Tablet adalah jenis smartphone dengan dimensi ukuran layar di atas 7 inci. Tablet dapat berfungsi untuk telpon, mengirim dan menerima pesan singkat, browsing internet, nonton video, mendengarkan musik, dan berbagai hal lainnya yang umumnya bisa dilakukan oleh smartphone.

Apa itu tablet?

Berapa harga tablet?

Keunggulan Tablet

5 Tablet Terbaik dan Terpopuler

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Daftar Harga Tablet Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Apple iPad mini Rp 1.200.000 Shopee
Samsung Galaxy Tab S6 Rp 6.499.000 LazMall by Lazada
Apple iPad Air Rp 6.196.795 Amazon
Apple iPad Air 2 Rp 4.595.000 Lazada
Apple iPad mini 2 Rp 4.300.000 Blanja
Apple iPad mini 4 Rp 5.200.000 Tokopedia
Samsung Galaxy Tab S3 Rp 5.999.000 TokoPDA
Samsung Galaxy Tab 3 Rp 1.799.000 Dimensi Data
Samsung Galaxy Tab 2 Rp 4.650.000 Tokopedia
Huawei MatePad Pro Rp 8.999.000 Shopee
Terpopuler
Apple iPad mini

Termurah di Shopee Rp 1.200.000 Kunjungi Toko

Apa itu tablet?

Tablet adalah jenis smartphone dengan dimensi ukuran layar di atas 7 inci. Tablet dapat berfungsi untuk telpon, mengirim dan menerima pesan singkat, browsing internet, nonton video, mendengarkan musik, dan berbagai hal lainnya yang umumnya bisa dilakukan oleh smartphone. Hanya saja tablet berukuran ‘raksasa’ atau besar sehingga kerap digunakan bak laptop untuk bekerja.

Berapa harga tablet?

Harga tablet berkisar mulai dari seharga Rp 499.000 untuk merk tablet Evercross atau Advan hingga yang paling mahal seharga Rp 17.999.999 untuk tablet Apple iPad Pro Generasi 3.

Keunggulan Tablet

  • Nyaman untuk digunakan membaca, nonton video, dan main game
  • Sangat ringkas untuk dibawa kemana saja sebagai perangkat kerja pengganti laptop atau komputer
  • Cocok untuk digunakan rapat atau presentasi
  • Cocok untuk menggambar atau mendesain
  • Cocok untuk digunakan anak-anak untuk bermain dan belajar

5 Tablet Terbaik dan Terpopuler

Apple iPad Pro - Harga mulai dari Rp 13.599.000

Apple iPad Pro memiliki layar Retina Display yang mempertajam gambar maupun warna tampilan gambar. iPad Pro sendiri memiliki dimensi layar lebih luas dibandingakn iPad lainnya yaitu 10,5 dan 12,9 inci. Dengan iPad Pro sudah menggunakan iOS 11 sehingga kamu tidak akan mengalami hambatan selama membuka berbagai aplikasi. Terlebih di iPad Pro ini kamu sudah bisa menggunakan fitur Split Over atau Split View sehingga kedua aplikasi tetap aktif ketika kamu menggunakannya bersamaan.

Samsung Galaxy Tab A8 with S Pen - Harga mulai dari Rp 3.499.000

Samsung Galaxy Tab A8 with S Pen dilengkapi dengan stylus untuk memudahkan penggunaan tablet. Tablet ini hadir dengan kamera selfie 5MP dan belakang 8MP serta RAM 3GB dengan memori penyimpanan 32 GB serta tambahan microSD sampai 512 GB. Kapasitas baterainya 4.200 mAh dengan kemampuan fast charging.

Xiaomi Mi Pad 4 - Harga mulai dari Rp 4.500.000

Xiaomi Mi Pad 4 memiliki ukuran layar 8 inci dan bodi yang tinggi karena mengusung rasio 16:10. Selain itu, Mi Pad 4 juga lebih ramping yaitu 13 mm. Xiaomi Mi Pad 4 memiliki prosesor octa-core yang didukung oleh chipset Snapdragon 660 dan RAM 4 GB sehingga tak diragukan kalau performanya jauh lebih baik dari pendahulunya. Baterainya pun memiliki kapasitas sebesar 6.000 mAh yang diklaim dapat digunakan untuk main video selama 12 jam! Tak hanya itu Mi Pad 4 menyematkan fitur face recognition untuk proteksinya. Kameranya pun cukup mempuni yaitu kamer depan 5 MP, tablet ini juga memiliki kamera HDR 13 MP di punggungnya.

Amazon Fire HD 10 - Harga Mulai dari Rp 3.100.000

Amazon melansir tablet mereka sendiri yaitu Amazon Fire. Mulanya tablet Amazon ini hanya berfungsi sebagai tablet untuk membaca buku seperti Kindle. Namun kemunculan Amazon HD 10 merubah semuanya. Dengan tablet ini kamu bisa menikmati film dan video. SElain itu kualitas layarnya pun meningkat sehingga membaca buku jadi lebih nyaman.

