HP Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang populer di Indonesia karena menawarkan sejumlah keunggulan seperti kualitasnya yang awet dan inovasinya yang menarik. Terdapat pula berbagai rangkaian seri HP seperti Samsung Galaxy A, J, M, S, Z dan Note untuk menjawab berbagai kebutuhan pelanggan. Harga HP Samsung juga beragam disesuaikan dengan fitur, kecanggihan teknologi dan spesifikasinya. Mau beli HP Samsung? Temukan koleksi HP samsung terbaru dan terlengkap hanya di iPrice Indonesia.

Jenis HP Samsung dan Perbedaannya| Harga HP Samsung Terbaru

_

Daftar Harga HP Samsung Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Samsung Galaxy A12 Rp 2.250.000 LazMall by Lazada
Samsung Galaxy A02s Rp 1.579.900 Bukalapak
Samsung Galaxy A51 Rp 3.349.000 LazMall by Lazada
Samsung Galaxy A21s Rp 1.980.000 Bukalapak
Samsung Galaxy A20 Rp 1.850.000 Bukalapak
Samsung Galaxy A50 Rp 2.789.900 Lazada
Samsung Galaxy A10 Rp 1.350.000 Bukalapak
Samsung Galaxy A01 Rp 999.000 Bukalapak
Samsung Galaxy A20s Rp 1.790.000 Bukalapak
Samsung Galaxy A31 Rp 2.925.000 Lazada
Terpopuler
Samsung Galaxy A12

Termurah di LazMall by Lazada Rp 2.250.000 Rp 2.302.000 Kunjungi Toko

Sekilas Tentang HP Samsung

Sejarah HP Samsung

Samsung adalah brand elektronik asal Korea Selatan yang menjadi produsen HP Android paling populer di dunia. Samsung SC-100 yang dirilis tahun 1985 menjadi titik awal produksi HP merk Samsung hingga saat ini. Lalu pada tahun 2009, Samsung merilis smartphone pertamanya yaitu Samsung Galaxy seri GT-I7500 yang sudah memiliki layar AMOLED 3,2 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel, serta tombol navigasi fisik dan tombol untuk mengangkat dan menutup telepon.

Kesuksesan Samsung dalam industri smartphone sendiri dimulai dari HP Samsung terbaru dengan OS Palm pada tahun 2001. Kemudian dilanjut dengan Handphone Samsung bergaya Blackberry pada tahun 2006 dengan OS Windows yang hits di pasaran. Hingga akhirnya smartphone Samsung dengan Android 2.1 Eclair muncul pada Galaxy S yang dirilis Juni 2010 dan menjadi cikal bakal Samsung Galaxy series hingga saat ini.

Keunggulan HP Samsung dari Brand Lain

Ada beberapa hal yang bisa menjadi alasan mengapa Samsung berhasil menjadi salah satu brand HP terpopuler di Indonesia:

  • Lini produk jelas dan beragam: Tidak hanya sembarang merilis produk, Samsung selalu mengeluarkan varian produk yang jelas dan rapi ke dalam beberapa klasifikasi yang menyasar semua kalangan. Misalnya untuk S dan Note untuk kelas flagship dan series A dan M untuk mid range dan entry level.
  • Ketahanan terjamin: HP dari Samsung juga dikenal konsisten menghadirkan kualitas yang terjamin ketahanannya.
  • Mengutamakan inovasi dan teknologi: Setiap varian Samsung terbaru mengendepankan inovasi dan teknologi baru yang bahkan tidak jarang menjadi trend setter di pasaran. Contohnya inovasi layar lipat pada Samsung Galaxy Fold, layar smartphone super AMOLED, fitur layar lengkung untuk kesan lebar yang tetap nyaman digenggam di seri S6 Edge, serta teknologi One UI untuk kemudahan mengoperasikan smartphone dengan satu tangan.
  • Aplikasi bawaan berkualitas: Jika brand HP pada umumnya hanya menyematkan aplikasi bawaan yang kurang fungsional, Samsung sebaliknya menyematkan aplikasi bawaan untuk menunjang kebutuhan dan kenyamanan pengguna. Contohnya seperti Samsung Pay.
  • Mudah ditemukan di mana-mana: Tidak hanya gampang dicari saat dibeli, baik offline atau online, Samsung juga menghadirkan service center yang tersebar dan mudah ditemukan sehingga kebutuhan servis pengguna juga terakomodasi.

Jenis HP Samsung dan Perbedaannya

  • Samsung S-series: Seri HP flagship dari Samsung dengan segala teknologi dan inovasi terbaru. Bisa dikatakan, Samsung Galaxy ini adalah HP kelas atas dari Samsung.
  • Samsung Note Series: Series smartphone Samsung yang ini punya tujuan untuk mendukung produktivitas dari penggunanya, yang dilengkapi dengan stylus pen (S-Pen) yang responsif. Cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan pekerjaan yang menumpuk.
  • Samsung A Series: A Series ini ditujukan untuk anak muda dengan desain yang kekinian dan harga yang cukup terjangkau. Fitur yang ditawarkan juga paling cocok untuk anak-anak muda.
  • Samsung J Series: J Series ini adalah seri Samsung kelas menengah ke bawah atau low end dengan harga yang bersahabat.
  • Samsung M Series: Seri ini juga berfokus pada kelas menengah ke bawah, tetapi bedanya adalah desain smartphonenya lebih menarik serta punya spesifikasi yang cukup untuk penggunaan sehari-hari.
  • Samsung Z Series: Seri ini termasuk jajaran ponsel kelas atas, itu sebabnya harga HP Samsung di seri Z dibanderol cukup mahal. Ciri khas dan yang ditawarkan pada Z series adalah kecanggihan konsep ponsel lipat atau foldable smartphone.

