Tablet Samsung atau Samsung Galaxy Tab adalah perangkat tablet berbasis Android yang diproduksi oleh Samsung. Lebih mudahnya, tablet memiliki bentuk fisik seperti smartphone tetapi berfungsi seperti laptop. Apalagi tablet punya banyak fungsi selain menjadi alternatif untuk komputer atau laptop. Tablet dapat digunakan untuk membaca, menggambar, presentasi, main game, bahkan pencatat transaksi. Tertarik untuk menggunakan Samsung Tab untuk aktivitas sehari-hari? Cari tahu informasi tablet Samsung terbaru dan harga tablet Samsung di sini:

Seri Samsung Galaxy Tab | Rekomendasi Tablet Samsung | Berapa Harga Tablet Samsung di iPrice?

_

Daftar Harga Tablet Samsung Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 Rp 1.840.000 Lazada
Samsung Galaxy Tab S6 Rp 7.000.000 Tokopedia
Samsung Galaxy Tab S6 Lite Rp 5.490.000 Bukalapak
Samsung Galaxy Tab S7 Rp 10.190.000 Lazada
Samsung Galaxy Tab A7 Rp 2.871.546 Amazon
Samsung Galaxy Tab 3 Rp 1.799.000 Dimensi Data
Samsung Galaxy Tab S7 Plus Rp 11.999.000 Lazada
Samsung Galaxy Tab 3V Rp 1.314.800 Lazada
Samsung Galaxy Tab S5e Rp 4.580.650 Bukalapak
Samsung Galaxy Tab S2 Rp 2.860.000 Lazada
Terpopuler
Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019

Termurah di Lazada Rp 1.840.000 Kunjungi Toko

Tablet Samsung (Samsung Galaxy Tab), Komputer Tablet Terbaik untuk Mobilitas Tinggi

Tentang Tablet Samsung

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terdepan di dunia, Samsung tentu saja tidak ingin ketinggalan dan merilis banyak produk gadget, salah satunya adalah tablet. Tablet Samsung atau lebih dikenal sebagai Samsung Galaxy Tab merupakan komputer tablet berbasis Android produksi Samsung. Layaknya komputer, tablet dari Samsung ini hadir untuk mendukung berbagai aktivitas bekerja maupun belajar. Ukurannya yang bervariasi mulai dari 7 hingga 10 inch memudahkan kamu yang mobilitasnya tinggi.

Berbeda dengan produk tablet merek lain, tablet Samsung juga menggunakan sistem operasi sendiri yaitu OS Android. Mudahnya lagi, masing-masing produk tablet Samsung akan tetap mendapatkan update, agar gadget yang kamu miliki tetap baru dan memberikan performa terbaik. Salah satu kelebihan dari tablet Samsung dibanding produk lain adalah harga nya yang cukup terjangkau, namun tetap memberikan kualitas terbaik untuk pengguna nya.

Mau tahu lebih lanjut tentang seri, rekomendasi produk, serta harga tablet dari Samsung? Baca selengkapnya di bawah ini!

Seri Samsung Galaxy Tab

Samsung Galaxy Tab A

Samsung Galaxy Tab A adalah versi tablet dengan spesifikasi standar yang diproduksi Samsung. Tablet ini dibekali prosesor yang lumayan tinggi, tetapi dukungan RAM-nya maksimal 3GB. Dari segi kualitas layar, Samsung Galaxy Tab A ini dibekali layar TFT. Kapasitas baterainya sendiri tak kalah bagus dengan versi flagship Tab S. Sama-sama berkapasitas besar, cocok untuk kamu yang mobilitasnya tinggi tanpa perlu khawatir baterai cepat habis. Harga tablet Samsung yang ditawarkan tergolong pada kelas menengah atas, cukup tinggi. Beberapa variannya bahkan sudah dilengkapi dengan S Pen seperti varian flagship.

Samsung Galaxy Tab S

Samsung Galaxy Tab S merupakan versi premium dari tablet yang diproduksi oleh Samsung. Tablet Samsung ini dibekali prosesor berkecepatan tinggi serta RAM yang besar. Berbagai spesifikasi yang dimiliki tablet seri S juga memiliki kualitas yang lebih baik dibanding seri A.

Dari segi kualitas layar pun Samsung Galaxy Tab S jauh lebih unggul dengan layar Super AMOLED. Kapasitas baterai Tab S juga lebih besar, lebih unggul untuk digunakan pekerjaan yang lebih berat dan rumit. Untuk harga tablet Samsung seri S ini sendiri dipatok cukup tinggi.

