Di zaman sekarang, laptop merupakan barang esensial yang dibutuhkan semua kalangan. Baik pelajar, pekerja, ibu rumah tangga, semuanya membutuhkan laptop baik untuk melakukan pekerjaan, ataupun untuk sekedar mendapatkan hiburan. Dari banyaknya merek laptop yang tersedia di pasaran, Samsung dianggap memiliki laptop yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Kamu bisa memilih berbagai varian laptop Samsung sesuai dengan kebutuhan.Mau tahu lebih lanjut mengenai produk dan harga laptop Samsung? Simak selanjutnya di bawah ini, ya!

Kelebihan Laptop Samsung | Rekomendasi Laptop Samsung untuk Kamu | Berapa Harga Laptop Samsung?

_

Informasi Penting Tentang Laptop Samsung Yang Harus Kamu Ketahui

Bagi kamu para pemilik HP Samsung, apa merek laptop-mu? Samsung juga memiliki koleksi laptop, lho! Sebelum membeli laptop baru, tidak ada salahnya untuk mengecek berbagai varian laptop Samsung yang tersedia di pasaran. Setiap laptop umumnya memiliki umur penggunaan tergantung pada jenis yang dimiliki. Biasanya laptop dapat digunakan sampai 5 tahun, sebelum laptop rusak ataupun lemot karena berbagai hal. Kerusakan tentunya tidak terjadi begitu saja, biasanya terdapat beberapa hal yang dapat membuat laptop menjadi lebih lambat dan kemudian rusak. Mau tahu kebiasaan buruk yang bisa membuat laptop kamu rusak? Berikut kebiasaan yang dapat membuat laptop rusak.

  • Pemakaian yang terlalu lama

Apa kamu suka main game atau nonton film? Jika laptop-mu bukan laptop gaming, terlalu lama bermain game dengan laptop akan membuat suhu menjadi cepat panas dan rusak. Sama halnya jika kamu menonton film terus-menerus tanpa henti karena dapat membuat baterai bocor dan komponen dalam laptop terlalu panas. Untuk menghindari hal ini, jika kamu memakai laptop untuk ‘tugas berat’ maka pakailah maksimal tiga jam, lalu matikan laptop. Jangan lupa untuk memakai cooling pad juga agar suhu laptop tidak terlalu panas.

  • Virus

Untuk menghindari hal ini, kamu bisa memakai antivirus. Setiap seminggu sekali, lakukan full scan pada laptop dan backup semua data-data dalam laptop-mu ke dalam hard disk. Jika ada dokumen penting, sebaiknya kamu simpan pada komputer atau penyimpanan lain juga. Hati-hati juga saat membuka email, jika alamat emailnya mencurigakan jangan dibuka.

  • Panas

Laptop juga sangat rentan terhadap panas. Jika laptop-mu sering panas, coba kamu ingat-ingat kembali, di mana kamu biasa menggunakan laptop? Apa kamu sering menggunakan laptop di atas bantal, tempat tidur atau karpet? Jika iya, pantas saja laptop sering panas dan rusak! Ini karena ventilasi pada laptop terhalang sehingga menjadi panas. Letakkan laptop di atas meja atau permukaan datar selain karpet, bantal dan tempat tidur.

  • Meletakkan barang berat

Hindari meletakkan barang-barang berat diatas laptop karena dapat menghasilkan kerusakan pada layar laptop dan merusak komponen di dalamnya. Agar laptop-mu senantiasa terlindungi, terutama bagian layar, pakailah tas laptop untuk mendapatkan perlindungan tambahan.

Kelebihan Laptop Samsung

Kamu mungkin masih bingung kenapa harus menggunakan laptop Samsung saat tersedia produk sejenis lain di pasaran. Berikut kelebihan laptop Samsung yang harus kamu ketahui!

