan juga waterproof atau tahan air demi kemudahan saat pemakaian.

Apa merk smartwatch terbaik untuk digunakan olahraga?

Merk smartwatch terbaik untuk olahraga adalah Garmin, Fitbit, Suunto, dan Apple. Namun, kamu juga bisa mendapatkan berbagai merk terbaik seperti Xiaomi Amazfit dan banyak lainnya.

Apa rekomendasi smartwatch terbaik dan berkualitas?

  • Fitbit Versa 2
  • Samsung Galaxy Watch Active2
  • Apple Watch Series 5
  • Garmin Fenix 6x
  • Xiaomi Mi Band 5

Yuk, buruan beli smartwatch sekarang juga! Dapatkan pula update smartwatch terbaru beserta dengan harganya di iPrice Indonesia.

NEW