Halaman Utama
777 Produk
 >  Saucony

Harga Saucony Online

777 Produk

Lari itu bisa jadi mudah dan bisa jadi sulit, ada sejumlah hal yang mempengaruhinya. Tapi dengan sepatu lari Saucony, kaki-kaki Anda akan lebih maksimal saat berlari.

Atur berdasarkan: Popularitas Harga
×
Kami sedang berupaya menyiapkan fitur ini untuk Anda. Simak selalu!

 Produk Rekomendasi

Anda mungkin juga menyukai

Berlari Itu Sulit, Tapi Saucony Membuatnya Mudah untuk Kaki Anda

Untuk sebagian orang, berlari adalah hal yang simpel. Tinggal ambil sepatu, lalu ayunkan kaki sekencang-kencangnya. Tapi bagi sebagian orang, berlari adalah hal yang sulit. Sulit karena fisiknya tidak fit. Sulit karena waktunya tidak memadai. Sulit karena tidak punya perlengkapan yang cocok mengakomodir kenyamanan kaki saat berlari. Salah-salah mengenakan sepatu, maka fisik yang fragile bisa cedera, cedera kaki.

Ada banyak sepatu lari di pasaran, kita tahu itu. Tapi tidak semua dari kita benar-benar tahu mana sepatu lari yang cocok dengan karakteristik kaki sendiri. Karena semua iklan sepatu lari lebih menonjolkan desain mengagumkan, maka lebih sedikit dari kita yang paham seberapa penting sepatu seperti Saucony untuk berlari.

Meski tren lari semakin hari semakin populer di Indonesia, tapi barangkali Anda tidak terlalu familiar dengan Saucony yang telah lebih dari serratus tahun menyuplai kebutuhan lari orang-orang Amerika Serikat. Dapat dipastikan Anda lebih familiar dengan merek Nike, Adidas, Puma atau New Balance untuk berlari. Wajar, merek Saucony tidak punya ritel resmi di negara kita sehingga hanya segelintir orang menggunakannya.

Peran Sepatu Lari yang Penting Diketahui Orang Indonesia

Tapi mengapa kita harus mengenakan sepatu khusus lari bila ingin berlari? Saat berlari, keutamaan yang harus dilihat adalah tenang kenyamanan. Kaki-kaki yang nyaman akan mampu berlari dengan maksimal.

Kenyamanan ini tidak selalu bisa Anda dapat dari sepatu kasual untuk kegiatan harian. Terkadang sepatu kasual hanya sekadar melindungi kaki. Terkadang pula, sepatu kasual terlalu keras dikala Anda butuh fleksibilitas untuk agar kaki dapat mendorong, menukik, hingga mencengkram lintasan.

Setidaknya, ada tiga hal yang membuat Anda harus mulai meninggakan kebiasaan “all for one, one for all” dalam aspek sepatu. Bukannya mengada-ngada, tapi alasan-alasan berikut ini akan Anda sesali bila tetap bersikeras tak butuh sepatu spesifik seperti Saucony untuk berlari.

  • Proteksi cedera

Yes, melindungi kaki dari kemungkinan cedera adalah tugas paling utama sepasang sepatu lari. Kalau tidak begitu, mengapa atlet lari saat kejuaraan tidak menggunakan sepatu Converse Chuck Tailor atau sepatu Nike SB saja? Proteksi kedua sepatu itu tidak pada tempatnya jika dipakai untuk berlari. Sepatu lari seperti Saucony Mirage 4 dapat mengakomodir lekukan kaki ketika bermanuver hingga memastikan tapak kaki mendarat di alas yang lunak.

  • Meningkatkan kepercayaan diri

Secara psikologis, mengenakan sepatu yang tepat akan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Rasa percaya diri yang meningkat tentu akan memberi efek positif dalam performa. Coba bayangkan Anda harus mengenakan sepatu boot untuk berlari. Aduh, membayangkannya saja sudah malas, apalagi harus berlari dengan sepatu yang berat dan keras itu.

  • Investasi keuangan

Sesuatu yang tepat guna akan membawa keefisienan. Hal ini juga berlaku pada sepatu. Ketika memillih sepatu Saucony, maka Anda tidak perlu menghabiskan uang ekstra karena sepatu kasual yang jebol saat dipakai lari. Sepatu khusus lari seperti Saucony memiliki durabilitas yang lebih panjang dibanding sepatu kasual. Jadi, “taruhlah semua pada tempatnya”.

Sepatu Saucony dan Tips ini akan Selamatkan Pengalaman Lari Pertama Anda

Semua orang tidak akan luput dari hal-hal pertama. Pacar pertama, gaji pertama, traveling pertama, ponsel pertama, hingga acara lari pertama. Segala sesuatu yang dimulai pertama kali biasanya akan memunculkan rasa nervous dan krisis percaya diri. Begitu pula dengan ajang lari yang baru pertama kali akan Anda ikuti.

Ada hal-hal yang perlu Anda ingat bila ingin pengalaman lari pertama berkesan baik. Selain menyiapkan sepatu Saucony, berikut daftar lainnya:

  • Terlepas dimanapun lokasi ajang lari pertama Anda, perhatikanlah cuacanya dan persiapkan diri untuk kemungkinan terburuk. Bisa jadi Anda nantinya akan berlari di bawah guyuran hujan atau teriknya sengatan matahari. Bisa saja juga perpaduan keduanya. Gloves, sweat jacket dan handuk akan membantu Anda berkompromi dengan cuaca.
  • Kenakan celana berwarna gelap ketika race day itu tiba. Alihkan diri Anda dari celana berwarna warni yang ngejreng, terlebih bila Anda seorang perempuan. Celana berwarna gelap akan meminimalisir rasa malu ketika Anda tiba-tiba datang bulan saat berlari.
  • Pastikan Anda telah mendapat asupan makanan yang mencukupi, setidaknya isi perut satu jam sebelum lari. Asupan makanan akan memberi energi dan kalori yang dibutuhkan tubuh untuk berlari. Anda tentu tidak ingin tiba-tiba lemas karena tidak makan sebelum memulai lari.
  • Jangan egois pada diri sendiri. Tak perlu memaksakan diri jika Anda merasa tidak kuat berlari hingga garis akhir lintasan. Atur kembali nafas Anda sembari melangkah kecil. Peserta lain tidak akan mempermasalahkanya ketika Anda tidak benar-benar berlari. Tidak semua orang kuat terus berlari hingga akhir, apalagi mereka yang baru pertama kali ikut serta sebuah ajang running.
  • Jangan cuma semangati diri sendiri, tapi semangati juga orang lain. Arena lari bukanlah tempat kompetisi kecuali Anda benar-benar seorang atlet yang turun di ajang Olimpiade. Ajang lari yang biasa digelar setiap akhir pekan justru dibuat untuk have fun saat berolahraga. Karena itu, jangan lupa beri semangat peserta lain di sekitar Anda. Dengan memberi semangat satu sama lain, orang-orang akan dapat menepis kelelahan dan merasakan sesuatu yang Barangkali ia juga baru pertama kali ikut ajang lari seperti Anda.

Sekarang, apa Anda sudah siap untuk berlari? Jangan lupa kenakan sepatu Saucony yang paling Anda suka.