Rekomendasi Tablet Samsung

Samsung Galaxy Tab A with S Pen (2019, 8 inch)

Mencari tablet dengan harga terjangkau? Samsung Galaxy Tab A with S Pen 2019 ini bisa kamu coba. Seri A sendiri merupakan pilihan yang lebih ekonomis dibanding seri S, sehingga cocok digunakan bagi pelajar ataupun mahasiswa yang memang membutuhkan gadget tambahan untuk belajar.

Meskipun begitu, tablet satu ini juga masih dilengkapi dengan spesifikasi yang ciamik, cukup untuk mendukung berbagai kegiatan pembelajaran ataupun sekedar untuk bersantai. Dengan kapasitas memori RAM 3 GB dan memori internal 32 GB (bisa diupgrade hingga 512 GB), tentunya kamu dapat menyimpan berbagai aplikasi penting di tablet ini.

Selain itu, Galaxy Tab A 2019 juga dilengkapi dengan ukuran layar 8 inci dan berat 325 gram, yang sangat ringan untuk ukuran tablet, sehingga dapat dengan mudah kamu bawa kemana-mana. Walaupun belum dilengkapi dengan teknologi layar Super AMOLED, namun kualitas layar yang dimiliki tablet ini dianggap cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Samsung Galaxy Tab A (2019, 10 inch)

Nah, kalau kamu butuh tablet yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan media kamu, Samsung Galaxy Tab A bisa jadi pilihan. Dengan ukuran layar yang cukup besar yaitu 10 inch dan kapasitas memori mulai dari 32 GB sampai 128 GB, dijamin kamu bisa menonton berbagai video dan film favorit. Tablet ini juga dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup oke seperti prosesor Exynos 7904, pilihan RAM dari 2 hingga 3 GB, kapasitas baterai 6050 mAh dan juga bobot sebesar 497 gram.

Dari sisi kamera, walaupun kamera yang dimiliki biasa saja dan tidak memiliki kelebihan spesial, namun kamera Galaxy Tab A cukup ciamik untuk mengambil foto dengan hasil yang oke. Tablet ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 8 megapiksel dengan lensa berbukaan f/2.0 dan kamera depan 5 megapiksel dengan lensa f/2.2. Selain foto, kedua kamera ini mampu merekam video hingga resolusi Full HD (1080p).

Samsung Galaxy Tab A7 LTE

Rekomendasi tablet terakhir dari seri A adalah Tab A7 LTE. iPrice merekomendasikan Samsung Galaxy Tab A7 LTE karena tablet ini dapat digunakan untuk berbagai aktivitas dan kebutuhan, tergantung penggunanya. Kalau kamu ingin bisa menonton dengan tampilan layar yang oke, Tab A7 LTE bisa jadi pilihan kamu. Ingin bermain game dengan spesifikasi yang oke? Tablet ini juga bisa kamu coba. Dilengkapi dengan kapasitas memori mulai dari 32 GB hingga 1 TB (menggunakan micro SD card), kamu dapat menyimpan berbagai data ataupun aplikasi dengan mudah di gadget ini.

Selain itu, produk ini juga memiliki beberapa kelebihan lain seperti harga yang cukup murah dibanding produk tablet lain, kapasitas baterai jumbo sebesar 7040 mAh, fitur fast charging, ukuran yang slim, bobot berat hanya 476 gram, dan sebagainya.

Samsung Galaxy Tab S7 LTE

Seri Tab S7 LTE merupakan seri tablet yang memiliki harga lebih murah dibanding Tab S7+. Meskipun begitu, tablet ini juga dilengkapi dengan spesifikasi mutakhir yang tidak kalah dengan seri S7+. Dilengkapi dengan ukuran layar 11 inci dan berat 500 gram, tablet satu ini sangat cocok kamu gunakan untuk sekedar menonton film ataupun menulis dan membaca buku.

Sama seperti seri Tab S7+, S7 LTE juga dilengkapi dengan spesifikasi prosesor Snapdragon 865 Plus dari Qualcomm, yang dapat membuat berbagai aktivitas dapat berjalan dengan lancar. Namun perbedaan ada pada bagian layar, dimana S7 LTE belum dilengkapi dengan Super AMOLED dan baru menggunakan jenis layar HDR 10+.

Kapasitas baterai sebesar 8000 mAh juga dijamin awet dan dapat menemani aktivitas kamu sehari-hari, terlebih ukuran berat tablet ini cukup enteng sehingga mudah dibawa kemana-mana. Dilengkapi dengan fitur fast charging 45 W, kamu dapat mudah mengisi daya baterai dengan cepat.

