Seperti yang kita tahu, kulit bayi sangat berbeda dengan kulit orang dewasa. Bagi bayi yang baru lahir, kulitnya masih sangat sensitif sehingga membutuhkan perawatan kulit bayi yang tepat dari Pure Baby. Simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut mengenai perawatan kulit bayi.

Kebersihan & Perawatan Tubuh Pure Baby
Perawatan Mulut Pure Baby
Perawatan Kulit Pure Baby
Diaper Pure Baby
kesehatan anak Pure Baby
Peralatan Pembersih Pure Baby
Makeup Pure Baby
Pakaian Bayi Pure Baby
Alat Makan Bayi Pure Baby
Perawatan Rambut Pure Baby
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Pure Baby Indonesia: Tips Ampuh Untuk Merawat Kulit Bayi Sensitif

Meskipun pada umumnya kulit bayi memang masih sensitif dan tidak setebal kulit orang dewasa, namun ada sejumlah bayi dan balita yang mengalami kulit lebih sensitif dari kulit bayi normal. Belum diketahui secara pasti penyebabnya namun diduga karena penggunaan bahan kimia di rumah kita, seperti pakaian dan produk lainnya yang mengalami peningkatan.

Menurut para ahli, struktur kulit bayi sangat tipis dengan pH yang mencapai antara 6-7. Sedangkan kulit orang dewasa memiliki pH sekitar 4,5-6. PH kulit adalah derajat keasaman pada kulit yang terbentuk secara alami di kulit kita. Selain berfungsi menjaga kelembaban kulit, sifat keasaman ini juga berfungsi untuk menghambat pertumbuhan kuman, jamur, dan bakteri. Karena itulah, kulit bayi sensitif sangat rentan iritasi seperti ruam popok, bintik merah, dan gatal-gatal.

Bayi yang mengalami masalah dengan kesehatan kulit pasti merasa sangat tidak nyaman. Untuk itulah Anda harus mulai memperhatikan bahan-bahan kimia di rumah Anda seperti popok yang dipakai, penggunaan sabun, sampo, lotion, dan deterjen, bakteri pada pakaian, air yang kurang bersih, dan sebagainya. Jika bayi Anda mendapatkan ruam berulang kali meskipun sudah cukup berhati-hati dalam melakukan perawatan, Anda harus lebih ekstra mengambil tindakan pencegahan dengan menghindari hal-hal yang menjadi penyebab kulit bayi sensitif. Bayi berkulit sensitif sangat mudah iritasi dengan sabun, lotion, dan deterjen tertentu. Bahkan Anda harus memperhatikan sebereapa sering si buah hati harus mandi. Merupakan hal yang wajib Anda ketahui bagaimana merawat kulit si kecil agar selalu merasa nyaman dan terhindar dari ruam. Berikut ini tipsnya:

Pilihlah Produk yang Tepat

Selalu perhatikan produk yang Anda gunakan untuk bayi Anda. Hindari menggunakan produk yang memiliki kandungan wewangian atau fragrance. Menurut penelitian banyak produk yang menggunakan wewangian menjadi penyebab teratas atas reaki kulit yang alergi dan iritasi, terutama untuk kulit sensitif. Anda bisa menggunakan produk perawatan bayi dari Pure Baby yang cukup lengkap. Pure Baby menjual ragam perlengkapan yang dikhususkan untuk kulit bayi yang sensitif. Mulai dari deterjen khusus bayi, diaper cream, sampo bayi, tisu basah khusus bayi, sabun bayi, lotion bayi, dan lain-lain.

Produk Pure Baby ini sudah teruji secara dermatologis sehingga sangat aman untuk dikenakan pada bayi Anda. Namun ingatla untuk memakai rangkaian dari A hingga Z yang dirancang khusus untuk kulit bayi sensitif. Jangan Anda hanya menggunakan sampo dan sabun khusus bayi saja namun tetap menggunakan deterjen yang biasa dipakai orang dewasa. Kandungan kimia dari deterjen pakaian dewasa bisa menyebabkan iritasi dan ruam pada kulit bayi sensitif.

