Kursi kayu atau biasa disebut dengan bangku kursi tamu kayu hadir dengan beragam jenis, mulai dari bantalan, penyimpanan barang, pun dengan berbagai bentuk. Harga kursi kayu sangat bervariasi, mulai dari kursi tamu dengan harga mulai Rp1.300.000 saja, hingga kursi minimalis kayu jati yang bisa mencapai lebih dari Rp 4.000.000 untuk satu setnya.

Apa itu Kursi Kayu

Rekomendasi Model Kursi Kayu

Cara Memilih Kursi Kayu yang Bagus

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Berapa harga kursi kayu?

Harga kursi kayu sangat bervariasi, mulai dari kursi tamu dengan harga mulai Rp 1.300.000 saja, hingga kursi minimalis kayu jati yang bisa mencapai lebih dari Rp 4.000.000 untuk satu setnya.

Apa itu Kursi Kayu?

Kursi kayu atau biasa disebut dengan bangku kursi tamu kayu hadir dengan beragam jenis, mulai dari bantalan, penyimpanan barang, pun dengan berbagai bentuk. Bangku kayu biasanya akan menimbulkan kesan warm saat ditempatkan di banyak ruangan. Bentuknya pun beragam, ada yang bulat, persegi, bahkan ada juga produk berbentuk segitiga. Selain untuk diduduki, tentu kamu juga bisa menjadikannya sebagai dekorasi ruangan.

Rekomendasi Model Kursi Kayu

Berikut adalah rekomendasi model kursi kayu terbaik:

  • Kursi Minimalis Kayu Ikea Frosta - Harga kursi kayu mulai dari Rp 149.000

Kamu mencari bangku kayu ringan yang mudah disimpan sekalipun dalam jumlah banyak? Produk kursi IKEA ini pilihannya. Berbobot 2,95 kg dan kapasitas beban 100 kg, produk ini tergolong ringan dan mudah dipindahkan. Selain itu, bila kamu memiliki bangku ini dalam jumlah banyak, kamu bisa menyimpan dengan cara menumpuknya. Semakin hemat tempat!

  • Lambogo Bangku Kayu - Harga kursi kayu mulai dari Rp 1.000.000

Dibuat menggunakan kayu jati, kamu tidak perlu meragukan ketahanannya. Dengan tinggi 65 cm, produk ini pun siap menemani kamu di dapur, counter kitchen, kafe, atau bar kamu. Dilengkapi footrest, kaki kamu tidak akan menggantung saat duduk di kursi ini sehingga tidak cepat lelah. Selain itu, dudukannya juga dilengkapi lekukan yang dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi lebih nyaman diduduki. Kombinasi keduanya akan membuat kamu betah duduk di bangku ini hingga berjam-jam!

  • Bench Duco 01 - Harga kursi kayu mulai dari Rp 2.000.000

Jika kamu menyukai kepraktisan, bangku kayu ini adalah opsi yang pas. Dilengkapi tiga laci penyimpanan, kamu bisa dengan mudah memasukkan atau mengeluarkan barang sambil duduk. Selain itu, adanya tiga laci tersebut juga memudahkan kamu untuk menyimpan barang sesuai kategorinya. Tidak hanya empuk diduduki, produk ini juga muat untuk dua orang, lho! Selain itu, warna coklatnya yang gelap juga membuat produk ini makin cocok diletakkan di ruangan bergaya vintage. Bila kamu mau, kamu juga bisa melepas bantal dudukannya dan menggunakannya sebagai meja, misalnya meja TV.

Cara Memilih Kursi Kayu yang Bagus

Untuk bisa menemukan bangku kayu yang tepat, kamu harus mengetahui cara memilihnya terlebih dahulu. Apakah perlu membeli satu set kursi tamu, ataukah lebih baik memilih kursi minimalis. Berikut adalah cara memilih kursi kayu dengan mudah, selain mempertimbangkan harga kursi kayu:

  • Pilih produk sesuai tujuan penggunaannya: Kamu perlu memilih bangku kayu dengan bentuk dan fungsi sesuai tujuan penggunaannya. Dengan begitu, kamu tidak akan salah memilih. Jika bangku kayunya akan sering diduduki, pilihlah produk yang dilengkapi bantal duduk berukuran besar dan empuk. Bila ukuran bantalannya besar, kamu bisa duduk lebih nyaman dan tidak khawatir terjatuh dari bangku. Meski umumnya didesain untuk satu orang, ada juga bangku kayu tipe bench yang dapat memuat dua orang atau lebih. Untuk kenyamanan yang lebih optimal lagi, pilihlah produk dengan bantal lebih tebal.

