Sekarang Anda bisa mendapatkan aneka suplemen makanan alami Serambi Botani di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui manfaat madu untuk kesehatan.

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Berbagai Manfaat Madu untuk Kesehatan

Siapa yang tidak suka makan makanan atau minuman yang dicampur dengan madu? Selain terasa manis, ternyata madu memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, lho! Di Indonesia, sudah banyak orang yang beternak lebah untuk diambil madunya, Anda bisa melihat aneka merek madu yang dijual dalam botol atau kemasan sachet. Salah satunya adalah madu yang diproduksi oleh Serambi Botani. Madu ini bukanlah madu biasa, namun madu herbal alami yang diciptakan dengan bahan-bahan bermutu tinggi dan melalui hasil riset yang dilakukan oleh IPB (Institut Pertanian Bogor). Sebelum membahas lebih lanjut mengenai madu dan suplemen makanan Serambi Botani lainnya, mari ketahui berbagai manfaat madu untuk kesehatan:

Mengobati Batuk
Ketika batuk, orang harus menghindari makanan yang digoreng, manis dan lengket seperti permen, es krim, gorengan dan lain-lain. Lain halnya dengan madu! Meskipun madu itu manis dan lengket, namun madu dapat mengobati batuk, lho! Hal ini diungkap oleh penelitian dari Penn State College of Medicine pada tahun 2007 yang melibatkan 139 anak-anak. Berdasarkan penelitian, dekstrometorfan (DM) dalam madu ternyata mampu menenangkan batuk di malam hari sehingga kualitas tidur menjadi meningkat. Madu juga ampuh untuk mengobati batuk yang timbul karena pilek. Jika Anda batuk dan pilek, campurkan 2 sendok the madu pada air hangat dan minum 30 menit sebelum tidur. Dijamin intensitas batuk Anda akan berkurang!
Ampuh Menghilangkan Luka
Madu juga sangat ampuh untuk mengobati luka. Sebuah penelitian di Norwegia mengungkap bahwa terapi madu berhasil membunuh berbagai bakteri yang terdapat dalam luka. Dalam penelitian ini, mereka memakai Medihoney dan Norwegian Forest. Meskipun begitu, madu Indonesia juga dapat membantu mengobati luka. Jika Anda menderita luka dan borok kaki, pengobatan konvensional dengan madu yang belum diproses juga sangat ampuh. Luka yang sudah steril juga menjadi tetap steril, sementara luka yang terinfeksi dan borok berubah menjadi steril dalam waktu satu minggu setelah terapi madu. Untuk mengobati luka bakar dan luka, oleskan madu sebanyak 15-30 ml pada luka setiap 12 jam dan tutup dengan kasa steril atau perban. Jangan lupa untuk mengganti perban.
Sebagai Pengganti Gula (Mencegah Diabetes)
Bagi Anda yang menderita diabetes, gantilah gula dan pemanis buatan agar tetap sehat. Jika Anda tidak bisa hidup tanpa makanan atau minuman manis, gantilah gula dengan madu. Madu memang mengandung gula, namun tidak sama dengan gula putih atau pemanis buatan. Pada madu terdapat kombinasi fruktosa dan glukosa yang tepat sehingga membantu tubuh mengatur kadar gula darah. Selain itu, ada juga madu yang mengandung indeks hipoglikemik yang rendah sehingga tidak membuat kadar gula darah naik. Sebagai catatan tambahan, jangan mengonsumsi madu banyak-banyak, ya!
Baik untuk Ibu Hamil
Bagi Anda yang sedang mengandung, tambahkan madu dalam diet Anda! Madu sangat baik untuk menambah tenaga dan meningkatkan sistem imun serta nafsu makan selama kehamilan. Selain itu, madu juga membantu perkembangan janin agar tumbuh normal, kuat dan sehat. Jika Anda serig mual, madu dapat mengurangi rasa mual. Madu juga mengandung vitamin C, dapat mencegah terjadinya penyakit hepatitis B pada anak ketika dewasa serta kaya akan nutrisi penting. Oh ya, madu juga dapat membantu BAB Anda lancar, lho!
Baik untuk Kecantikan
Madu sering digunakan untuk produk kecantikan, seperti wajah dan rambut. Manfaat madu untuk wajah adalah dapat mencegah penuaan dini, timbulnay keriput, bintik-bintik hitam ketika tua, jerawat serta iritasi kulit dan alergi. Sementara itu, beberapa manfaat baik madu untuk rambut adalah menghitamkan dan menguatkan rambut, menghilangkan rambut bercabang, membasmi β€œbuah rambut” serta membantu membuat rambut lebih lurus. Menggunakan madu untuk kecantikan dapat diminum secara langsung atau dijadikan sebagai masker.

Kapan Suplemen Makanan Harus Diambil?

Selain madu, Serambi Botani juga menjual berbagai macam suplemen makanan lainnya yang terbuat dari bahan-bahan alami. Lalu, kapankah suplemen makanan harus diambil?

Saat Tubuh Merasa Lelah – Jika Anda selalu begadang dan bekerja keras hingga kurang istirahat dan tidur, tubuh Anda membutuhkan suplemen makanan. Ketika tubuh merasa lelah, sistem imun akan menurun sehingga menjadi mudah sakit. Suplemen makanan dapat membuat tubuh lebih bertenaga dan menguatkan sistem imun tubuh. Jika Anda merasa lelah, minumlah vitamin C, multivitamin dan mineral untuk mengurangi kelelahan.

Saat Waktu Makan Tidak Teratur – Nah, jika Anda terlalu sibuk hingga lupa makan atau merupakan orang yang pilih-pilih makanan, lengkapi gizi harian Anda dengan suplemen makanan! Misalnya, jika Anda belum makan sayur hari ini, ambillah suplemen makanan yang mengandung segala kebaikan sayur sehingga gizi Anda tercukupi.

Saat Tidak Nafsu Makan – Baru sembuh dari sakit dan tidak nafsu makan? Bisa jadi karena indera pengecapan Anda terganggu. Jika tidak makan, Anda akan kekurangan nutrisi. Ambillah suplemen makanan agar tubuh lekas sembuh dan kebutuhan gizi Anda terpenuhi.

Produk Serambi Botani Paling Laris di iPrice Indonesia

IPB (Institut Pertaninan Bogor) adalah sebuah perguruan tinggi di Bogor yang melakukan banyak penelitian ilmiah. Melalui hasil-hasil riset tersebut, IPB pun membina banyak UKM (Usaha Kecil Menengah) untuk menghasilkan produk-produk alami yang bermanfaat dan bermutu tinggi. Hal ini juga memupuk jiwa kewirausahaan bagi para dosen, mahasiswa dan alumni IPB.

Serambi Botani adalah toko pelopor yang menyediakan produk-produk kesehatan alami produksi lokal. Semua produk Serambi Botani bebas dari bahan kimia sehingga aman untuk tubuh. Selain itu, kualitas produk Serambi Botani juga terjamin karena diperiksa secara rutin di laboratorium dan konsultasi dengan para ahli serta dosen IPB.

Beberapa pilihan produk Serambi Botani yang laris manis terjual secara online di iPrice Indonesia adalah Serambi Botani Serum Aloevera + Vit E, Serambi Botani Kapsul Kunir Putih, Serambi Botani Kapsul Brotowali dan Serambi Botani Madu Herbal Plus 400.

Dapatkan juga produk perawatan kulit Serambi Botani, makanan & minuman Serambi Botani serta Perlengkapan Mandi & Tubuh Serambi Botani di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja!

NEW