Selis merupakan merk nasional sepeda listrik yang mengombinasikan antara sepeda dengan body yang sederhana, didukung dengan tenaga penggerak listrik. Biasa disebut juga dengan e-bike, electric bike, atau sepeda setrum, harga sepeda listrik selis berkisar antara Rp 3.000.000-an hingga lebih dari Rp 45.000.000 bergantung pada tipe atau modelnya.

Apa itu Selis

Kelebihan Sepeda Listrik Selis

Harga Sepeda Listrik Selis Terbaik

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Selis Terbaik 2021

10 Produk Terbaik Harga Toko
Selis EOI Sepeda Listrik Rp 1.700.000 Lazada
Selis Hornet Sepeda Listrik Rp 5.595.000 Tokopedia
Selis Mandalika Rp 4.490.000 Tokopedia
Selis Murai Sepeda Listrik Rp 6.300.000 Bukalapak
Selis Butterfly Trike Sepeda Listrik Rp 7.650.000 Lazada
Selis Thunder BMX Sepeda Listrik Rp 5.000.000 Shopee
Selis IOI Innovation of Indonesia Sepeda Listrik Rp 4.800.000 Tokopedia
Selis 501 Spirit of Indonesia Sepeda Listrik Lipat Rp 12.500.000 Lazada
Selis Butterfly Grand Sepeda Listrik Rp 4.600.000 Bukalapak
SELIS New Balis Kendaraan Listrik Roda 3 Rp 45.000.000 Lazada
Terpopuler
Selis EOI Sepeda Listrik

Termurah di Lazada Rp 1.700.000 Kunjungi Toko

Berapa Harga Sepeda Listrik Selis?

Biasa disebut juga dengan e-bike, electric bike, atau sepeda setrum, harga sepeda listrik selis berkisar antara Rp 3.000.000-an hingga lebih dari Rp 45.000.000 bergantung pada tipe atau modelnya.

Apa itu Sepeda Listrik Selis?

Selis merupakan merk nasional sepeda listrik yang mengombinasikan antara sepeda dengan body yang sederhana, didukung dengan tenaga penggerak listrik. Selain ramah lingkungan, berikut adalah beberapa kelebihan lain dari sepeda listrik Selis:

  • ekonomis dan praktis
  • sepeda listrik Selis juga tidak membutuhkan bahan bakar dalam penggunaan nya. pengguna hanya tinggal mencolok charger ke baterai sepeda listrik ini sampai baterai penuh kembali
  • Setiap periode charging, sepeda bisa menempuh jarak 40-60 km/jam, sehingga bisa dipakai 2 hari, sama seperti memakai HP
  • Sepeda listrik Selis dilengkapi dengan motor penggerak yang kuat untuk membawa beban seberat maksimal 150 Kg
  • Sepeda listrik Selis juga dilengkapi dengan keranjang depan, untuk memudahkan pengendara meletakkan barang bawaan nya
  • Sepeda listrik Selis tidak memerlukan STNK, karena kecepatan maksimalnya 40-60 km/jam, namun beberapa bentuknya, ada yang mirip sepeda motor, sehingga polisi kadang menganggapnya sebagai sepeda motor. Penulis menyarankan membeli yang mirip sepeda saja, selain ringan, juga supaya ga di stop polisi
  • Sepeda listrik Selis sangat cocok dipakai oleh pengguna yang tinggal di daerah kabupaten atau kota kecil untuk bekerja

Harga Sepeda Listrik Selis yang Bagus

Berikut adalah rekomendasi dan kisaran harga sepeda listrik Selis yang bagus di pasaran::

  • Sepeda Listrik Selis Butterfly - Harga Sepeda Listrik Selis Butterfly Mulai dari Rp 4.500.000

Sepeda Listrik Selis Butterfly: Sepeda listrik Selis Butterfly bisa menjadi salah satu pilhan kamu yang ingin membeli sepeda listrik. Dengan desain yang kece, ringan, bahkan Selis Butterfly sudah menggunakan ban tubeless. Sepeda ini memiliki daya baterai sebesar 36 volt 12 Ah dengan kekuatan 500 watt. Sepeda ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi power assistant, sehingga ketika menggowes kamu akan terbantu oleh energi yang dihasilkan power assistant ini, dengan begitu kamu tidak akan terlalu capek dan baterai pun akan lebih hemat. Selis Butterfly mampu menempuh kecepatan hingga 25 km/jam.

  • Sepeda Listrik Selis Eagle - Harga Sepeda Listrik Selis Eagle Mulai dari Rp 6.500.000

Berbeda dari Selis Butterfly yang masih terlihat seperti sepeda biasa, Selis Eagle didesain layaknya motor matic. Dengan kekuatan motor yang sama, sebesar 500 watt, Selis eagle justru memiliki daya kecepatan yang lebih tinggi, yaitu 35 km/jam.Namun, tentunya dengan kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 48 volt 12 Ah. Kemudian, yang menarik lagi dari sepeda elektrik ini adalah fitur key less-nya.

