Kegiatan memancing Anda akan lebih seru dengan menggunakan reel pancing. Simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Beberapa Manfaat Baik dalam Hobi Memancing yang Bisa Anda Dapatkan

Memancing ternyata tidak hanya sekedar kegiatan untuk menyalurkan hobi. Nyatanya terdapat sejumlah manfaat memancing yang bisa diambil. Cukup banyak alasan yang menyebabkan para pemancing mania rela duduk berjam-jam di tempat memancing sambil menunggu umpannya disambar ikan. Bahkan banyak para pemancing yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mengeluarkan uang ratusan ribu hingga jutaan rupiah hanya untuk membeli peralatan mancing. Meski hasil tangkapannya tidak lebih banyak dari biaya yang dikeluarkan, terdapat manfaat memancing yang dirasakan oleh para pemancing mania. Apa saja itu? Simak di bawah ini!

Memancing adalah Hobi yang Menyenangkan

Dengan memancing, orang-orang dapat merasakan pengalaman asyiknya menarik ikan dari alat pancingnya. Karena pada saat inilah waktu yang paling mengesankan bagi para mancing mania. Pemancing pun dengan senang hati menarik ikan yang sudah menyangkut di kailnya. Saat itu pulalah, terkadang pemancing bertarung dengan kekuatan ikan karena terjadi perlawanan dari ikan yang dipancingnya.

Memancing Memberikan Manfaat Kesehatan

Memancing juga merupakan sarana olahraga yang bermanfaat bagi tubuh. Hal ini dikarenakan kegiatan memancing sama seperti kegiatan olahraga yang membutuhkan aktifitas fisik yang kuat, mulai dari melempar umpan dengan joran ke tengah air/laut, menarik reel ketika terjadi strike, menarik ikan yang sudah mendekat, dan aktifitas fisik lainnya. Kegiatan tersebut tentunya memberikan kebugaran bagi para pemancing.

Memancing Dapat Mengurangi Stress

Para pemancing mania pasti tahu bahwa aktifitas memancing dapat menghilangkan kepenatan di pikiran, mengurangi perasaan bosan akibat seminggu penuh berhadapan dengan rutinitas di kantor. Bahkan memancing dapat menumbuhkan kegembiraan sekaligus membantu menghilangkan rasa stress yang mungkin tengah dialami.

Memancing Melatih Kesabaran

Sadar atau tidak, kegiatan memancing dapat memberikan efek kesabaran dalam sebuah usaha meraih sesuatu. Misalnya, saat memancing Anda pasti membutuhkan waktu yang tidak sebentar hingga berjam-jam menunggu umpan disambar ikan. Malahan, walau sudah disambar ikan, terkadang ketika pemancing menggentak (menarik joran dengan cepat dan tepat), kegagalan pun bisa saja terjadi.

Memancing juga bisa menjadi pembelajaran untuk melatih kesabaran dan konsentrasi. Sebagai contoh, ketika umpan sudah dilempar, maka pemancing akan memperhatikan ‘umbul’ (benda mengapung yang berwarna, sebagai tanda ikan sudah menyambar umpan). Ketika memperhatikan umbul, di situlah pemancing membutuhkan kesadaran dan konsentrasi. Sebab pada saat itu, pemancing beradu cepat dengan ikan. Jika pemancing tidak berkonsentrasi, maka waktu menggentak pun tidak lepat sehingga ikan pun lolos dari genggaman.

Dapatkan Reel Pancing Secara Online di iPrice Indonesia

Reel atau penggulung senar merupakan salah satu bagian penting dari perlengkapan memancing yang juga harus diperhatikan penggunaannya. Fungsi reel adalah memudahkan pemancing menarik ikan atau melempar umpan. Selain teknik apa yang akan digunakan saat memancing, ada hal lain yang juga harus diperhatikan dalam memilih reel pancing.

Reel merupakan perusahaan dari Jepang yang memproduksi peralatan memancing dan juga beberapa olahraga rekreasi lainnya seperti tenis, golf, dan juga bersepeda. Reel menyediakan berbagai peralatan memancing seperti spinning reel, joran, dan juga pakaian memancing. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, ada baiknya Anda memiliki peralatan memancing yang tepat. Reel juga menjual berbagai tas memancing dengan fitur waterproof untuk menemani hobi Anda. Selamat berbelanja!

Anda mungkin juga menyukai

Brand

Reel

Kategori

Olahraga Rekreasi

Produk lainnya dari Reel Indonesia

Reel Pancing Reel
NEW