Penampilan menjadi salah satu faktor penting untuk menciptakan kesan pertama yang baik. Bukan hanya pakaian, pemilihan sepatu yang sesuai juga harus kamu perhatikan, terutama saat hadir di acara penting ya. Kamu bisa gunakan model sepatu formal atau sepatu pantofel untuk tampil rapi, elegan dan menawan. Jangan takut mahal, kamu bisa temukan harga sepatu pantofel yang sesuai budget dengan iPrice Indonesia. Kalau masih bingung mau beli sepatu pantofel yang mana, baca dulu artikel di bawah ini ya!

Tentang Sepatu Pantofel | Model Sepatu Pantofel | Berapa Harga Sepatu Pantofel di iPrice?

_

Daftar Harga Sepatu Pantofel Terbaik 2021

Informasi Lengkap Seputar Sepatu Pantofel, Sepatu Formal untuk Segala Acara

Tentang Sepatu Pantofel

Sepatu formal sering juga disebut sebagai sepatu pantofel. Seperti namanya, jenis sepatu ini biasa digunakan pada acara formal seperti untuk pergi ke pesta, melamar kerja, pergi ke kantor maupun menghadiri upacara formal. Namun, kamu tidak hanya bisa memakai sepatu ini pada acara formal saja ya. Kamu juga bisa memadupadankan model sepatu formal dengan acara apapun untuk tampil keren. Pada umumnya, sepatu pantofel terbuat dari bahan kulit sapi maupun kambing sehingga tahan lama, tampak elegan dan kokoh. Namun, sudah banyak juga sepatu formal berbahan kulit imitasi di pasaran yang sama bagusnya. Model dan harga dari alas kaki formal ini juga beragam. Simak informasi selengkapnya di bawah ini ya!

Model Sepatu Pantofel

Ada banyak model sepatu formal yang bisa kamu jadikan pilihan untuk tampil menawan. Bukan hanya sepatu pantofel pria, alas kaki formal ini juga hadir dengan model yang bisa dipakai wanita. Berikut beberapa rangkuman model sepatu pantofel pria dan wanita:

Sepatu Pantofel Pria

Oxford

Model oxford mengusung model formal klasik dengan desain timeless. Sepatu pantofel pria ini cocok kamu beli karena bisa dipakai ke segala acara, dan modelnya tidak akan ketinggalan jaman.

Wingtip Oxford

Masih mirip dengan desain oxford, sepatu pesta pria ini hadir dengan model yang sedikit lebih informal namun masih berkelas. Pada bagian toecap, ada detail tersendiri yang memberi kesan manis.

Derby

Model derby memiliki ikatan tali sepatu terbuka yang menjadi perbedaan utama dengan model oxford. Derby sendiri ada berbagai macam model seperti plain or cap-toe Derby, semi brogue derby dan longwing derby.

Brogue

Ciri khas model sepatu kulit pria ini adalah dekorasi lubang yang sekaligus bisa menghadirkan sirkulasi udara pada sepatu.

Monk Strap

Model sepatu pantofel ini memiliki tali pengikat yang cukup lebar dengan sebutan strap. Kamu bisa pilih model single monk strap atau double monk strap.

Penny Loafers

Sepatu pantofel pria yang satu ini memiliki model keren yang juga tak lekang oleh waktu. Kamu bisa memadukan loafer dengan setelan jas agar terlihat elegan.

Moccasin Shoes

Biasanya, sepatu model ini dibuat dari bahan lembut, menggabungkan model loafer dan boat shoes.

Budapester Toe

Sepatu model ini cukup populer karena banyak dipakai musisi maupun pecinta musik. Model ini juga cukup banyak dipakai pecinta fashion di Jerman dan Eropa Timur.

Boat Shoes

Kamu bisa tampil kasual namun tetap formal dengan sepatu pantofel pria jenis ini. Sepatu ini cocok dipakai bersama celana pendek dan kemeja.

Plain Toe

Sepatu kulit pria ini tampil polos tanpa dekorasi atau hiasan yang membuatnya lebih elegan dan terkesan rapi.

Sepatu Pantofel Wanita

Loafer

Model ini simpel tanpa tali atau strap. Sepatu jenis ini juga mudah digunakan dan cocok dipakai dengan dress maupun celana panjang.

Mary Jane

Untuk tampil feminin, kamu bisa pilih sepatu formal jenis ini. Padu padankan dengan rok dan dress agar lebih elegan.

Oxford

Selain sepatu kulit pria, model oxford juga bisa dipakai wanita. Untuk acara santai, kamu bisa pilih oxford tanpa hak dan untuk acara lebih rapi, kamu bisa pilih oxford dengan sedikit heels.

Derby

Seperti sepatu kulit pria, model ini juga bisa dipakai wanita dan tak kalah keren, lho!

Dockside

Model ini cukup terkenal pada awal tahun 2000. Dengan aksen tali, model sepatu pantofel ini tampak manis.

Monk

Sepatu model monk juga hadir dengan desain untuk wanita dengan hak maupun tanpa hak.

Mules

Mengusung desain separuh tertutup, sepatu pantofel ini mirip dengan sandal namun masih bisa dipakai pada acara semi-formal. Model slip-on ini ada yang memiliki heels dan tidak.

Clogs

Model clogs memiliki desain tampilan depan bulat yang membuatnya unik. Umumnya, model alas kaki ini memiliki heels dan juga strap.

