Ajaklah anak Anda untuk bermain motor cross dengan sepeda motor mini dari iPrice Indonesia! Simak ulasan berikut untuk mengetahui manfaat motor cross untuk anak-anak.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Olahraga Ekstrem Motor Cross Ternyata Baik untuk Mental Anak!

Bagi sebagian besar orangtua Asia, mereka sangat menjaga anak agar anak tidak terluka, terjatuh, terbentur dan sebagainya. Saking sayangnya, banyak orangtua Asia yang terlalu mengekang anak. Lain halnya dengan orangtua Barat yang pada umumnya lebih cuek. Bahkan, mereka suka melihat anak-anak lincah, berlari kesana kemari dan selalu merasa penasaran. Hal ini juga berlaku dengan jenis olahraga, seperti olahraga ekstrem. Jika Anda memiliki anak yang masih kecil, sekitar usia dua belas tahun, apakah Anda akan memperbolehkan anak naik sepeda motor? Tentunya sepeda motor mini lho, motor cross.

Motor cross adalah olahraga balap motor dengan tingkat bahaya yang tinggi. Olahraga ekstrem ini dilakukan pada dataran yang tidak rata, kadang berbukit dan berlumpur. Dulu, motor cross hanya dilakukan oleh orang dewasa namun sekarang anak-anak usia delapan hingga dua belas tahun juga dapat bermain motor cross. Untuk bermain motor cross tentu anak memerlukan sepeda motor mini, sekarang sudah tersedia secara online di iPrice Indonesia. Lambat laun, sebagian orangtua Indonesia mulai terbuka dengan olahraga ekstrem ini karena sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan anak.

Motor cross membantu anak berpikir cepat saat akan mengambil tindakan. Selain itu, daya ingat anak Anda juga akan menjadi lebih tajam saat bermain motor cross. Kok bisa? Sepeda motor mini berkapasitas mesin 110 cc ini memiliki raungan motor yang ‘ganas’, apalagi saat perlombaan akan dimulai. Layaknya pembalap MotoGP, anak-anak akan memacu motor untuk berada di garis terdepan agar dapat memenangi perlombaan. Hal ini terjadi karena saat masi kecil, emosi lebih menguasai logika anak-anak dan remaja sehingga mereka seringkali bertindak karena emosi daripada pikiran.

Sering bermain motor cross dapat meningkatkan konsentrasi otak, menghilangkan stres, melatih kekuatan otot tangan, melancarkan peredaran darah ke otak serta menyehatkan jantung. Tidak hanya itu, motor cross juga dapat mempertajam pandangan anak, lho! Naik sepeda motor mini juga membantu menghilangkan rasa takut dalam diri anak. Jika anak Anda adalah seorang penakut, motor cross akan membentuk mental anak sehingga mampu menghadari tantangan. Tentu saja Anda juga harus memastikan anak Anda memakai helm dan pelindung agar aman saat jatuh, apalagi saat hujan.

Ternyata, ada beberapa hal yang menyebabkan anak menjadi penakut. Misalnya, orangtua selalu melarang anak tanpa memberikan penjelasan sehingga anak jadi takut bertindak. Terkadang orangtua suka menakut-nakuti anak dengan menyebut nama setan, padahal bohong. Ada juga orangtua yang terlalu memanjakan atau mendikte anak sehingga anak menjadi ‘yes man’. Motor cross adalah olahraga esktrem yang unik dan baik untuk anak, baik anak laki-laki maupun anak perempuan.

Aneka Sepeda Motor Mini untuk Motor Cross Tersedia di iPrice Indonesia

Ada berbagai macam sepeda motor mini untuk motor cross yang bisa Anda dapatkan untuk putra-putri Anda. Tenang saja, harga sepeda motor mini hanya sekitar sepuluh juta rupiah, bahkan ada yang kurang dari itu. Beberapa pilihan sepeda motor mini yang dapat Anda pilih adalah Bee Happy Trail Red Bull 110 Sepeda Motor, Bee Happy Trail Malcor Super Racer 110 Sepeda Motor - White Blue, Viar Cross X 70 Mini Trail Red Sepeda Motor Cross dan Viar Cross X 100 Mini Trail Sepeda Motor.

Tersedia juga sepeda motor lainnya di iPrice Indonesia seperti motocross, superbike, ATV, chopper, touring dan skuter.

Anda mungkin juga menyukai

Eksplor lebih banyak dari Motor Mini

Motor Skuter Superbike Motor Touring Chopper Motocross ATV
NEW