Kategori Produk
Halaman Utama
1,221 Produk
 >  Roybens

Harga produk Roybens Terbaru September 2018

1,221 Produk

Ternyata menggunakan case handphone itu sangat penting lho untuk membuat gadget Anda tetap awet. Simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut.

_

Pentingnya Melindungi Handphone Anda dengan Case Roybens Indonesia

Siapa yang tidak tahu tentang case handphone? Masih ingatkah dulu saat Anda masih memiliki handphone jadul seperti Nokia 3315 atau Nokia 6600. Handphone Nokia yang tangguh dan kuat pun memiliki aksesoris untuk melindunginya. Apalagi handphone jaman sekarang yang jauh lebih tipis, layar sentuh, dan rentan rusak akibat guncangan atau jatuh dari ketinggian. Namun masih ada beberapa orang yang menganggap menggunakan case handphone itu tidak penting atau hanya sebagai aksesoris untuk menambah gaya semata.

Berikut ini terdapat alasan mengapa Anda harus menggunakan case Roybens untuk melindungi smartphone kesayangan Anda:

Shockproof

Salah satu fitur terpenting dalam case smartphone adalah fitur shockproof yang berfungsi untuk menahan goncangan yang terjadi pada gadget Anda. Fitur shockproof ini juga bisa melindungi smartphone Anda ketika jatuh dari ketinggian. Tentu hal ini sangat berguna bagi Anda yang sering kali menjatuhkan handphone Anda tanpa sengaja. Entah karena licin atau karena tangan Anda yang suka gugup.

Waterproof

Roybens juga memiliki casing handphone dengan fitur waterproof yang sangat cocok bagi Anda yang suka berdekatan dengan air. Entah itu karena Anda suka berenang, suka pergi ke pantai, atau pekerjaan Anda yang membutuhkan Anda untuk dekat-dekat air. Kemampuan waterproof-nya pun tidak sekedar mampu menahan cipratan-cipratan air saja, tapi juga mampu menahan air masuk dalam kedalaman 1 meter selama maksimal 10 menit. Anda sekarang bisa deh berfoto-foto lucu di bawah air sambil berenang bersama teman-teman.

Anti-Scratch

Salah satu masalah yang kerap terjadi pada smartphone yang tidak dilindungi adalah terjadinya goresan-goresan halus di sekitar bodi smartphone. Entah itu karena kuku Anda yang terlalu tajam atau Anda yang senang meletakkan handphone Anda sembarangan. Yang jelas, case handphone Roybens mampu melindungi smartphone Anda dari goresan-goresan tersebut. Meskipun Anda mencoba untu menggoresnya dengan kuku sekalipun, case handphone Roybens tidak akan menghasilkan goresan yang terlihat oleh kasat mata.

Tips Mudah Mengatasi Handphone yang Terkena Air

Jika Anda lupa melindungi handphone kesayangan Anda dengan casing khusus, Anda pasti memiliki resiko yang besar handphone Anda tercebur ke dalam air. Jika sudah begini, antara Anda pasrah dengan keadaan bila smartphone Anda mati, atau Anda mengikuti langkah-langkah jitu untuk mengatasi hal tersebut.

Memang sedikit sulit untuk menyelamatkan smartphone yang sudah masuk ke dalam air. Beberapa komponen handphone bisa saja akan langsung tidak berfungsi ketika terkena air. Terdapat tiga kemungkinan yang terjadi jika handphone Anda terendam air, pertama handphone Anda mati total, kedua handphone Anda bisa menyala tapi tidak normal, ketiga handphone Anda nge-blank (nyala dengan warna putih). Jika sudah seperti itu, Anda pasti membutuhkan biaya yang cukup besar untuk membawanya ke tempat servis handphone.

Maka dari itu, bila Anda tidak ingin mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk memperbaiki smartphone yang terkena air, lakukan langkah-langkah berikut ini sesaat setelah handphone Anda terkena air:

Lepaskan Baterai, Memory Card, dan SIM Card

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah jangan coba-coba untuk menghidupkan handphone dalam keadaan basah. Biasanya handphone memiliki mekanismenya tersendiri ketika terkena air, yakni secara otomatis dia akan mematikan dirinya sendiri untuk mencegah korslet komponen listrik di dalamnya.

Lepaskan baterai ponsel Anda secepatnya untuk meminimalisir kerusakan akibat terjadinya short circuit atau korslet setelah handphone Anda terkena air. Anda tahu kan kalau air dan listrik itu tidak bersahabat? Sehingga jangan menyalakan smartphone dulu sebelum benar-benar kering. Jangan lupa untuk melepaskan memory card dan SIM card di dalamnya.

Bongkar Bagian dalam Handphone

Langkah selanjutnya ini memang terbilang susah. Anda harus membongkar ponsel Anda yang terkena air tadi. Lepaskan semua skrup yang ada pada casing dengan obeng kecil. Jika casing sudah terbuka, lepaskan juga skrup yang ada pada PCB. Bongkar total hingga ke bagian-bagian kecil.

Fokus Perbaikan pada LCD

Hal yang paling penting saat semua komponen terbongkar adalah membersihkan bagian LCD smartphone Anda terlebih dahhulu. Komponen layar ini yang biasanya sering rusak setelah terkena air karena LCD berisi filamen lunak yang tidak tahan pada kelembaban air. Jika dibiarkan terlalu lama akan muncul flek hitam pada layar LCD handphone Anda. Tentu bintik hitam tersebut akan menghambat dan mengganggu Anda untuk melihat layar dengan benar, bukan? Itulah mengapa bagian laya LCD smartphone adalah komponen yang paling pertama rusak ketika ponsel Anda terendam air.

Lakukan Pengeringan Total

Setelah bagian layar LCD kering dari air, selanjutnya keringkan bagian ponsel lainnya seperti PCB dengan menggunakan blower, kipas angin, atau dengan menggunakan hair dryer tingkat sedang. Jika Anda ingin mengeringkan PCB smartphone Anda, sebaiknya jangan melakukan hair dryer dengan terlalu dekat dan terlalu lama karena udara panas yang dihasilkan oleh hair dryer akan merusak komponen PCB tersebut.

Untuk mengatasi baterai yang drop karena terkena air, Anda bisa mengakalinya dengan cara menjemur baterai tersebut di bawah sinar matahari terik minimal 1 hingga 2 jam atau secukupnya sehingga baterai ponsel Anda benar-benar kering.

Rendam di dalam Beras

Ambil beras sekotak penuh lalu rendam semua komponen handphone yang terkena air tersebut di dalam beras dalam waktu 1 atau 2 hari. Hal ini bertujuan untuk mengeringkan sisa-sisa air yang ada pada komponen handphone, karena beras mengandung elektrostatis yang bisa menyerap kadar air dan mengurangi kelembaban.

Rakit Ponsel Anda Kembali

Setelah prose pengeringan selesai, Anda bisa merakitnya kembali komponen yang sudah dibongkar. Rakit dengan benar dan hati-hati agar tidak sampai merusak komponen lainnya. Jika sudah, coba hidupnya. Jika tidak ada masalah, selamat! Anda telah melakukannya dengan benar. Jika tidak, sayang sekali Anda harus membawanya ke tukang servis handphone terdekat.

Dapatkah Ragam Aksesoris Smartphone Roybens di iPrice Indonesia

Roybens memiliki ragam casing smartphone yang elegan dan menjawab kebutuhan konsumen. Anda bisa membelinya secara online di iPrice. Selamat berbelanja!