Ray-Ban adalah brand yang sangat populer untuk produk sunglasses alias kacamata hitam. Selain kualitasnya yang nomor satu, kacamata Ray-Ban juga tersedia dalam berbagai model terkini, berikut 5 produk Ray-Ban paling populer:

Ray-Ban Erika RB4171

Ray-Ban RB3549

Ray-Ban RB3548-N

Ray-Ban RB3561

Ray-Ban RB4280

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Kacamata Hitam Ray-Ban Terbaik 2020

Kacamata Ray-Ban, siapa sih yang tidak tau? Kacamata hitam alias sunglasses yang terkenal dengan berbagai gaya yang klasik tapi tetap trendy ini punya fungsi untuk menghalau sinar matahari saat kita beraktivitas di luar ruangan.

Mungkin bagi beberapa orang beranggapan bahwa semua kacamata gelap sama saja, yang penting tidak silau ketika terkena paparan sinar matahari. Tetapi faktanya kacamata gelap yang bermutu memiliki keunggulan yang lebih baik dibanding dengan kacamata gelap lainnya. Brand yang sangat populer untuk kacamata gelap adalah Ray-Ban. Pada tahun 1929, tentara militer Amerika Serikat bernama John MacCready meminta manufaktur Bausch & Lomb untuk membuat kacamata gelap khusus pilot yang dapat meminimalisir radiasi warna biru dan putih yang mengganggu penglihatan pilot saat terbang. Pada tahun 1937, perusahaan ini mendirikan brand spesialis pembuatan kacamata bernama Ray-Ban untuk kepentingan Angkatan Udara Amerika Serikat. Beberapa tahun setelahnya kacamata gelap yang disebut-sebut memiliki fitur anti radiasi dengan lensa berwarna hijau akhirnya dipatenkan sebagai “Ray-Ban Aviator”. Di tahun 1952, Ray-Ban menciptakan model Ray-Ban Wayfarer dengan bingkai plastik yang menjadi sangat terkenal saat dipakai Peter Fonda pada film Easy Rider (1969).

Ray-Ban jadi favorit sejak sering digunakan oleh selebritis yakni untuk dua seri paling terkenalnya, Wayfarer dan Aviator. Saking terkenalnya, jadi banyak yang menjual Ray-Ban KW alias palsu.

Kalau kamu lagi cari kacamata Ray-Ban, ini dia beberapa rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan:

Ray-Ban Erika RB4171

Seri kacamata Ray-Ban ini jadi aksesoris yang paling cocok untuk mix-n-match dengan outfit apapun. Dengan perlindungan ekstra dan 100% UV proteksi, kacamata Ray-Ban ini hadir dalam 12 warna.

Harga kacamata Ray-Ban original: Mulai dari Rp1.800.000

Ray-Ban RB3549

Kacamata Ray-Ban seri Aviator ini awalnya diperuntukkan untuk pilot, tapi sekarang siapapun yang memakai seri kacamata Ray-Ban ini terlihat semakin gagah. Dengan frame berbahan logam dan gradien warna yang menarik, seri kacamata Ray-Ban ini bisa menghalau sinar UV sampai 100%.

Harga kacamata Ray-Ban original: Mulai dari Rp2.300.000

Ray-Ban RB3548-N

Seri kacamata Ray-Ban ini jadi seri yang unik. Dengan bentuk heksagonal, framenya terlihat slim dan tetap elegan. Apalagi dengan lensa kristal flat sehingga penampilan kamu tetap klasik, meski tetap modern. Ada 6 warna yang tersedia untuk seri kacamata Ray-Ban ini.

Harga kacamata Ray-Ban original: Mulai dari Rp1.410.000

Ray-Ban RB3561

Kacamata Ray-Ban seri ini punya kesan yang tough dan cocok untuk laki-laki. Selain bsia melindungi dari sinar UV, seri kacamata Ray-Ban ini bisa dibilang seri yang legendaris, sejak 1987, untuk seri aviator.

Harga kacamata Ray-Ban original: Mulai dari Rp1.900.000

Ray-Ban RB4280

Seri kacamata Ray-Ban ini juga punya kesan yang beda untuk penampilan kamu. Dengan tone yang semi transparan, penampilan kamu otomatis ter-upgrade saat memakai kacamata ini. Apalagi dengan teknologi Light Ray sehingga engsel kacamata tidak memerlukan sekrup.

Harga kacamata Ray-Ban original: Mulai dari Rp3.700.000

Cara Memeriksa Keaslian Produk Kacamata Ray-Ban

Desain yang unik dan ikonik, mutu yang terjamin, dan kekuatan brand yang premium tentu tidak membuat Ray-Ban terlepas dari produk palsu yang beredar di pasaran. Dalam ulasan ini, kami memberikan tips untuk memeriksa keaslian kacamata Ray-Ban.

  • Perhatikan dan rasakan bagian permukaan pada plastik. Semua produk Ray-Ban yang asli dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi dengan menggunakan proses manufaktur terbaik, terutama bagian plastik pada kacamata Ray-Ban. Oleh karena itu, kamu harus memeriksa adanya goresan dan bintik-bintik kasar pada bagian permukaan kacamata kamu. Jika terdapat goresan atau bintik-bintik kasar, berarti kacamata yang kamubeli adalah kacamata Ray-ban palsu. Jika tidak terdapat goresan ataupun bintik-bintik kasar pada kacamata Anda, berarti kacamata Ray-Ban Anda adalah produk Ray-Ban asli.
  • Temukan tulisan “RB” pada salah satu lensa. Untuk produk Ray-Ban asli, biasanya tulisan tersebut tampak lebih kecil dan hampir tidak terlihat. Setelah itu, lihatlah kilauan dari tulisan tersebut. Jika kacamata kamu palsu, kilauan tersebut tidak akan tampak, buram dan mudah tergores. Pada era pra-2000 mungkin akan terdapat tulisan “BL” di lensa, “BL” adalah singkatan dari "Bausch & Lomb", yang merupakan perusahaan yang awalnya dimiliki Ray-Ban. Pada tahun 1999, Bausch & Lomb menjual Ray-Ban kepada perusahaan Italia Luxottica.
  • Temukan ukiran pada sudut kacamata. Periksa kacamata kamu dari bagian depan. Jika kamu memakai model Wayfarer atau Clubmaster, kamu akan melihat ukiran perak atau emas yang berbentuk oval pada sudut kacamata. Ukiran ini harus mengkilap karena dibuat dengan proses yang baik.
  • Periksalah logo. Lihatlah kacamata kamu di bagian samping bingkai. Pada bagian samping bingkai kacamata Ray-Ban harus terdapat huruf kursif bertulisan “Ray-Ban” yang terpasang dengan kuat dan tidak mudah lepas. Jika logo tersebut mudah rapuh dan terlihat ditempel dengan menggunakan lem, berarti kacamata Ray-Ban kamu palsu.

Kacamata Ray-Ban punya berbagai seri yang bisa kamu sesuaikan dengan acara yang kamu datangi atau dengan penampilan kamu. Mulai dari ke pantai atau hanya jalan-jalan ke luar. Selain kacamata hitam alias sunglasses, Ray-Ban juga punya seri kacamata biasa loh, cek langsung di sini ya!

NEW