Bagi Anda yang suka ngemil, Pringles pasti menjadi salah satu camilan favorit Anda. Snack keripik kentang memiliki rasa gurih dan renyah. Yuk simak artikel ini untuk mengetahui fakta-fakta unik dibalik sekaleng Pringles!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Fakta-Fakta Unik dibalik Sekaleng Pringles

Siapa yang tidak suka Pringles, snack keripik kentang ini memiliki rasa gurih yang memikat. Makanan ringan berbahan dasar kentang umumnya menjadi favorit semua orang di hampir setiap tempat di dunia. Snack keripik kentang memiliki ukuran yang tipis yang dibuat dengan cara digoreng atau dipanggang, kemudian disajikan dengan bumbu rasa sebagai penambah selera dari keripik kentang yang diproduksi. Umumnya rasa keripik kentang yang dijual terdiri dari rasa asin original, rumput laut, serta sapi panggang. Bagi Anda yang hobi mengkonsumsi camilan keripik kentang, tentunya sudah lekat dengan produk snack bernama Pringles.

Pendiri dari snack keripik kentang Pringles adalah Frederic Baur pada tahun 1966 di Amerika Serikat. Produk yang bermarkas di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat ini memang tersohor dengan kemasannya yang berupa tabung dan bentuk keripik seperti pelana kuda yang sangat rapi dan tipis. Terungkap bahwa Pringles terbuat dari serpihan kentang segar yang dicampur dengan air lalu dibiarkan menjadi adonan.

Adonan Pringles itu kemudian berjalan dan menuju alat pencetak yang memiliki tekanan sebesar 4 ton alias hampir setara dengan berat dua mobil. Kepingan-kepingan oval khas Pringles itu kemudian dikirim ke mesin penggorengan yang akan digoreng selama 11 detik dalam minyak super panas. Setelah itu kepingan-kepingan dilewatkan mesin pengering dan siap untuk diberi bumbu aneka rasa. Proses yang berjalan dengan otomatis ini pun tetap menggunakan manusia untuk mengawasi bentuk kepingannya apakah sempurna atau tidak sebelum akhirnya dikemas dalam kemasan tabung.

Fakta unik lainnya, ternyata butuh waktu lama agar konsumen terbiasa dengan bentuk keripik Pingles yang konsisten dalam bentuk dan ketebalan keripiknya. Hingga akhirnya Pringles sukses menjadi salah satu simbol makanan ringan yang awet sampai sekarang. Kesuksesan Pringles membuat pendirinya, Frederic Baur sesumbar kepada anaknya kalau dia mati ingin dikubur bersama kaleng Pringles. Setelah berjuang melawan penyakit Alzheimer, Frederic Baur meninggal di tahun 2008.

Keluarga yang awalnya mengira Frederic Baur hanya bercanda saat bilang ingin dikubur bersama kaleng Pringles akhirnya menanggapi secara serius, bahkan Larry Baru berdebat dengan keluarga lain mengenai kaleng Pringles rasa apa yang akan dikubur. Setelah melalui perdebatan akhirnya kaleng Pringles rasa original yang dipilih sebagai tempat penyimpanan abu Frederic Baur.

Rasa Unik Pringles

Tidak hanya Kit Kat yang memproduksi berbagai macam varian rasa yang aneh-aneh pada snack cokelatnya. Pringles juga tidak mau kalah untuk menciptakan rasa yang unik, yaitu Pringles rasa cokelat putih. Kemasan camilan ini saja sudah menarik perhatian. Warna putih dan biru cera yang mendominasi menjadikan Pringles sedikit tampil berbeda. Keripik kentang asin khas Pringles yang selam ini menjadi ciri khas berubah dengan hadirnya rasa cokelat putih. Sebenarnya hal tersebut bukan hal baru bagi Pringles. Pada tahun-tahun sebelumnya, Pringles sempat meluncurkan rasa baru yaitu rasa white chocolate peppermint dan cinnamon & sugar. Sayangnya, kedua rasa unik tersebut hanya dijual di negara Spanyol.

Cara Unik Memakan Keripik Kentang Pringles

Memakan camilan Pringles seperti biasa tentunya sudah lezat. Namun ada beberapa cara unik bin nyeleneh untuk menikmati keripik kentang Pringles ini yang bisa Anda coba di rumah, lho. Simak daftar berikut ini:

Makan dengan Nutella

Siapa bilang keripik kentang tidak bisa dicocol dengan saus cokelat? Ternyata mencocol keripik kentang Pringles memiliki kenikmatan tersendiri, lho. Anda akan merasakan gurihnya bumbu keripik kentang yang dicampur dengan manisnya cokelat hazelnut Nutella yang terasa aneh namun enak.

Dimakan Bersama Mac & Cheese

Pringles rasa Sour and Cream merupakan pilihan yang tepat yang bisa menjadi topping saat Anda sedang makan mac & cheese. Caranya mudah sekali, tumbuk keripik kentang Pringles rasa Sour and Cream hingga halus lalu campurkan kepada mac & cheese yang akan Anda santap. Rasa mac & cheese yang Anda buat bersama keripik kentang Pringles tumbuk akan terasa renyah dan juga memberikan rasa gurih tambahan pada makanan Anda.

Sebagai Bahan Kulit Ayam Goreng Tepung

Ternyata salah satu cooking hack untuk mendapatkan ayam goreng tepung yang renyah dan krispi adalah dengan menambahkan keripik kentang Pringles tumbuk pada adonan tepungnya. Caranya gampang banget, lho: Siapkan keripik kentang Pringles rasa original atau spicy jika Anda ingin rasa ayam goreng yang sedikit pedas, tumbuk hingga halus. Campurkan tumbukan keripik kentang Pringles tersebut ke dalam adonan tepung untuk menggoreng ayam goreng. Jangan lupa untuk memberikan bumbu tambahan lain agar ayam terasa gurih. Setelah itu, masukkan daging ayam mentah ke dalam telur kocok tapi masukkan ke dalam tepung. Kemudian goreng ayam tersebut hingga matang. Anda akan merasakan ayam goreng tepung dengan kerenyahan yang lebih terasa dan lebih gurih.

Beli Snack Keripik Kentang Pringles Termurah di iPrice Indonesia

Bosan dengan rasa keripik kentang Pringles yang itu-itu saja? Cicipi berbagai macam rasa Pringles yang bisa Anda temukan di iPrice Indonesia! Terdapat berbagai macam camilan keripik kentang Pringles dengan rasa yang lebih beragam karena diimpor dari luar Indonesia. Contohnya adalah Pringles rasa sour and cream, Pringles rasa tortilla and nacho cheese, Pringles rasa white and milk chocolate, Pringles rasa jalapeno, Pringles rasa cheese burger, dan lain-lain. Anda bisa membelinya secara online dengan harga murah hanya di iPrice Indonesia.

Anda mungkin juga menyukai

NEW