Aneka sepatu dan produk Scholl bisa dibeli secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui manfaat memory foam pada sepatu.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Scholl Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Scholl Bella Rp 360.000 Zalora
Scholl Original Sale Flat Rp 449.900 Tokopedia
Scholl Bella Rp 320.000 Zalora
Scholl Sp1712011 Original Sale Rp 499.900 Shopee
Scholl Original Sale Flat Sandals Rp 449.000 Shopee
Scholl Flat Sandals Original Sale Rp 449.900 Tokopedia
Scholl Biomechanics Rp 1.112.000 Zalora
Scholl Sepatu Katty Lc 006 Hitam Rp 695.000 Shopee
Scholl Belinda Rp 495.000 Zalora
Scholl Flat Sandal Bioprint Original Sale Rp 449.000 Shopee
Terpopuler
-55% Scholl Bella

Tersedia di Zalora Rp 360.000 Rp 800.000 Kunjungi Toko

Manfaat Memakai Sepatu dengan Memory Foam

Saat ini banyak sekali orang Indonesia yang peduli dengan kesehatan. Baik tua maupun muda, semuanya jadi lebih sadar akan gaya hidup sehat dan pola makan sehat. Mulai dari mendaftarkan diri ikut marathon, jadi member di gym, membentuk tubuh agar berotot hingga memakai bantal tidur ber-memory foam. Bantal yang diciptakan dengan memory foam sangat berbeda dengan bantal biasa karena baik untuk kesehatan dan dapat meningkatkan kualitas tidur. Bagi Anda yang belum paham tentang memory foam, memory foam pertama kali diciptakan pada pertengahan tahun 1960 oleh NASA sebagai kursi dalam pesawat. Memory foam sangat lembut dan dapat menyerap tekanan sehingga sangat nyaman. Uniknya, memory foam terbentuk dari tekanan dan panas yang dihasilkan oleh tubuh serta menyebarkan berat tubuh secara merata. Ketika tidak mengalami tekanan, memory foam akan kembali ke bentuk asalnya.

Setelah sukses dengan NASA, memory foam banyak digunakan untuk keperluan lainnya seperti helm, bantal, kasur dan sepatu. Tahukah Anda bahwa setiap manusia memiliki bentuk kaki yang berbeda? Beberapa jenis dan masalah kaki yang dimiliki oleh manusia adalah flat arch (bentuk kaki rata sehingga gaya berjalan seperti bebek), high arch (permukaan kaki terangkat tinggi) dan bow leg (dengkul yang menonjol keluar). Ada juga postur kaki manusia yang berjenis knock knee (kedua dengkul masuk ke dalam dan bersentuhan), over pronation (kedua telapak kaki tidak lurus tapi menjurus keluar) serta supination (ketika berjalan atau berlari, kaki mendorong ke dalam padahal seharusnya keluar). Hanya sedikit manusia yang memiliki bentuk kaki normal, oleh karena itu banyak yang suka mengeluh cepat lelah ketika berjalan, pegal-pegal dan sebagainya.

Kaki yang sakit akan menghambat aktivitas Anda, terutama bagi Anda yang selalu berjalan kaki atau berdiri akibat hobi atau tuntutan pekerjaan. Nah, disinilah memory foam pada sepatu dan sandal bekerja. Ketika sepatu dan sandal tersebut dipakai dalam waktu lama, memory foam pada sepatu dan sandal tersebut akan terbentuk mengikuti bentuk kaki pemakainya sehingga si pemakai merasa sangat nyaman. Sepatu dan sandal yang diciptakan dengan memory foam sering disebut dengan sepatu dan sandal orthopedic, ini karena sebagian besar juga diciptakan dengan arch support.

Arch support adalah penyangga lengkungan pada bagian bawah kaki agar kaki dapat berdiri dan berjalan dengan normal. Singkat kata, sepatu dan sandal orthopedic seperti ini akan mendorong bentuk kaki yang tidak normal menjadi normal serta memberikan kenyamanan! Sebagai sepatu dan sandal orthopedic, tentu harus dipakai setiap hari atau sesering mungkin agar bentuk kaki dapat berubah dengan lebih cepat, seperti pasien yang sedang dalam tahap penyembuhan. Selain digunakan oleh orang yang memiliki masalah kaki, sepatu dan sandal orthopedic juga baik dipakai oleh orang yang berkaki normal agar lebih nyaman ketika berjalan serta tidak mudah pegal-pegal. Sebagai catatan tambahan, sepatu dan sandal orthopedic tidak boleh dipinjamkan kepada orang lain karena keberadaan memory foam yang membentuk mengikuti bentuk kaki pemakainya.

