Di halaman sepatu Precise Indonesia ini Anda akan mendapatkan trik agar tidak salah ketika berbelanja sepatu online. Simak di tautan ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Cari Sepatu yang Tepat? Ya Sepatu Precise Indonesia

Sepatu tidak pernah berhenti dipoduksi sejak berabad-abad yang lalu. Dapat dikatakan, sepatu adalah bagian dan saksi bisu peradaban manusia karena benda ini telah ada sejak ribuan tahun lalu.

Saking dekatnya hubungan sepatu dengan peradaban manusia, muncullah sejumlah cerita hikayat maupun dongeng tentang hal ini. Cerita Cinderella adalah cerita paling populer yang kisahnya berkaitan dengan sepatu.

Di Hollywood, adapula cerita kartun “Puss in Boots” selain Cinderella. Dalam cerita rakyat India, ada sebuah kisah bernama Sepatu Merah yang sangat populer.

Tak hanya sebagai pemanis cerita rakyat, sepatu memiliki fungsi lain. Fungsi sebagai alas kaki? Jelas! Tapia da fungsi yang benar-benar lain dari sebuah sepatu.

Sepatu masa kini juga berfungsi sebagai simbol status sosial seseorang. Banyak orang dengan bangga mengenakan sepatu berharga puluhan juta demi status sosialnya.

Sejatinya, sepatu yang bermanfaat adalah sepatu yang membuat nyaman seperti sepatu Precise di halaman ini. Sepatu yang nyaman tidak selamanya adalah sepatu yang dibanderol dengan harga belasan hingga puluhan juta.

Sepatu yang Nyaman Tidak Akan Menyakiti Kaki

Sepatu yang nyaman tidak akan menyakiti kaki penggunanya. Tapi, bagaimana cara memilih sepatu Precise yang nyaman untuk Anda?

Setiap orang memiliki bentuk dan karakteristik kaki yang berbeda. Anda tidak dapat menyamakan kaki Anda dengan kaki orang lain ketika memilih sepatu. Belum tentu sepatu yang nyaman di kaki orang lain juga nyaman untuk Anda kenakan.

Misalkan ketika Anda ingin membeli sepatu Precise untuk berolahraga, pilihlah sepatu bersol empuk yang dapat menahan beban 3 hingga 5 kali tubuh Anda.

Dalam buku yang berjudul “Professional Shoe Fitting”, William A. Rossi dan Ross Tennant menyebut bahwa ukuran sepatu tidak semata dipengaruhi oleh panjang atau pendek kaki.

Ukuran sepatu juga dipengaruhi oleh sejumlah faktor seperti tinggi tumit, desain sepatu, pola jahitan, bahan, hingga merek.

Terlebih, industri sepatu secara global dalam zaman sekarang tidak memiliki standar baku yang mengikat. Semua merek sepatu bebas membuat sepatu yang mencirikan gaya mereka.

Precise sendiri membuat produk sepatu yang beragam. Mulai dari sepatu olahraga yang bertampilan dinamis, sepatu lifestyle hingga sepatu anak-anak yang hadir dalam warna dan desain yang menarik mata.

Jangan Takut Belanja Sepatu Online!

Belanja sepatu online dapat menjadi mimpi buruk bila Anda tidak tahu triknya. Terkadang, orang-orang justru malas berbelanja sepatu online karena tidak bisa melakukakan pengukuran langsung pada kaki.

Padahal, pengukuran langsung pada kaki adalah hal yang sangat krusial agar tidak salah mengambil ukuran sepatu. Nah, artikel di halaman Precise Indonesia ini akan memandu Anda bagaimana cara yang tepat untuk berbelanja sepatu online.

  • Pertama, Pastikanlah Ukuran Kaki Anda

Bila Anda telah sering berbelanja produk fashion, maka Anda pasti tahu bagaimana cara membaca label ukuran yang biasanya mengikuti standar sejumlah negara

Umumnya, standar ukuran label yang ada pada sepatu menggunakan ukuran Eropa (yang ditandai dengan akronim EU) dan ukuran standar Amerika (yang ditandai dengan akronim US).

Untuk memudahkan Anda dalam meilih sepatu online, konversikanlah ukuran kaki dalam standar Indonesia ke salah satu ukuran standar yang pupuler. Anda bebas memilih apakah ingin mengikuti standar ukuran EU atau standar ukuran US.

Nah, bagaimana cara mengetahui ukuran masing-masing standar internasinal ini? Untuk ukuran sepatu dewasa yang menggunakan standar EU biasanya dimulai dari nomor 1 sampai 12.

Ukuran sepatu standar ini memiliki interval 1/3 inci. Nomor 1 memiliki ukuran 8 2/3 inci dengan diameter 2/6 inci.

Untuk ukuran sepatu yang menggunakan standar US nyaris sama dengan standar E. Sepatu dewasa yang mengikuti ukuran US juga menggunakan rentang nomor 1 hingga 12.

Sepatu nomor 1 sama dengan 8 7/12 yang berinterval 1/3 inci dengan ukuran tengah berinterval 2/6 inci.

  • Kedua, Ingat dan Camkan Bahwa Beda Merek Maka Beda Ukuran

Seperti yang telah disinggung pada awal artikel ini, tidak ada standar yang mengikat dalam pembuatan sepatu masa kini. Semua merek dapat bereksplorasi membuat sepatu dengan bentuk khas mereka.

Ukuran sepatu kadang juga tidak menggunakan satu standar baku. Terkadang ukuran merek sepatu A tidak sama dengan sepatu B. Nah, untuk itu, Anda sebaiknya lebih jeli mengulik standar ukuran panjang maupun lebar sepatu terkait.

Biasanya, merek sepatu yang berkomitmen seperti sepatu Precise selalu mencantumkan standar ukuran yang mereka gunakan di situs resminya.

  • Ketiga, Mintalah Rekomendasi Teman

Anda dapat meminta masukan dari orang-orang terdekat mengenai ukuran sepatu, terlebih bila mereka biasa mengenakan merek sepatu yang akan Anda beli.

Tak perlu malu bertanya. Dalam dunia belanja online, intensitas pertanyaan untuk memastikan segala hal adalah kunci utama agar Anda tidak tertipu dan merasa dirugikan.

  • Keempat, Perhatikan Kebijakan Pengembalian Sepatu

Fitur ini sangat penting untuk Anda ketahui bila tidak ingin menyesal saat berbelanja sepatu online. Setidaknya, bila Anda tidak merasa cocok dengan ukuran sepatu yang telah dibeli, maka Anda dapat mengembalikan sepatu itu dan menggantinya dengan ukuran lain yang lebih sesuai.

Memilih sepatu secara online memang susah-susah gampang. Tapi sebenarnya, bila Anda telah handal dalam membeli sepatu online, maka Anda dapat menghemat uang yang biasanya dipakai untuk transportasi ke toko sepatu terkait. Bukan hanya menghemat uang, waktu Anda juga lebih efisien.

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Precise Indonesia

Sepatu Anak Precise Sepatu Olahraga Precise Sepatu Sneakers Precise Sepatu Training Precise
NEW