Gunakan Produk Secukupnya Saja

Jangan menggunakan sabun dan sampo untuk membersihkan bayi Anda secara berlebihan. Lebih sedikit lebih baik, terutama untuk bayi yang baru lahir. Bayi Anda secara alami memiliki perlindungan sendiri di tubuhnya. Jika Anda memandikannya terlalu sering dengan sabun dan sampo justru akan menghilangkan pertahanan alami ini. Anda cukup memandikan si kecil cukup dua kali sehari.

Jangan Terlalu Lama Mengganti Popok

Hal ini untuk menghindari ruam atau bintik merah pada si kecil. Gantilah popok 6 sampai 12 kali dalam sehari, tergantung pada usia bayi. Jangan lupa untuk membersihkan dan mengeringkannya secara tepat. Gunakan kain lembut dari katun dan air hangat. Biarkan bayi Anda beberapa saat tanpa menggunakan popok terlebih dahulu saat mengeringkannya. Hal ini bermanfaat untuk mencegah ruam pada kulit di area sekitar popok digunakan. Jika Anda ingin ekstra, gunakan popok kain atau cloth diaper yang memang dijahit menggunakan kain katun yang lembut dan anti menimbulkan iritasi. Anda juga bisa menambahkan diaper cream pada bagian yang sering bergesekan sehingga menjaganya tetap lembab dan tidak mudah lecet.

Gunakan Pakaian yang Tepat

Pilihlah bahan pakaian yang nyaman untuk kulit bayi Anda. Anda bisa memilih baju bayi yang terbuat dari kain linen atau katun, karena bahan ini bisa membuat kulit bayi Anda mudah bernapas. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau berlapis karena akan membuat si kecil kurang nyaman. Begitu juga saat bayi Anda tidur kenakanlah pakaian yang sedikit longgar sehingga membuatnya leluasa bergerak. Untuk merawat pakaiannya pun, Anda membutuhkan deterjen yang dirancang khusus untuk menjaga kulit bayi. Seperti deterjen Pure Baby dengan formulasi bebas kandungan sodium lauryl sulphate, yakni senyawa yang bisa menimbulkan iritasi dan alergi bagi kulit sensitif. Deterjen khusus bayi ini memang tidak menghasilkan busa yang cukup banyak namun memiliki kandungan anti bakteri yang bisa membunuh kuman dan bakteri dari keringat dan kotoran selama pemakaian. Cara penggunaannya pun cukup mudah: rendam pakaian bayi Anda dengan air hangat kuku yang sudah dituang deterjen Pure Baby ini, setelah direndam Anda bisa menguceknya perlahan menggunakan tangan atau menggunakan mesin cuci, jemur pakaian bayi Anda di tempat terbuka hingga kering. Jangan lupa untuk menyetrika pakaian bayi Anda agar kembali lembut.

Dapatkan Perlengkapan Bayi Berkulit Sensitif dari Pure Baby Secara Online

Pure Baby merupakan merek perlengkapan bayi dan perawatan kulit yang sangat cocok untuk kulit bayi yang sensitif. Setiap produknya telah teruji secara dermatologis sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit bayi. Bila bayi Anda mengalami ruam popok atau iritasi, gunakanlah Pure Baby Rash Cream yang efektif untuk mengatasi segala jenis iritasi dan ruam dengan cepat. Anda bisa mendapatkan produk Pure Baby ini secara online di iPrice.

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Pure Baby Indonesia

Body Lotion Pure Baby Sunblock Pure Baby Pasta Gigi Pure Baby Perlengkapan Popok Pure Baby Tisu Basah Pure Baby Perawatan Tangan Pure Baby Tisu Basah Pure Baby Perawatan Kulit Pure Baby Sabun Bayi Pure Baby Sabun Cair Pure Baby Sunscreen Pure Baby Perawatan Wajah Pure Baby Alat Pembersih Pure Baby Tisu Pure Baby Krim Popok Pure Baby BB Krim Pure Baby Hair Treatment Pure Baby Spray Rambut Pure Baby Makeup Wajah Pure Baby Penata Rambut Pure Baby
NEW