Ragam Masalah Kaki dan Cara Mengatasinya

Berikut adalah ragam masalah kaki dan cara mengatasinya:

Kuku Berjamur
Apakah warna kuku Anda kuning, cokelat atau hitam? Jika iya, artinya kuku kaki Anda jamuran. Kuku kaki yang jamuran mudah sekali menyebar dan timbul karena adanya infeksi, disebabkan oleh udara yang panas seperti kolam renang, shower dan gym. Jika keadaan kaki tidak bersih dan kering serta memakai sepatu yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik maka resiko kuku berjamur menjadi tinggi. Untuk mencegah kuku kaki jamuran, pilihlah sepatu olahraga dengan sirkulasi udara yang bagus serta jangan telanjang kaki saat berada di kolam renang umum, shower dan gym. Hindari juga memakai sepatu lama yang sudah jamuran.
Tumit Pecah-pecah
Masalah ini sering dialami oleh orang. Ketika berjalan dan berdiri, tekanan dari tubuh akan tertumpu pada tumit sehingga kulit harus merenggang. Nah, tumit yang pecah-pecah disebabkan karena kulit pada tumit kering dan tidak fleksibel sehingga tidak dapat merenggang. Akibatnya, tumit menjadi pecah-pecah! Untuk mengatasi masalah ini, pilihlah sepatu atau sandal yang dapat mengurangi tekanan seperti sepatu dan sandal Scholl yang diciptakan dengan memory foam.
Mata Ikan
Mata ikan adalah benjolan pada telapak kaki, ada yang keras dan ada yang lembut. Mata ikan timbul karena adanya tekanan atau geseran berlebih dari sepatu atau kaos kaki. Orang yang memiliki mata ikan akan merasa kesakitan dan tidak nyaman saat berjalan. Sebagian besar orang yang memiliki mata ikan disebabkan oleh ukuran sepatu yang salah. Sepatu yang terlalu besar akan membuat kaki seseorang sering bergeser sementara sepatu yang terlalu sempit dapat menimbulkan tekanan berlebih pada area kaki tertentu. Selain itu, jika seseorang mengulangi gerakan yang sama berulang kali atau banyak berdiri, orang tersebut memiliki resiko terkena mata ikan. Oleh karena itu, pastikan kaki Anda selalu kering sebelum memakai sepatu dan pilihlah ukuran sepatu yang pas.

Produk Scholl Dijual Murah di iPrice Indonesia

Scholl adalah merek sepatu dan sandal asal Amerika yang didirikan oleh William Mathias Scholl pada tahun 1906. Saat berusia 17 tahun, Scholl bekerja pada sebuah toko sepatu kecil yang khusus memproduksi sepatu untuk kenyamanan kaki. Scholl menjadi penasaran karena begitu banyak pembeli yang mengalami sakit kaki sehingga ia mendaftarkan diri di sekolah medis untuk mempelajari anatomi tubuh manusia, terutama kaki. Scholl pun meraih gelar doktor dan menciptakan insole untuk kenyamanan dan kesehatan kaki yang meraih sukses besar. William Scholl meninggal pada tahun 1968 pada umur 86 tahun. Misinya untuk memberikan kenyamanan dan menjaga kesehatan manusia senantiasa diterapkan hingga sekarang melalui koleksi-koleksi sepatu Scholl yang modis dan mengikuti gaya masa kini.

Segera dapatkan sepatu Scholl, produk perawatan kulit Scholl, pakaian Scholl dan lain-lain yang Anda butuhkan dengan harga termurah di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja dan merawat kaki!

Anda mungkin juga menyukai

Gender

Scholl untuk Wanita Scholl untuk Pria

Produk lainnya dari Scholl Indonesia

Wedges Scholl Boots Scholl Sepatu Hak Tinggi Scholl Flat Shoes Scholl
NEW