Samsung Galaxy Tab S7+

Mau punya tablet dengan kualitas display yang memukau? Galaxy Tab S7 Plus bisa jadi pilihan kamu! Tablet Samsung Android satu ini memang banyak diminati masyarakat karena berbagai penggunaan spesifikasi yang sangat ciamik!

Dilengkapi dengan kualitas layar Super AMOLED, teknologi S-Pen terbaru, refresh rate 120 Hz, penggunaan chipset Snapdragon 865 Plus, dan sebagainya. Dijamin spesifikasi tablet ini tidak akan mengecewakanmu! Gadget satu ini juga dilengkapi dengan kapasitas memori dari 128 GB hingga 512 GB yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Tab S7 Plus juga dilengkapi dengan beberapa pilihan warna menarik seperti Mystic Black, Mystic Bronze, Mystic Silver dan Phantom Navy. Selain itu, tablet ini juga sudah menjalankan OS Android 10 yang bisa diperbarui menjadi Android 11. Salah satu kelebihan lain yang dimiliki tablet satu ini adalah kemampuannya untuk berubah menjadi laptop dengan menggunakan beberapa aksesoris tambahan seperti papan ketik magnetis dan juga mouse.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Galaxy Tab S6 Lite merupakan salah satu produk tablet besutan Samsung yang dirancang sebagai pesaing Apple iPad. Produk satu ini memiliki beberapa kelebihan mumpuni yang dapat membuat pengguna lebih nyaman seperti performa yang tangguh, kapasitas baterai lebih besar, S-Pen yang lebih canggih, berbagai pilihan warna cantik, dan sebagainya.

Dibekali dengan spesifikasi prosesor Snapdragon 855 buatan Qualcomm, Tab S6 Lite dapat menjalankan berbagai aktivitas mulai dari chatting, menonton video, hingga bermain game yang cukup berat. Kapasitas baterai sebesar 7.040 mAh dijamin cukup untuk menemani aktivitas kamu seharian, tanpa khawatir baterai akan cepat boros.

Selain itu, Tab S6 Lite juga sudah dilengkapi dengan S-Pen bawaan, sehingga pengguna tidak harus merogoh budget tambahan untuk membelinya. S-Pen satu ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa teknologi terbaru seperti fitur Air Actions.

FAQ - Pertanyaan Seputar Samsung Galaxy Tab

Tablet Samsung apa yang paling murah?

Harga tablet Samsung yang paling murah adalah seri Samsung Galaxy Tab A.

Bagaimana cara mematikan tablet Samsung yang hang?

Cara mudah mematikan Samsung Tablet yang hang adalah dengan menekan tombol Power dan Volume Down selama beberapa detik.

Bagaimana cara screenshot di Samsung tablet?

Cara praktis screenshot di Samsung Tab adalah dengan swipe menggunakan telapak tangan.

Apa saja aksesoris yang tersedia untuk Samsung Tab?

Galaxy Tab memiliki beberapa aksesori yang bisa dibeli secara terpisah yaitu book cover keyboard dan S Pen.

Berapa kapasitas baterai Galaxy Tab?

Masing-masing kapasitas baterai dari Samsung Galaxy Tablet berbeda, tergantung pada serinya. Namun, tablet Samsung seri A biasanya memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil dibanding tablet seri S.

Seri Galaxy Tab apa yang sudah disertai dengan S Pen?

Banyak produk Galaxy Tab yang sudah dilengkapi dengan S-Pen seperti Samsung S6 Lite, Tab S7 LTE, Tab S7 Plus, Galaxy Tab A, dan sebagainya.

Berapa Harga Tablet Samsung di iPrice?

Setelah mengetahui berbagai kelebihan dan spesifikasi tablet Samsung, apakah kamu tertarik untuk membeli tablet Samsung pilihanmu? Tenang, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran harga terbaik melalui iPrice, loh!

Caranya mudah, tinggal buka iPrice kemudian ketik seri tablet Samsung favorit yang kamu mau, setelah itu kamu akan langsung mendapatkan berbagai penawaran harga tablet Samsung terbaik dari banyak pilihan merchants. Kalau masih bingung, kamu juga bisa menggunakan fitur pembanding harga untuk mendapatkan harga tablet Samsung terbaik dari seluruh e-commerce di Indonesia.

Menarik, bukan? Tunggu apalagi, buruan cek dan beli tablet Samsung favoritmu di iPrice sekarang juga!

NEW