Apa saja manfaat bubuk pemutih Pure Collagen? Mengapa kolagen penting untuk kulit? Pertanyaan itu akan terjawab bila Anda mengklik tautan ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Pure Collagen Indonesia untuk Kulit Cerah Sepanjang Usia

Selama masih terus berdetak, jantung akan selalu membuat kita tetap hidup. Tapi, tubuh adalah sesuatu yang kompleks, setiap organ dan bagian memiliki kebutuhan tersendiri agar dapat bekerja maksimal. Pada kulit contohnya, ada sebuah protein bernama kolagen yang diperlukan untuk menghasilkan kulit mulus dan cerah.

Ketika produksi kolagen melambat seiring bertambahnya usia, tingkat stres, maupun penyakit, maka tanda-tanda penuaan padaa kulit juga bermunculan. Kerutan adalah salah satu efek yang paling jelas tampak dari berkurangnya produksi kolagen di dalam tubuh.

Untuk mengatasi penurunan kolagen di dalam tubuh, sejumlah merek kecantikan dan kesehatan telah membuat suplemen berkolagen. Suplemen ini biasanya berbentuk krim pemutih hingga bubuk kolagen. Salah satu merek yang dapat Anda temukan di iPrice Indonesia adalah Pure Collagen. Di etalase virtualnya, Anda dapat memilih berbagai varian sesuai kebutuhan.

Sebenarnya, penurunan produksi kolagen secara alami di dalam tubuh adalah sebuah kewajaran pada fase kehidupan manusia. Menurut ahli dermatologi dari UCLA Dermatology yang dilansir oleh Vogue, level penurunan alamiah kolagen di dalam tubuh mulai terjadi ketika seseorang berumur 20 hingga 30 tahun. Tapi, hampir semua orang ingin kulit mereka elastis, lentur, kenyal, lembab dan putih bersinar sepanjang usia. Anda pu tentu ingin kulit yang seperti itu, kan?

Mengapa Harus Produk Pemutih Pure Collagen?

Kulit bersinar atau kulit yang lebih putih adalah impian banyak orang di negara-negara Asia, terutama Asia Tenggara. Untuk mendapatkan kulit putih yang mulus, lembab dan kenyal seperti pantat bayi, krim dan bubuk pemutih menjadi ramuannya. Tak sekadar memutihkan, krim maupun bubuk pemutih juga dipakai untuk menyamarkan sejumlah bekas jerawat hingga flek pada kulit.

Kepopuleran produk pemutih hingga kini diikuti oleh sejumlah pro dan kontra. Banyak yang pro karena untuk mendapatkan keindahan kulit. Tapi tidak sedikit yang kontra terhadap krim pemutih dan bubuk pemutih karena ada sejumlah bahan berbahaya yang terkandung di dalamnya. Memang, sejumlah produsen krim dan bubuk pemutih masih ngotot menyisipkan merkuri ke dalam produknya. Merkuri yang dipakai terus-menerus justru akan merusak kulit alih-alih mencerahkannya.

Produk pemutih yang aman adalah produk yang dibuat dari sejumlah bahan tanpa toksik seperi arbutin dan retinol. Arbutin didapat dari tanaman beri yang bermanfaat untuk menjaga pigmentasi. Sedangkan retinol mampu memberi kecerahan dan kelembutan pada kulit karena mengandung vitamin A.

Lalu bagaimana dengan produk pemutih Pure Collagen?

Produk pemutih Pure Collagen mengandung empat jenis bahan tanpa merkuri, yakni vitamin C, Natrium Hyaluronat, Stroberi dan ikan Tiapia. Keempat bahan itu diracik menjadi sebuah bubuk yang dapat dikonsumsi sebagai minuman kesehatan.

Ikan Tilapia

Kolagen yang terkandung dalam Pure Collagen berasal dari kulit ikan Tilapia yang hidup dalam air tawar. Kolagen dari kulit Ikan Tilapia dinilai jauh lebih baik daripada yang berasal dari sapi maupun hewan lainnya karena bebas dari polusi dan penyakit.

Natrium Hyaluronat

Natrium Hyaluronate adalah pelembab alami yang mampu mengikat air sehingga kulit senantiasa lembab. Tak sekadar melembabkan, Natrium Hyaluronate juga berperan untuk proses sintesis protein yang diperlukan sel kulit.

Vitamin C

Selain vitamin A, vitamin C juga memiliki manfaat yang siginifikan untuk kulit. Asupan vitamin C yang cukup dapat meminimalisir kerusakan akibat sinar UV. Selain itu, vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah radikal-radikal bebas dan meningkatkan sistem imun serta produksi kolagen dalam tubuh. Vitamin C pun dapat mempercepat proses penyembuhan luka di kulit.

Strawberry

Strawberry mengandung antioksidan untuk menjaga pigmentasi, mencegah kerusakan sel akibat sinar UV, membuang racun dari kulit serta membantu regenerasi sel dalam kulit.

Tak Cukup Bila Hanya Pure Collagen

Kolagen yang terkadung di dalam Pure Collagen bermanfaat untuk meminimalisir kerutan pada kulit. Zat ini juga memberi pencegahan zat beracun seperti pathogen yang dapat menghadirkan potensi kanker pada sel-sel kulit. Tapi terlalu bergantung pada produk buatan tidaklah selalu ideal dalam perawatan kulit.

Anda juga harus menyeimbangkan penggunaan Pure Collagen dengan bahan-bahan alamiah. Langkah paling sederhana adalah menggunakan bahan-bahan yang dekat dengan Anda, seperti kulit jeruk, lidah buaya, yogurt, maupun lemon. Berikut tips untuk Anda.

  • Lemon

Di dalam buah lemon terdapat vitamin C dan asam alpha hidroksi untuk menangkal efek radikal bebas yang menyebabkan kulit menjadi kusam. Siapkan satu buah lemon, wadah dan kapas. Potong lemon dan peras dalam wadah. Selanjutnya, celupkan kapas ke dalam air perasan lemon dan oleskan pada wajah serta leher, kecuali daerah yang terluka. Diamkan selama lima belas menit lalu bilas dengan air hangat.

  • Yogurt

Vitamin B5 yang terkandung di dalamnya dapat menyamarkan bintik-bintik hitam pada wajah. Siapkan 1 sendok makan yogurt, wadah, madu dan susu. Campurkan semuanya dan aduk hingga merata. Oleskan krim pemutih wajah yogurt pada seluruh wajah dan leher, tunggu hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

  • Kulit Jeruk

Kulit jeruk mengandung vitamin C yang sangat banyak dan tinggi antioksidan. Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari dan haluskan hingga menjadi bubuk. Tambahkan sedikit air pada bubuk kulit jeruk hingga menjadi pasta dan oleskan secara merata pada wajah dan leher. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya kaya akan aloesin yang mampu menghambat terbentuknya melanin, zat yang membuat kulit menjadi gelap. Siapkan kulit buaya yang telah dikupas, lalu pisahkan gel di kulitnya. Oleskan gel lidah buaya secara merata pada wajah dan kulit lalu diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

Anda mungkin juga menyukai

NEW