Tahukah Anda dengan memberikan anak Anda dengan tas bergambar robot kesukaannya akan membuat dia lebih semangat bersekolah? Simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut.

Dompet Robot
Tas Travel Robot
_

Tips Membuat Anak Indonesia Lebih Semangat Sekolah

Salah satu kendala yang paling menghantui orang tua ketika anaknya sudah memasuki usia sekolah adalah menurunnya semangat dan motivasi belajar dan berangkat ke sekolah. Penurunan motivasi sekolah ini umumnya disebabkan karena anak yang merasa bosan dengan lingkungan atau pelajaran di sekolah dan berbagai faktor lainnya. Kebosanan ini bisa muncul bila sang anak mengalami kegiatan yang itu-itu saja tanpa adanya perubahan. Karenanya, anak Anda membutuhkan sebuah refreshment yang membuatnya antusias kembali. Contohnya membelikan tas baru. Berikut ini kami rangkum beberapa tips lain untuk membuat anak semangat sekolah:

Temani Anak Pergi ke Sekolah

Coba hitung kapan terakhir Anda menemani atau mengantarkan anak ke sekolah? Jadwal kerja yang sibuk membuat Anda tidak sempat mengantarkan si kecil ke tempat belajarnya. Hal ini yang mungkin membuat mereka merasa enggan ke sekolah karena tidak ditemani. Menemani sekaligus mengantarkan anak ke sekolah dapat memberikan semangat pagi kepada si anak. Jika anak masih tetap tidak ingin pergi ke sekolah, opsi terakhir adalah menemani anak selagi mereka belajar. Anda bisa juga menanyakan kondisi anak di kelas kepada guru atau wali murid supaya Anda tahu ada masalah apa sebenarnya terjadi dengan anak.

Membeli Perlengkapan Sekolah Baru

Membeli setidaknya satu kebutuhan sekolah baru untuk anak akan bisa memotivasi mereka. Baik itu tas sekolah, tempat makan, kotak pensil, botol minum atau alat tulis. Jika dia suka dengan mainan superhero, belikan dia mainan tersebut. Berikan itu sebagai hadiah dan minta agar anak berjanji mau sekolah dan rajin belajar. Anda bisa membelikannya tas robot jika mengetahui anak Anda senang dengan hal robot-robotan. Selain itu, libatkan juga anak saat hendak membeli kebutuhan sekolah yang diperlukan, seperti mengajaknya membeli buku pelajaran, alat tulis, seragam sekolah, dan lain-lain.

Mengadakan Acara Spesial

Anda bisa membuat dia semakin dekat dengan teman-temannya dengan merencanakan sebuah acara di rumah. Undang teman-teman sekolahnya untuk datang dan menikmati acara seru yang Anda sudah rancang. Misalnya merayakan ulang tahun sang buah hati atau mengadakan acara makan siang bersama di fast food kesukaan anak-anak seperti di KFC atau McDonalds. Hal ini bisa menjadi ide sukses untuk membuat anak kembali bersemangat untuk sekolah.

Memintanya Menceritakan Hal-Hal Seru di Sekolah

Sesekali duduk bersama anak dan bertanya bagaimana kegiatannya di sekolah dan hal-hal seru apa saja yang dialami di hari itu. Ketika anak enggan bercerita, Anda bisa mengetahui bahwa terdapat masalah yang dihadapi anak dan libatkan dia untuk menemukan solusinya. Anda pun bisa bercerita kepada anak tentang keseruan yang biasanya terjadi di sekolah bisa menjadi cara membangkitkan kembali semangat anak. Ceritakan juga tentang topik-topik menarik tentang kegiatan tahunan sekolah yang begitu menyenangkan. Ibarat seperti promosi, cerita Anda yang meyakinkan akan membuatnya penasaran dan ingin merasakannya sendiri.

Dapatkan Tas Robot Lucu dan Murah untuk Mendorong Si Kecil Semangat Sekolah

iPrice Indonesia menawarkan berbagai macam tas robot yang cocok untuk menemani si kecil sekolah, ada tas ransel robot, tas sekolah robot, dompet robot hingga aksesoris robot. Jika anak Anda selalu membawa buku pelajaran yang berat, tas robot yang berbentuk tas travel dengan karakter robot-robot animasi seperti robot Transformers, Gundam, dan sebagainya. Anda bisa membelinya secara online dengan harga yang cukup terjangkau. Selamat berbelanja!

NEW