Samsung Galaxy Tab S6 - Harga mulai dari Rp xx

Samsung Galaxy Tab S6 dibekali chipset kelas atas yaitu Snapdragon 855 dengan RAM sebesar 6 GB untuk performa yang optimal. Layarnya AMOLED 10,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel, sangat nyaman untuk beraktivitas seperti bekerja maupun nonton video dan main game. Apalagi Samsung menyematkan empat speaker AKG dengan Dolby Atmos sekaligus. Betrainya berkapasitas 7.040 mAh yang dapat bertahan selama 15 jam penuh selama penggunaan aktif, lengkap dengan fitur fast charging 18W membekali. Tablet Samsung Galaxy Tab S6 ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti asisten suara cerdas Bixby, stylus canggih yang dapat mengontrol tablet dari jauh, dan book cover keyboard portabel yang diberi nama Samsung DeX, yang bisa aktif sesaat setelah kamu memasangnya. Samsung Galaxy Tab S6 sendiri memiliki kamera beresolusi 13MP dan 5MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Ultra Wide dan Smart AI.

5 Tablet Murah Harga Di Bawah 1 Jutaan

  • Advan S7 - Harga mulai dari Rp 940.000
  • Advan S4A - Harga mulai dari Rp 500.000
  • Advan iLite - Harga mulai dari Rp 795.000
  • Evercross A75A - Harga mulai dari Rp 489.000
  • EvercossU70A - Harga mulai dari Rp 699.000

Tablet – Teknologi Komputer Dalam Genggaman Anda

Pada zaman teknologi tinggi ini, perkembangan dari sebuah gadget menjadi sangat cepat dan pesat. Begitu juga halnya dengan komputer yang biasa Anda gunakan di rumah sudah berubah menjadi sebuah tablet yang mudah untuk Anda bawa kemanapun dan digunakan kapanpun Anda inginkan. Kami akan membahas sedikit mengenai tablet yang ada di pasaran Indonesia sekarang ini pada artikel berikut ini. Mari kita simak bersama!

Tablet di Indonesia

Bagi Anda para penggemar gadget pasti sudah mengetahui apa itu tablet atau biasa disebut dengan komputer tablet. Betul sekali, komputer tablet adalah sebuah komputer portable yang berbentuk layar sentuh datar. Alasan di sebalik penamaan komputer portable adalah karena fungsinya yang sangat menyerupai sebuah komputer pada umumnya. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000 oleh Microsoft dan menyebutnya dengan Tablet PC. Sedangkan Apple baru meluncurkan tablet kesayangannya iPad pada tahun 2010 dan diikuti oleh Samsung yang meluncurkan Galaxy Tab 7 pada tahun 2011. Ukuran dari tablet ini pun berbeda-beda dimulai dari 10” hingga 7” untuk panjang dan yang uniknya untuk ukuran lebar semua memiliki ukuran yang sama yaitu 12”.

Di Indonesia sendiri, tablet telah hadir di pasaran semenjak tahun 2008 dengan Tablet PC dari Microsoft. Semenjak muncul tablet di pasaran Indonesia, penggemar dari komputer tablet ini terus meningkat. Semua ini karena fungsinya yang sangat banyak dan juga mudah untuk dibawa kemanapun. Ada banyak merek yang sudah meluncurkan tablet-tablet buatan mereka seperti Apple, Samsung, Microsoft, Lenovo, Acer dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu saja kesemua tablet yang sudah kami sebutkan itu dapat Anda temukan secara online di website resmi iprice Indonesia.

Jenis Interface Tablet yang Ada di Indonesia

Ada banyak jenis tablet yang hadir di pasaran Indonesia sekarang ini akan tetapi hanya ada 3 jenis interface yang ada untuk Tablet. Kami akan menjelaskan sedikit mengenai ketiga jenis interface yang ada itu pada bagian ini.

Android Tablet

Ini adalah salah satu jenis interface tablet yang sangat populer di kalangan para produsen tablet sekarang ini. Android adalah sebuah open-source interface yang sangat mudah untuk dikembangkan dan disesuaikan dengan tablet yang telah mereka kembangkan. Beberapa merek yang menggunakan Android adalah Samsung, Lenovo, Acer, Asus dan masih banyak lagi merek terkenal yang lainnya. Tentu saja semua Android Tablet ini dapat Anda temukan secara online di website resmi iprice Indonesia.

Windows Tablet

Untuk Windows Tablet, yang bermakna menggunakan Windows interface, merupakan salah satu tablet yang juga cukup terkenal. Mereka juga merupakan sebuah open-source interface akan tetapi mereka bisa dikatakan masih kalah pamor dengan Android. Jadi beberapa merek yang menggunakan Windows ini hanya produk-produk dari Microsoft seperti HP. Walaupun begitu mereka tetap memiliki banyak penggemar yang terus saja menggunakan Windows Tablet. Seperti halnya Android Tablet, Anda bisa menemukan Windows Tablet secara online di website resmi iprice Indonesia.

iPad

Anda pasti sudah sangat mengenal jeni interface yang satu ini karena memang hanya Apple sajalah yang menggunakannya. Mereka memang memproduksi semua produknya menggunakan interface khusus buatan mereka dan tidak terkecuali dengan tablet buatan mereka. Walaupun begitu, tetap saja penggemar dari Apple ini berada dimana-mana dan mereka merasa lebih aman dengan adanya interface yang tertutup ini. Sama juga dengan dua tablet sebelumnya, iPad juga dapat Anda temukan secara online di website resmi iprice Indonesia.

Apakah informasi pada artikel berikut ini sudah cukup memenuhi kebutuhan Anda? Jika iya, maka apalagi yang Anda tunggu? Segera dapatkan tablet kesayangan Anda sekarang juga secara online di website resmi iprice Indonesia. Selamat Berbelanja!

NEW