Ternyata, sakura bisa kamu jadikan perawatan wajah alami! Klik artikel ini untuk mengetahui manfaat bunga ini dan tempat terbaik di Jepang untuk menyaksikannya.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Sakura, Bunga Jepang yang Populer Sebagai Perawatan Wajah Alami

Sejak Jepang memberikan kebebasan visa bagi orang Indonesia, semakin banyak orang Indonesia yang pergi ke sana. Aplikasi untuk mengurus visa pun sudah lebih teratur dan mudah. Jepang sebagai negara maju memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia, mulai dari anime, manga, makanan, elektronik, fashion, hiburan, pemandangan, budaya hingga bunga sakura. Menyantap sushi, ramen atau es krim matcha di Negara Sakura jelas berbeda dengan menyantapnya di restoran Jepang di Indonesia. Oishii, enak!

Membahas tentang sakura alias cherry blossom, apa kamu tahu kalau bunga cantik nan manis ini ternyata sangat baik sebagai perawatan wajah alami? Sakura adalah salah satu bunga yang sangat populer. Ternyata, sakura tidak hanya tumbuh di Jepang, tapi juga di Amerika seperti Washington. Dimana pun sakura tumbuh, setiap kali bunga tersebut mekar, banyak sekali penduduk lokal dan turis yang sengaja datang untuk melihat keindahannya. Berdasarkan penelitian, sakura memiliki banyak manfaat untuk kecantikan karena kaya akan antioksidan dan anti-inflamasi. Ekstrak sakura mampu menahan sel-sel penyebab penuaan dan inflamasi. Menurut penelitian lainnya yang telah diterbitkan di Journal of Agriculture and Food Chemistry, seseorang yang mengonsumsi ekstrak sakura bisa menjadi awet muda berkat manfaat yang ditawarkan.

Sakura juga sangat ampuh sebagai perawatan wajah alami bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, terutama iritasi. Para ahli kimia telah mempelajari bahwa sedikit saja ekstrak sakura mampu mengurangi inflamasi pada kulit. Jika wajahmu mengalami iritasi, tambahkan ekstrak bunga sakura pada krim pagi dan krim malam sebagai perawatan wajah alami. Selain itu, sakura juga sangat baik untuk menghilangkan racun-racun pada kulit dan memutihkan kulit. Kamu juga bisa mendapatkan aneka perawatan kulit Sakura serta perlengkapan mandi & tubuh Sakura secara online dengan harga termurah.

Keseluruhan bunga sakura bisa dimanfaatkan. Selain ekstrak, cabang pohon sakura juga sering dimanfaatkan sebagai furnitur, keranjang, cat dan makeup. Bunga dan daun sakura pun bisa dimakan dan dijadikan sebagai bahan masakan di Jepang. Misalnya, sakura yang telah diasinkan bisa kamu temukan pada roti, cupcake, jeli, nasi, teh bahkan garam. Apa kamu tahu kalau teh sakura adalah minuman yang biasa ada pada pesta pernikahan orang Jepang? Sakura-cha alias teh sakura melambangkan pernikahan yang langgeng. Warna teh sakura ini pink lembut, menjadikan teh ini sangat populer (selain teh hijau).

Jika kamu traveling ke Jepang, jangan lupa untuk mencoba teh, es krim dan Kit-kat rasa sakura, ya! Bagi kamu yang suka masak, tersedia juga koleksi dapur & ruang makan Sakura di iPrice Indonesia, lho! Alat dapur dan ruang makan Sakura yang tersedia sangat imut dan berkualitas, seperti Sakura Ayumi Katsuko Dancing Lunch Box – Pink, Sakura Mini Frying Pan Uk 12cm Motif Strawbery dan Sakura Scoop Ice Cream Stainless Steel / Sendok Es Krim Sendok Ice Scoop.

iPrice Indonesia - Lima Tempat Terindah di Jepang untuk Melihat Sakura

Sudah tidak sabar ingin cepat-cepat traveling ke Jepang? Eits, baca dulu artikel ini hingga selesai! Traveling ke Jepang tanpa melihat sakura sama saja bohong! Jika ini adalah pertama kalinya kamu ke Jepang, pastikan kamu traveling saat musim sakura antara bulan Januari hingga April. Ada lima tempat yang menawarkan pemandangan terindah melihat sakura, salah satunya adalah Gunung Yoshino. Gunung Yoshino adalah salah satu tempat terpopuler untuk melihat sakura dan telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Sayangnya, gunung ini sangat sulit untuk dicapai dan sesak oleh turis. Agar kamu bisa nyaman menikmati pemandangan sakura, pergilah pagi-pagi sekali sebelum banyak turis yang muncul. Aturlah jam makan siang lebih awal untuk menghindari antrian turis atau siapkan makanan ringan untuk piknik di sana.

Destinasi kedua di Jepang yang harus kamu datangi untuk melihat sakura adalah Shinjuku Gyoen, Tokyo. Taman ini terletak di tengah-tengah kota dan bisa kamu capai dengan berjalan kaki. Di tengah-tengah gedung pencakar langit dan kehidupan kota yang sibuk, ternyata ada sebuah taman dengan ribuan pohon sakura dan danau. Wow, indahnya! Selain Shinjuku Gyoen, kamu juga bisa mengunjungi Palace gardens, Hamarikya Gardens dan Ueno Park di Tokyo.

Jika kamu ingin menyaksikan sakura ala tradisional, pergilah ke Himeji Castle. Kastil Jepang ini termasuk dalam UNESCO World Heritage Site karena selamat dari api, perang dan gempa bumi. Himeji Castle adalah satu dari beberapa kastil Jepang asli yang masih bertahan hingga sekarang dan dikelilingi oleh sakura yang indah. Nah, destinasi di Jepang yang satu ini kudu kamu datang: Gunung Fuji! Ada berbagai cara dan lokasi untuk menyaksikan Gunung Fuji dan sakura, seperti dari Danau Kawaguchiko dan Chureito Pagdo.

Terakhir, Philosopher’s Path, Kyoto. Tempat ini sangat indah, dengan jalan berbatu, kanal dan pohon sakura. Di sini kamu juga bisa menyaksikan geisha yang hilir-mudik, lho! Jalanan sepanjang dua meter yang dipenuhi dengan sakura ini juga dipenuhi dengan restoran, kafe dan toko, lho! Sekali traveling bisa melihat sakura, makan, shopping dan foto-foto. Wah, asyik sekali!

Sebelum kamu traveling, siapkan daftar bawaan agar tidak ada yang ketinggalan. Dalam koleksi tas Sakura, kamu bisa menemukan tas sepatu, dompet koin, tas ransel dan lain-lain untuk menemanimu saat traveling. Kamu juga bisa menemukan aneka pakaian Sakura seperti kaos anime, kimono, jilbab motif sakura dan lain-lain supaya matching dengan foto liburanmu. Happy traveling!

NEW