Naik
Harga
-
4 produk ditemukan

Sekarang Anda bisa membeli Sarang Burung Walet dengan harga termurah secara online di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui manfaat dari Sarang Burung Walet.

Kunjungi Toko
Sarang Burung Walet Harga Gila Super 1 Pcs at 117000.00 IDR from Lazada
-51%
Sarang Burung Walet Harga Gila Super 1 Pcs
Rp 117.000 Rp 240.000
Lazada
Kunjungi Toko
Sarang Burung Walet Harga Gila Super 2 Pcs at 600000.00 IDR from Lazada
Sarang Burung Walet Harga Gila Super 2 Pcs
Rp 600.000
Lazada
Kunjungi Toko
Sarang Burung Walet Leaf Shaped 100 Gram at 850000.00 IDR from Lazada
Sarang Burung Walet Leaf Shaped 100 Gram
Rp 850.000
Lazada
Kunjungi Toko
Sarang Burung Walet 100% ORIGINAL at 75000.00 IDR from Lazada
Sarang Burung Walet 100% ORIGINAL
Rp 75.000
Lazada
Harga diperbarui pada 25 Jun 2017

Mengapa Sarang Burung Walet Mahal Harganya di Indonesia?

Makanan sarang burung walet sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia sebagai makanan mewah yang sangat menyehatkan. Walaupun berasal dari Cina, namun khasiat dan manfaat sarang burung wallet sudah tidak diragukan lagi. Tidak banyak orang Indonesia yang mengonsumsi sarang burung walet karena harganya yang mahal, bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah!

Sarang burung walet adalah makanan yang terbuat dari air liur burung walet. Untuk membuat sarang burung walet tidak mudah, harus dibuat di alam liar, tempat yang lembab dan gelap seperti goa pada tebing-tebing yang sulit dijangkau manusia. Sarang burung walet telah dikonsumsi sejak berabad-abad tahun yang lalu di Cina. Rasanya lezat, menyegarkan dan sangat baik untuk kesehatan seperti mencegah penuaan, mengobati berbagai macam penyakit serta pendongkrak gairah seksual. Di Cina, sarang burung walet tergolong sebagai “Ying” atau makanan dingin. Entah mengapa, mungkin karena sarang burung walet terasa menyegarkan dan tidak dimasak dengan cara digoreng sehingga tubuh tidak terasa panas ketika memakannya. Sarang burung walet juga awalnya adalah hidangan keluarga kerajaan dan merupakan makanan yang sangat istimewa.

Oleh karena sulit dibuat dan berkhasiat tinggi, sarang burung walet dijual dengan harga yang sangat mahal. Sekarang ini, sudah banyak orang termasuk orang Indonesia yang mengembangkan sarang burung walet sehingga harganya menjadi lebih terjangkau, tergantung dari kualitas. Sarang burung walet yang termahal adalah sarang burung walet merah yang harganya dapat mencecah 100 jutaan rupiah karena lebih langka dan sangat berkualitas tinggi.

Enam Manfaat Mengonsumsi Sarang Burung Walet untuk Kesehatan

Berikut adalah enam manfaat mengonsumsi sarang burung walet untuk kesehatan:

Kaya Protein
Sarang burung walet yang terbuat dari bahan organik air liur burung walet sebagian besar terdiri atas protein larut dalam air yang sangat mudah diserap oleh tubuh manusia. Jenis protein ini tentu saja berbeda dengan protein yang didapat dari makanan karena membutuhkan waktu selama beberapa jam setelah dicerna. Tahukah Anda, total kadar protein pada sarang burung walet adalah 65%, sementara sisanya adalah air 10%, lemak 23,3% dan karbohidrat 0,8%. Tidak hanya itu, sarang burung walet juga mengandung mineral, kalsium, zat besi dan asam amino.
Menyehatkan Sistem Reproduksi
Bagi Anda yang sedang berusaha untuk memiliki buah hati, mengonsumsi sarang burung walet sangat baik untuk meningkatkan kesempatan menimang anak. Sejak dulu, sarang burung walet telah banyak dikonsumsi untuk menyehatkan sistem reproduksi. Hal ini telah diakui dari hasil penelitian uji laboratorium yang dilakukan oleh Chinese University of Hong Kong. Bagaimana sarang burung walet dapat meyehatkan sistem reproduksi? Ternyata, sarang burung walet dapat mengoptimalkan fungsi tubuh dan hormon sehingga sistem reproduksi dapat berjalan secara optimal.
Sebagai Obat Tradisional
Tidak sedikit orang yang mengonsumsi sarang burung walet sebagai obat tradisional. Sarang burung walet dipercaya sangat berkhasiat untuk memperkuat paru-paru, baik untuk proses penyembuhan, memperkuat daya tahan tubuh terhadap penyakit yang berhubungan dengan darah rendah, panas, demam dan penyakit lainnya. Para dokter juga menyarankan untuk mengonsumsi sarang burung walet bagi pada penderita kanker atau seseorang yang baru saja melakukan operasi. Berdasarkan penelitian terbaru dari Hong Kong, sarang burung walet juga berpotensi untuk mengobati AIDS, lho!
Mempercantik Kulit
Sarang burung walet juga adalah makanan yang sering dikonsumsi wanita agar kulit mereka menjadi halus, mulus dan berseri-seri. Ibu yang sedang mengandung juga dianjurkan untuk mengonsumsi sarang burung walet agar bayi yang dilahirkan memiliki kulit yag halus, mulus dan berseri-seri.

Membuat Awet Muda
Selama beratus-ratus tahun, masyarakat Cina mengonsumsi sarang burung walet karena sarang burung walet mengandung banyak protein dan mineral yang dapat membantu regenerasi dan pertumbuhan sel-sel tubuh. Hal ini sangat baik untuk peremajaan kulit serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berdasarkan penelitian, sarang burung walet dapat juga mengandung faktor pertumbuhan epidermal, sehingga banyak orang Cina yang mengalami masalah keterlambatan pertumbuhan sering mengonsumsi sarang burung walet untuk mengatasi masalah tersebut.
Meningkatkan Metabolisme dan Sistem Imun
Di dalam sarang burung walet terkandung glikoprotein yang larut dalam air, berfungsi untuk mempercepat pembelahan sel dalam sistem kekebalan tubuh. Akibatnya, jaringan-jaringan dalam tubuh dapat tumbuh dan sembuh lebih cepat dari biasanya. Selain itu, sarang burung walet juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga sangat baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Resep Membuat Sup Es Sarang Burung Walet

Bingung bagaimana cara memasak sarang burung walet? Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sarang burung walet tergolong sebagai makanan “Ying” alias makanan dingin, jadi untuk menyajikannya lebih baik dihidangkan segar-segar seperti dibuat menjadi sup es. Berikut adalah resep mudah untuk membuat sup es sarang burung walet:

  • Bahan-bahan Siapkan 100 gram gula batu, 3,5 cangkir air minum dan 100 gram sarang burung walet yang telah direndam dalam air minum selama 1 jam
  • Cara Memasak Pertama-tama, rendamlah sarang burung walet selama 1 jam sehingga mengembang. Selanjutnya, cuci gula batu hingga bersih. Rebus 3,5 cangkir air dan masukkan gula bat uke dalam air rebusan, masak dengan api kecil hingga gula batu mencair. Saringlah rebusan air gula batu lalu rebus kembali selama 20 menit kemudian masukkan sarang burung walet dan rebus hingga 30-40 menit. Tuang ke dalam mangkuk, tunggu hingga sudah tidak panas lalu masukkan ke dalam kulkas.

Ada berbagai macam sarang burung walet yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia, seperti Sarang Burung Walet Leaf Shaped 100 Gram, Sarang Burung Walet Gloria Bird Nest S 50gr dan Sarang Burung Walet Harga Gila Super 1 Pcs.

Selain suplemen makanan, Anda juga dapat membeli aneka suplemen makanan secara online dengan harga termurah di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja!


Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami

Kami menghargai privasi Anda, email yang diberikan hanya digunakan untuk menanggapi saran dari Anda.

Terima Kasih