Ketahanan Daya Baterai

Baterai merupakan salah satu bagian penting yang harus diperhatikan sebelum membeli laptop. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah kebocoran baterai pada laptop sehingga tidak dapat dibawa ke mana-mana dan harus selalu dicharge. Hal ini tentunya tidak berlaku pada laptop produksi Samsung. Berawal untuk memperbaiki masalah ini, semua laptop Samsung memiliki fitur Battery Life Extender di mana laptop dapat bertahan lebih lama dan awet. Untuk menjaga kesehatan baterai, tentunya juga kamu harus mengisi baterai dengan produk yang kompatibel dan merawat laptop dengan baik.

Service Center di seluruh Indonesia

Tidak ada pengguna yang berharap laptopnya akan rusak, tetapi biasanya seiring dengan penggunaan, laptop akan butuh perawatan seperti direparasi ataupun di-service. Sebagai salah satu merek produk elektronik terkenal di Indonesia, Samsung sudah memiliki service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan begini, tentunya kamu tidak perlu khawatir saat laptop kamu rusak, karena kamu tinggal datangi Samsung service center terdekat untuk reparasi.

Desain Model yang Keren

Di zaman sekarang, memiliki desain model yang sleek dan modern merupakan sebuah kewajiban. Semua produk laptop Samsung dijamin memiliki tampilan menarik yang bisa menunjang kepercayaan diri kamu. Desain minimalis dan elegan pada setiap model laptop Samsung cocok untuk kamu yang ingin tampil professional. Buat pengguna yang feminim, terdapat pilihan warna girly yang pastinya bagus untuk digunakan.

Rekomendasi Laptop Samsung untuk Kamu

Bagaimana? Tertarik untuk beli laptop Samsung? Kalau begitu berikut rekomendasi laptop Samsung dari iPrice Indonesia.

Galaxy Book Flex 2

Galaxy Book Flex 2 merupakan laptop konvertibel 2-in-1 dengan tampilan layar sentuh dan S Pen. Laptop ini tersedia dalam versi 13,3 inci dan 15,6 inci. Kedua versi Galaxy Book Flex 2 memiliki fitur CPU Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis terintegrasi Iris Xe dan SSD PCIe 4.0. Pada model 15,6 inci, terdapat GPU khusus Nvidia MX450 yang dapat digunakan untuk gaming ringan.

Galaxy Book Flex 2 5G

Koneksi jaringan 5G sedang dikembangkan di banyak negara, dengan koneksi 5G, kamu dapat mengakses internet dengan sangat cepat. Tetapi sayang masih belum banyak laptop yang bisa mendukung teknologi ini. Galaxy Book Flex 2 5G merupakan seri laptop Samsung baru yang dapat mendukung kecepatan 5G. Dihadirkan dengan ukuran layar 13,3 inci, produk ini juga dilengkapi dengan S Pen dan kamera beresolusi 13 MP.

Galaxy Book Ion 2

Seperti Galaxy Book Flex 2, Galaxy Book Ion 2 hadir dalam versi 13,3 inci dan 15,6 inci. Laptop versi 13,3 inci ini memiliki berat hanya 970g dan setipis 12,9mm. Kedua ukuran laptop menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-11, tetapi hanya versi 15,6 inci yang menawarkan kemampuan untuk meningkatkan RAM dan penyimpanan SSD.

Notebook Plus 2

Salah satu notebook Samsung yang mendapatkan pembaruan adalah Notebook Plus 2. Produk ini hadir dengan layar sebesar 15,6 inci, CPU Intel Core Generasi ke-11, serta RAM dan penyimpanan yang telah ditingkatkan. Kamu bisa memilih antara versi laptop Nvidia MX 450 dan Nvidia GeForce GTX 1650 Ti, sesuai dengan kebutuhan.

Berapa Harga Laptop Samsung?

Kalau kamu sudah yakin mau beli laptop Samsung, kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan laptop Samsung terbaru dengan penawaran termurah melalui iPrice Indonesia. Dengan iPrice, dijamin kamu akan mendapatkan harga laptop Samsung paling murah! Kerennya lagi, iPrice memiliki fitur pembanding harga di mana kamu bisa membandingkan harga laptop Samsung termurah dari seluruh e-commerce di Indonesia. Tunggu apalagi, buruan cek sekarang juga!

NEW