  • Sepeda Listrik Selis Murai - Harga Sepeda Listrik Selis Murai Mulai dari Rp 5.000.000

Dengan desain yang mirip dengan Selis Butterfly, Selis Murai justru memiliki spesifikasi yang mirip dengan Selis Eagle. Selis Murai memiliki kapasitas baterai sebesar 48 volt 12 Ah dengan kekuatan motor sebesar 500 watt.

Cara Memilih Sepeda Listrik yang Bagus?

Tak cukup hanya memperhatikan model dan harga sepeda listrik Selis, berikut adalah beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum membeli sepeda listrik Selis:

  • Pastikan antara Teknologi Pedelac atau Twist and Go: Berdasarkan teknologi motornya, ada dua macam sepeda listrik yaitu sepeda pedelac dan sepeda twist and go. Sepeda pedelac menggunakan sensor yang otomatis akan mengaktifkan motor ketika Anda mengayuh pedal sepeda. Jadi kayuhan kaki Anda pada pedal tersebut menjadi terasa lebih ringan. Hebatnya performa motor ini akan semakin meningkat ketika Anda berjuang lebih keras mengayuh sepeda seperti saat melalui tanjakan. Berbeda dengan sepeda twist and go yang tidak dibekali dengan sensor apapun. Kekuatan pada sepeda ini terletak pada sistem switch yang digunakan untuk motor. Anda perlu menyetel secara manual apakah motor listrik akan dinyalakan atau tidak. Hal ini memungkinkan Anda tetap bisa mengayuh sepeda listrik dengan tenaga yang besar tanpa bantuan motor sehingga bermanfaat untuk olahraga.
  • Memilih antara Posisi Motor di Crank atau Hub: cocok sekali digunakan untuk menaklukkan jalanan yang banyak memiliki tanjakan curam. Sayangnya sepeda yang motornya di crank biasanya akan bersuara bising. Sedangkan sepeda listrik dengan motor yang terletak di hub terdengar lebih kalem. Usahakan Anda memilih sepeda seperti ini, tetapi yang performanya bandel.
  • Perhatikan Kualitas Baterai dan Lama Charging: Ini dia kekurangan dari semua perangkat berbahan listrik yakni terletak pada media penyimpanan listrik. Teknologi baterai dan aki saat ini belum begitu canggih sehingga kemampuannya tidak sesuai harapan. Proses pengisian ulang daya baterai masih terhitung lama sekali dengan waktu pemakaian yang tidak sepadan. Tak terkecuali dengan baterai yang disematkan di dalam sepeda listrik. Dalam sekali proses charging, baterai hanya mampu menggerakkan sepeda listrik sejauh 40-60 km. Sementara waktu pengisian daya baterai tersebut bisa mencapai lebih dari 8 jam. Belum lagi, semua baterai saat ini gampang sekali mengalami drop atau kerusakan. Anda harus mengganti baterai yang rusak tadi dengan merogoh kocek yang cukup dalam karena harga baterai sepeda listrik berkisar antara Rp 500 ribu sampai Rp 2 juta. Jadi pastikan Anda benar-benar memperhatikan kualitas baterai yang melengkapi sepeda listrik idaman.

Cara Merawat Sepeda Listrik Selis dengan Benar

Berikut adalah upaya perawatan kendaraan listrik agar awet dan memiliki usia pakai yang lama:

  • Pastikan selalu dalam pemakaian sistem rem tidak bermasalah
  • Charging selalu ketika baterai sudah hampir habis. Jangan biarkan baterai kosong dalam waktu yang lama
  • Perhatikan durasi lama pengisian / charging: Over charging adalah kasus yang paling fatal dan membunuh baterai. baetrai akan melembung ketika sudah terkena over charging, dan baterai itu sudah dapat dikatakan rusak. Jadi jangan selalu mempercayakan sistem otomatis pada charger, belum tentu sistem otomatis itu bekerja optimal. Alangkah baiknya kesadaran kita sendiri lah yang menentukan durasi charging. Adapun durasi ideal lama pengisian pada tiap kendaraan listrik berdasarkan kapasitas baterainya.
  • Hindari jalan yang merupakan medan tanjakan
  • Jangan terlalu sering menggunakan akselerasi mendadak: Langsung membuka gas secara penuh secara elektronik akan mengalirkan energy listrik secara maksimum dari baterai dan kontroller menuju motor. Amper yang mengalirpun akan maksimum sesuai batas kemampuan kontroller dan baterai. Apabila terlalu sering dilakukan maka kontroller akan cepat panas dan baterai akan selalu mengeluarkan kemampuan crackingnnya. Jadi hal itu itu dapat memperpendek usia kontroller dan baterai. Kesimpulannya apabila dari posisi berhenti hendaklah kita pelan-pelan saja ketika memulai berjalan, jangan langsung gas penuh.
  • Apabila merasa ada gangguan pada kendaraan listrik, maka segera lakukan diagnosa dan jangan tunggu sampai bermasalah.

Anda mungkin juga menyukai

Seri Selis

Selis Butterfly

Produk lainnya dari Selis Indonesia

Ban Motor Selis Sepeda Selis Sepeda Listrik Selis Sepeda Roda Tiga Anak Selis Panel Surya Selis Permainan Outdoor Selis
NEW