Bagi Anda yang hobi masak, lengkapi dapur Anda dengan pressure cooker Prestige dari iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui perbedaan antara pressure cooker dan slow cooker.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Perbedaan Memasak dengan Pressure Cooker dan Slow Cooker

Bagi Anda yang memiliki orangtua, pasangan atau mungkin diri sendiri yang hobi memasak, pasti memiiki berbagai macam perlengkapan memasak. Mulai dari panci, wajan, timbangan kue, pemanggang, rice cooker hingga cooker lainnya seperti pressure cooker dan slow cooker. Membahas soal cooker alias peralatan memasak, pressure cooker dan slow cooker adalah dua peralatan memasak yang dimiliki oleh sebagian besar orang. Bentuk kedua peralatan memasak ini memang berbeda, namun masih banyak orang Indonesia yang tidak paham fungsi dari pressure cooker dan slow cooker.

Hal ini wajar, pressure cooker dan slow cooker sama-sama digunakan untuk memasak satu jenis makanan, biasa berupa stew, sup dan pasta. Meskipun begitu, fungsi pressure cooker dan slow cooker berbeda, lho! Artikel ini akan membahas fungsi pressure cooker dan slow cooker sehingga hasil masakan Anda terasa lebih nikmat. Berikut adalah perbedaan antara keduanya:

Pressure Cooker
Perbedaan paling mencolok antara pressure cooker dan slow cooker adalah waktu penyajian makanan. Pressure cooker dapat memasak makanan dengan lebih cepat karena memanfaatkan uap panas dengan tekanan yang sangat tinggi saat memproses masakan. Temperatur pressure cooker dapat mencapai 120 derajat celcius, lho! Ada dua jenis pressure cooker yaitu elektrik dan Pressure cooker elektrik menggunakan energi listrik untuk dapat bekerja. Sementara itu, pressure cooker stovetop adalah jenis pressure cooker konvensional yang tinggal ditempatkan di atas kompor gas untuk memproses masakan. Cara kerja pressure cooker simpel saja. Masukkan semua bahan masakan ke dalam pressure cooker lalu tutup penutupnya sehingga uap panas stabil ketika berada dibawah tekanan. Selanjutnya akan muncul uap panas yang meningkat hingga 120 derajat Celcius. Pressure cooker dapat digunakan untuk memasak berbagai macam makanan seperti sayu-sayuran dan daging. Anda juga dapat menggunakan pressure cooker untuk membuat telur rebus dan menanak nasi dengan cepat.
Slow Cooker
Seperti namanya, slow cooker memasak makanan secara lambat namun pasti. Slow cooker sangat berbeda dengan pressure cooker. Kalau temperatur pressure cooker dapat mencapai 120 derajat Celcius, slow cooker menggunakan temperatur rendah ketika memproses masakan sehingga proses memasak menjadi jauh lebih lama. Meskipun lama, teknik memasak ini banyak digunakan orang karena membuat masakan matang dengan sempurna dan rasa masakan yang dihasilkan lebih ‘nendang’. Memasak dengan slow cooker dapat berlangsung selama berjam-jam, jangan lupa untuk sesekali mengecek masakan Anda dan mengaduk-ngaduknya. Slow cooker tidak ada yang menggunakan gas, semuanya menggunakan tenaga listrik. Jangan khawatir jika akan boros listrik, slow cooker hanya memakan sedikit daya listrik sehingga hemat.

Kelebihan Memasak dengan Pressure Cooker Prestige Indonesia

Berikut adalah kelebihan memasak makanan dengan pressure cooker Prestige yang dijual secara online di iPrice Indonesia:

  • Hemat Waktu dan Uang – Hal ini sudah jelas, memasak dengan pressure cooker akan menghemat waktu dan uang Anda. Bayangkan, masakan yang dimasak dengan pressure cooker akan matang hanya dalam waktu 20 menit, sementara jika menggunakan slow cooker bisa memakan 4-10 jam! Pressure cooker memungkinkan makanan dapat termasak 70% lebih cepat dari metode memasak lain sehingga memakan sedikit listrik. Keuntungan lain memasak dengan pressure cooker adalah daging dan kacang-kacangan menjadi lebih empuk.
  • Metode Memasang yang Sehat Memasak dengan pressure cooker membutuhkan jumlah air yang lebih sedikit dibandingkan memasak secara konvensional. Hal ini menyebabkan lebih banyak vitamin dan mineral yang dapat dipertahankan. Selain itu, masakan juga tidak terkontaminasi oleh udara dari luar.
  • Masakan Jadi Lebih Lezat Masakan yang dimasak dengan pressure cooker cenderung lebih lezat karena dimasak dengan wadah tertutup, mencegah hilangnya rasa dan kandungan air akibat penguapan. Memasak daging dengan pressure cooker akan membuat daging tidak mudah kering sehingga tetap terasa lembut.
  • Membunuh Mikroorganisme Pressure cooker memasak makanan dengan panas yang sangat tinggi, dapat membunuh semua mikroorganisme berbahaya dalam makanan. Dengan begini, masakan Anda terbebas dari bakteri dan virus, deh!

Produk Prestige Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk Prestige yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Peralatan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka peralatan Prestige berupa pressure cooker asal Amerika dengan harga murah. Pressure cooker Prestige berdesain elegan dan moderen, ada yang terbuat dari stainless steel berwarna silver, ada yang berwarna hitam, merah dan lainnya. Beberapa pilihan peralatan Prestige yang laris manis terjual secara online di iPrice Indonesia adalah Prestige Alpha PRSDA-4L Induction Base Stainless Steel Deluxe Pressure Cooker 4 L/Small Silver, Prestige GPL/ Apple Aluminum Red Color Pressure Cooker 3-Liter/Ship from USA, Prestige PPA6L Popular Aluminum Pressure Cooker 6-Liter dan Prestige 3L Alpha Deluxe Induction Base Stainless Steel Pressure Cooker 3.0-Liter.

Jam Tangan – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka jam tangan pria dan wanita Prestige seperti jam tangan digital dan jam tangan analog dengan harga murah. Beberapa pilihan jam tangan Prestige yang laris manis terjual secara online adalah Prestige Prestige Medical Sportmate Scrub Watch Purple (T1)/6526694, Prestige [macyskorea] Prestige Medical Womens Woven Leather Band Fashion Watch Pink Ribbon/1608614, Prestige [poledit] Haurex Italy Women`s XS376DN1 Prestige Stainless Steel Square Crystals Watch (R1/10813440) dan Prestige Prestige Medical Nurse Lapel Glow Watch (T1)/3226461.

Masih ada juga koleksi sepatu Prestige, otomotif Prestige, makeup Prestige dan lain-lain di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja, memasak dan bergaya!

NEW