Tips Memilih Sepatu Pantofel yang Bagus

Berikut tips yang bisa kamu perhatikan sebelum membeli sepatu formal:

  1. Pilih bahan atau material yang baik. Bahan merupakan faktor utama yang menentukan tingginya kualitas sepatu pantofel.
  2. Pilih model yang sesuai dengan jenis acara yang akan kamu hadiri ataupun setelan pakaian yang akan kamu kenakan. Kamu bisa pilih berdasarkan tingkat formalitas sepatu tersebut ya.
  3. Perhatikan sol sepatu. Alangkah lebih baik kalau kamu bisa membeli sepatu pantofel dengan sol sepatu yang dijahit karena lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.
  4. Beli sepatu pantofel dengan fungsionalitas baik seperti anti selip, anti lembab, tidak membuat lelah dan anti air. Walau biasanya harga sepatu pantofel dengan fitur ini lebih mahal, namun pastinya lebih nyaman dipakai dan tahan lama.

Cara Membersihkan Sepatu Pantofel Agar Selalu Bersih

Kalau kamu memiliki sepatu pantofel, kamu pasti tahu betapa sulitnya untuk menjaga dan membersihkan sepatu pantofel agar tetap terlihat bersih dan mengkilap. Tenang, berikut beberapa rekomendasi cara membersihkan sepatu pantofel dari iPrice untuk kamu.

Bersihkan dari Debu Setelah Dipakai

Setiap menggunakan sepatu pantofel untuk beraktivitas, pasti terdapat debu atau kotoran yang menempel pada bagian outsole ataupun upper sepatu. Kotoran dan debu yang menumpuk ini dapat merusak sepatu jika tidak dibersihkan. Kalau kamu memiliki sepatu pantofel berbahan kulit asli maupun sintetis, kamu bisa membersihkan kotorannya dengan menggunakan sikat khusus sepatu ataupun kain yang lembut.

Gunakan Sedikit Larutan Air Sabun

Sepatu pantofel biasanya terbuat dari bahan kulit, baik kulit asli ataupun sintetis. Sehingga cara membersihkannya juga berbeda seperti saat membersihkan sepatu sneakers atau olahraga. Untuk membersihkan sepatu pantofel kesayangan, kamu bisa menggunakan larutan air sabun yang dicampur dengan air. Kemudian celupkan sikat lembut kepada larutan air sabun tersebut dan gosokkan pada bagian sepatu yang kotor saja. Jangan lupa untuk hindari mencuci sepatu pantofel hingga basah karena dapat membuat bahan kulit menjadi rusak.

Gunakan Kain Lembab untuk Membilas

Agar larutan sabun tidak tertinggal pada sepatu, pastikan kamu menggunakan kain lembab untuk membilas sisa sabun tersebut. Gunakan kain microfiber yang lembut untuk mencegah sepatu pantofel favorit kamu tergores debu yang terperangkap di kain. Untuk membilas, basahi kain terlebih dahulu dengan sedikit air. Setelah itu, usapkan kain basah tadi pada bagian sepatu yang terdapat sabun. Usapkan kain secara merata hingga seluruh sisa-sisa air sabun dan noda bekas sabun hilang.

Keringkan Sepatu Pantofel Dengan Benar

Setelah dibilas, kamu bisa mengeringkan sepatu pantofel dengan cara diangin-anginkan saja. Hindari untuk menjemur sepatu kamu di bawah sinar matahari karena dapat membuat warna menjadi pudar dan merusak bahan kulit sepatu.

Untuk alternatif lain yang lebih cepat, kamu bisa mengelap sepatu pantofel yang basah dengan kain microfiber kering. Lap secara menyeluruh dan pastikan tidak ada sisa air yang menempel di sepatu.

Gunakan Semir Agar Sepatu Pantofel Tetap Kinclong

Setelah kering, biasanya sepatu pantofel kamu agar terlihat sedikit kusam dan tidak kinclong. Tenang, kamu bisa menggunakan semir sepatu untuk mengembalikan kilauan sepatu pantofel favorit! Ada berbagai macam jenis semir yang bisa kamu beli di pasaran, mulai dari semir instan berbentuk cair hingga berbentuk seperti pasta. Jangan lupa untuk membeli semir yang warnanya sama dengan sepatu kamu. Jika warna sepatu pantofel kamu hitam, maka beli semir berwarna hitam.

Berapa Harga Sepatu Pantofel di iPrice?

Tertarik untuk mendapatkan sepatu pantofel favorit? Tenang, kamu bisa mendapatkan sepatu pantofel favorit dengan mudah dan nyaman melalui iPrice. Di iPrice, tersedia berbagai produk pilihan dengan harga terjangkau. Caranya mudah, tinggal buka iPrice kemudian ketik produk yang ingin kamu cari seperti sepatu pantofel pria, setelah itu kamu akan langsung mendapatkan berbagai pilihan sepatu pantofel pria dengan harga terjangkau dari banyak merchants.

Kalau masih bingung, kamu juga bisa menggunakan fitur pembanding harga untuk membandingkan harga sepatu pantofel pria dan wanita termurah dari seluruh e-commerce di Indonesia. Tunggu apalagi? Buruan cek dan dapatkan harga sepatu pantofel termurah hanya di iPrice!

NEW