Tips Memilih HP Samsung yang Tepat

Dengan banyaknya varian HP dari Samsung terbaru di pasaran, wajar jika kamu kesulitan menentukan yang paling terbaik untuk kebutuhanmu. Agar bisa memilih dengan tepat, pertimbangkan beberapa hal ini sebelum beli:

  • Tentukan tujuan penggunaan: Agar HP yang kamu beli bisa digunakan secara maksimal, pertimbangkan terlebih dahulu apa tujuan utama kamu menggunakan HP.
  • Kenali kelebihan dan kekurangan berbagai seri HP dari Samsung: Masing-masing seri Samsung Galaxy menawarkan keunggulan yang berbeda. Pilihlah seri yang paling mengakomodir tujuan penggunaan HP kamu.
  • Perhatikan spesifikasi: Setelah tahu seri yang paling tepat, carilah varian HP Samsung terbaru yang menawarkan performa dan spesifikasi yang maksimal. Kamu bisa cek dari tipe chipset hingga kapasitas RAM dan memori internal yang ditawarkan.
  • Cek fitur tambahan: Selain spesifikasi dasar seperti chipset, layar, hingga baterai, kenali juga fitur tambahan apa yang ditawarkan. Biasanya Samsung terbaru menawarkan fitur-fitur yang lebih canggih untuk memudahkan pengguna.
  • Sesuaikan budget: Terakhir, cari harga yang paling sesuai budget. Jika mau harga HP Samsung yang lebih terjangkau kamu bisa cek website iPrice Indonesia.

Rekomendasi HP Samsung Terbaik

Samsung Galaxy A51

HP dari Samsung ini bisa jadi pilihan kamu yang mencari ponsel dengan kamera dan spek yang lumayan dengan harga yang masih cukup terjangkau. Samsung Galaxy A51 memiliki empat kamera belakang dengan resolusi 48 MP,12MP, 5MP dan 5MP. Performanya sendiri didukung chipset Exynos 9611 yang disandingkan dengan varian RAM 6GB dan 8GB untuk penyimpanan 128 GB. Baterai Samsung A51 juga cukup besar dengan 4000 mAh yang sudah didukung teknologi fast charging.

Samsung Galaxy A71

Sekilas A71 dan A51 memang terlihat mirip. Tapi Samsung Galaxy A71 menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi salah satunya seperti dapur pacu Snapdragon 720G yang lebih mumpuni. Harga HP Samsung seri ini sedikit lebih mahal dibanding seri A51.

Samsung Galaxy M31

Pilihan handphone Samsung ini cocok untuk kamu yang mencari ponsel keren dengan harga yang relatif ramah di kantong. Harga HP Samsung seri M31 ada di bawah harga 5 juta. Keunggulan dari seri ini terletak pada kapasitas baterai jumbo, 6000 mAh untuk menunjang berbagai kebutuhan harian kamu, mulai dari streaming video hingga online gaming.

Samsung Galaxy A10s

Ponsel ini bisa jadi salah satu rekomendasi HP dari Samsung yang cocok untuk kamu dengan budget terbatas. Meski murah, namun smartphone ini sudah dilengkapi prosesor yang efisien, baterai yang cukup awet hingga layar yang lega untuk kebutuhan multimedia.

Samsung Galaxy S20 Ultra

Jika kamu mengincar produk flagship dari Samsung, maka Samsung Galaxy S20 Ultra bisa jadi pilihan terbaik. Keunggulan pada HP ini ada pada kualitas layar dengan refresh rate 120 Hz untuk kenyamanan pengguna, serta teknologi kamera yang mampu mencapai pembesaran hingga 100 kali.

Harga HP Samsung yang Terbaru

Harga HP Samsung di Indonesia sangat beragam, tergantung pada seri dan tahun rilisnya. Jika mau tahu, kamu bisa cek harga HP Samsung terbaru di iPrice Indonesia. Kamu juga bisa menemukan harga yang paling murah dengan menggunakan fitur pembanding harga iPrice dan kupon diskon yang tersedia.

Pertanyaan Seputar HP Samsung

Apa HP Samsung yang ada NFC?

Samsung terus melengkapi varian produk HP Samsung terbaru dengan fitur NFC untuk kemudahan pembayaran digital. Beberapa contohnya bisa kamu temukan pada Samsung A51, A30s, M51, S20+, dan masih banyak lagi.

Apa HP Samsung yang kameranya bagus?

Samsung dikenal karena menghadirkan ponsel-ponsel dengan kamera terbaik mulai dari kelas entry level hingga flagship. Beberapa contohnya bisa kamu temukan seperti pada varian Samsung Galaxy A21s, Samsung M31, Samsung M51, Samsung Galaxy S21 Ultra, dan Samsung Galaxy Note20.

Apakah HP Samsung yang hilang bisa dilacak?

Kamu bisa melacak HP yang hilang dengan menggunakan fitur Find My Mobile dari Samsung. Namun untuk bisa menggunakannya, pastikan kamu sudah pernah mendaftar Samsung account terlebih dahulu ya.

Kenapa HP Samsung mahal?

Selain karena sudah memiliki branding yang kuat, HP dari Samsung memiliki harga yang sedikit lebih mahal dari beberapa merk ponsel lainnya karena kualitas produk yang ditawarkan lebih baik. Samsung terbaru juga selalu dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini yang semakin memudahkan pengguna.

Sudah siap untuk beli HP Samsung? Temukan berbagai koleksi HP Samsung terbaru dan terlengkap di iPrice lalu cek daftar harganya untuk menemukan penawaran harga HP Samsung yang terbaik. Tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang!

NEW