Memang banyak bangku kayu yang tidak berbantal agar kontur kayunya lebih nampak. Namun, produk ini seperti ini agak kurang nyaman bila diduduki dalam waktu lama. Jika kamu ingin membeli bangku kayu untuk diduduki sekaligus dijadikan pijakan kaki layaknya tangga mini, step stool pilihannya.

Step stool tidak bergoyang bahkan saat kamu injak bagian paling atasnya. kamu pun bisa dengan tenang menggunakannya untuk mengambil barang di tempat tinggi. Tidak hanya itu, step stool juga cocok dijadikan pijakan kaki anak kamu saat mencuci tangan di wastafel. Toh, produk berbahan kayu memang umumnya kuat dan durable. Step stool tentu lebih memakan tempat bila dibanding bangku kayu biasa. Agar lebih hemat tempat, kamu sebaiknya memilih step stool yang bisa dilipat. Selain itu, periksa juga kemampuan bangku tersebut dalam menahan beban. Disarankan kamu memilih produk yang mampu menahan beban ≥ 100 kg agar lebih aman digunakan.

  • Ruang penyimpanan untuk menyimpan barang: Bila kamu membutuhkan tempat penyimpanan tambahan dalam ruangan, pilihlah kursi minimalis yang memiliki ruang penyimpanan di dalamnya. Produk tipe ini bisa dibuka tutup, kamu jadi mudah menyimpan barang yang sering berantakan, misalnya mainan anak. Saat ada tamu datang mendadak, kamu bisa segera memasukkan barang yang berserakan ke dalamnya. Ruangan pun rapi seketika! Bentuknya yang cenderung melebar juga membuat produk ini cocok diletakkan di ruangan yang kecil. Selain itu, ketahui juga cara membuka tutupnya. Produk yang sistem buka tutupnya ditarik layaknya laci akan memudahkan kamu mengambil atau memasukkan barang sembari duduk. Sementara itu, produk yang penutupnya dibuka dengan cara diangkat ke atas cocok untuk menyimpan barang berukuran besar. kamu pun bisa menggunakannya untuk menyimpan selimut atau banyak pakaian.
  • Cek ketinggian kursi kayu: Ketinggian masing-masing produk bisa berbeda satu sama lain. Kamu perlu memilih produk yang tingginya sesuai furniture dalam ruangan dan lokasi penempatannya. Bangku kayu pendek tepat untuk diletakkan di dekat pintu masuk. Bangku tersebut dapat kamu gunakan untuk meletakkan barang atau kamu duduki saat memakai sepatu dan kaus kaki. Untuk diletakkan di ruang makan, pilihlah produk yang tingginya sesuai dengan meja makan kamu.

Produk seperti ini juga bisa dijadikan kursi cadangan saat ada tamu yang datang ke rumah. Sementara itu, kursi minimalis yang tinggi sangat pas untuk diletakkan di dapur. Dengan adanya bangku tersebut, kamu bisa sesekali duduk sembari memasak. Selain itu, kursi kayu tinggi juga sangat cocok bila kamu menggunakan gaya desain counter kitchen.

  • Sesering apa kursi tersebut perlu dipindahkan: Bila kamu akan menggunakan bangku kayu di lokasi yang berpindah-pindah, produk berbobot ringan atau terdapat gagang pantas diperhitungkan. Jika kursi kayu mudah dipindah, ruangan pun makin mudah ditata ulang. Selain itu, produk yang dilengkapi gagang biasanya bisa dilipat atau dibongkar pasang. Cara pemasangannya pun mudah, kamu bisa segera merakitnya saat ada tamu yang datang. Penting untuk kamu perhatikan, produk berbobot ringan memang akan mudah untuk kamu pindahkan sesuai keinginan. Namun, tentu produk seperti itu jadi kurang kokoh bila hendak kamu jadikan sebagai pijakan. Karena itu, tentukanlah produk yang paling sesuai dengan kebiasaan dan tujuan penggunaan kamu.

Anda mungkin juga menyukai

Eksplor lebih banyak dari Kursi Kayu

Kursi Plastik
NEW