Temukan banyak produk hdd dari Sata di halaman ini. Baca juga artikel tentang memilih hardisk eksternal yang tahan lama di bagian bawah.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Sata Indonesia: Harddisk Eksternal yang Awet Bukan Lagi Mimpi

Kebutuhan akan gadget di dunia dan di Indonesia sudah sangat meningkat beberapa tahun terakhir ini. Peningkatan tersebut hingga berada di tahap bahwa semua orang perlu memiliki dan menggunakan gadget. Dalam hal ini, gadget tidak hanya sekedar smartphone, smartwatch, tablet, komputer dan laptop saja. Bisa juga beberapa alat pelengkap atau aksesoris komputer yang akan memudahkan hidup Anda.

Salah satu produk yang sangat dibutuhkan dan diperlukan sekarang ini adalah sebuah hardisk eksternal. Gadget yang satu ini akan memudahkan Anda dalam membawa berbagai macam data yang Anda perlukan kemana saja dengan ringkas. Nah, produsen yang terkenal mendunia dan di Indonesia dengan produk ini adalah Sata. Mereka sudah banyak menghadirkan berbagai macam produk menarik dan juga berkualitas.

Beberapa contohnya seperti Sata – 10 X Micro SD TF Memory Card dan Sata – New SSD Solid State Drive. Selain dari hardisk eksternal, Sata juga cukup terkenal dengan produk komputerisasi mereka seperti Sata – USB 3.0 dan Sata – OH 7 Pin Seria ATA to SAS. Tidak hanya berkualitas dan terjamin, tapi harga yang ditawarkan mereka tidak akan merogoh kocek Anda terlalu dalam.

Pada artikel ini, kami juga ingin berbagi sedikit pengetahuan atau informasi untuk Anda semua pembaca setia kami. Informasi tersebut masih juga berhubungan dengan hardisk eksternal tentunya. Penasaran dengan itu? Anda bisa mengetahuinya dengan membaca bagian kedua dari artikel ini. Selamat membaca!

Tips Memilih Hardisk Eksternal dari iPrice Indonesia

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, kami akan berbagi sedikit informasi untuk Anda di bagian kedua ini. Informasi tersebut mengenai cara-cara memilih hardisk eksternal yang awet dan tahan lama. Mungkin beberapa dari Anda yang menggilai komputer sudah cukup memahami hal-hal ini. Namun tidak ada salahnya jika kami ingin berbagi kembali dan mengingatkan Anda kembali. Inilah beberapa tips and trick memilih hardisk eksternal yang tahan lama dari kami, tim iPrice Indonesia.

  • Sistem operasi

Sebelum membeli sebuah hardisk eksternal, pastikan Anda mengerti sistem operasi yang digunakan pada komputer atau laptop Anda. Khususnya untuk Anda yang menggunakan sistem operasi OS X dari Apple. Sistem operasi OS X hanya dapat membaca hardisk eksternal dengan format NTFS dan tidak mengeditnya. Jadi pastikan hardisk eksternal yang Anda beli memiliki format HFS+ dan NTFS agar dapat digunakan dimana saja.

  • Kapasitas

Nah setiap hardisk eksternal memiliki kapasitasnya masing-masing. Anda bisa menghitung secara kasar kapasitas yang tersedia dengan berapa banyak foto atau lagu yang muat didalamnya. Jadi pastikan seberapa banyak data yang akan Anda simpan pada hardisk eksternal untuk mengetahui kapasitas yang Anda butuhkan. Jika Anda memiliki bajet lebih, sebaiknya Anda membeli hardisk eksternal dengan kapasitas yang cukup besar. Tidak ada salahnya berjaga-jaga kalau sewaktu-waktu Anda memerlukannya.

  • Kecepatan rotasi

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah kecepatan rotasi dari piringan hardisk eksternal tersebut. Informasi ini bisa Anda dapatkan di bagian bungkusnya atau pun dengan bertanya kepada “mbah Google”. Kecepatan rotasi akan berpengaruh kepada kecepatan menulis dan membaca datanya. Akhir-akhir ini, sudah ada banyak hardisk eksternal yang menghadirkan kecepatan rotasi 10.000 RPM.

  • Konektivitas

Faktor selanjutnya terdapat di bagian konektivitas dari hardisk eksternal tersebut. Biasanya hardisk eksternal yang ada di pasaran sekarang menggunakan koneksi USB 3.0 atau USB 2.0. Tentu saja koneksi USB 3.0 memiliki kecepatan yang jauh lebih baik dibanding dengan koneksi USB 2.0. Ada juga koneksi yang lebih cepat lagi dinamakan port thunderbolt, namun hardisk eksternal dengan koneksi ini masih memiliki harga yang cukup tinggi.

  • Fitur

Sekarang ini, setiap hardisk eksternal sudah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Ada dua fitur yang sudah diharuskan untuk tersedia pada hardisk eksternal yang akan Anda gunakan, yaitu backup dan password protection. Tentu saja gunanya untuk mem-backup data yang ada padanya dan membuatnya lebih aman. Walaupun ada juga fitur-fitur lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda tentunya.

  • Garansi

Sama dengan produk elektronik lainnya, pastikan juga hardisk eksternal yang akan Anda beli memiliki garansi. Pastikan juga garansi yang ditawarkan memiliki jangka waktu yang cukup panjang sekitar satu tahun atau lebih. Semua itu untuk mengantisipasi jika terjadi kerusakan pada hardisk eksternal yang tidak pernah bisa di jangka kapan.

  • Tempat servis

Nah ini juga faktor yang cukup penting untuk diperhatikan sebelum membeli sebuah hardisk eksternal. Pastikan Anda sudah mencari tahu tempat servis dimana saja yang tersedia untuknya. Jadi Anda akan lebih mudah dan tahu kemana Anda harus pergi ketika terjadi kerusakan pada hardisk eksternal Anda.

  • Harga

Faktor terakhir tentu saja faktor harga hardisk eksternal yang Anda inginkan. Biasanya harga hardisk eksternal berukuran 1 TB sekitar 800 ribuan. Sedangkan harga hardisk eksternal berkapasitas 2 TB sekitar 1 jutaan. Jadi pastikan bajet Anda sesuai dengan harga hardisk eksternal yang ditawarkan. Jika Anda ingin hardisk eksternal yang lebih murah, Anda bisa memilih merek Sata yang juga menawarkan kualitas.

Berbagai Macam Produk Sata di iPrice Indonesia

Melihat banyaknya produk dari Sata yang tersedia di pasaran, tentu saja iPrice Indonesia tidak mau ketinggalan. Kami juga menghadirkan banyak produk dari Sata seperti hardisk eksternal atau Hdd dan peralatan komputer lainnya di halaman ini. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa saja langsung mengunjungi bagian “Penyimpanan Data Sata” dan “Aksesoris Komputer Sata”. Setiap produk yang ada sudah kami tawarkan dengan berbagai macam diskon menarik yang bisa Anda dapatkan sekarang juga. Selamat berbelanja!

NEW