Shimano, Inc merupakan perusahaan multinasional asal Jepang yang bergerak di bidang peralatan sepeda, memancing dan mendayung. Informasi selengkapnya mengenai Shimano dapat dibaca melalui artikel berikut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Shimano – Produk Peralatan Sepeda, Memancing dan Mendayung

Shimano hadir untuk memenuhi kebutuhan anda akan part sepeda, peralatan memancing dan mendayung. Bagi anda yang hobi bersepeda, memancing dan mendayung, anda pasti mengenal produk-produk Shimano asli Jepang ini.

Mengenal Shimano di Indonesia

Di Indonesia sendiri, Shimano berpusat di Batam, Kepulauan Riau. Pada tahun 2005, perusahaan ini mendapatkan laba bersih dari komponen sepeda sebesar 75% dari total penjualan, 23% dari penjualan peralatan memancing dan 2% dari penjualan alat dayung. Sampai saat ini, Shimano tidak memproduksi sepeda secara utuh, melainkan hanya partnya saja. Nama Shimano diambil dari nama penemunya, Shimano Shozaburo. Pada tahun 1956, Shimano membuat Derailleurs yang berfungsi sebagai pengubah kecepatan eksternal.

Shimano – Peralatan Sepeda

Dengan mendapatkan laba bersih sebesar 75% dari total keseluruhan, Shimano terus konsisten memproduksi produk-produk part sepeda. Pada produk komponen sepeda yang dibuatnya, Shimano membuat derailleur yang merupakan sebuah mekanisme yang mampu memindahkan rantai sepeda dari roda gigi pada gigi sepeda. Selain itu, Shimano memproduksi produk-produk perlengkapan sepeda lainnya seperti:

  • Hirarki Shimano for MTB Groupset
  • Tourney
  • Altus
  • Acera
  • Alivio
  • Deore
  • SLX
  • XT
  • XTR

Hirarki Shimano for MTB merupakan jenis komponen sepeda untuk XC (Cross Country) dan AM (All Mountain) serta Downhill (komponen freeride). Sedangkan tourney merupakan komponen sepeda termurah dari Shimano. Groupset ini dapat digunakan untuk jenis sepeda santai, sepeda untuk segala jenis keperluan, serta sepeda untuk anak-anak. Shifter pada produk ini memiliki tiga jenis sistem yang dapat dipilih: revisit, Ez-fire dan thumb shilter model. Sedangkan pada groupset Altus cocok digunakan pada sepeda jenis MTB-style fun dan bagi para pemula yang senang bersepeda. Groupset ini menggunakan shifter jenis index 7-speed. Grouptset Altus memiliki fungsi yang cukup baik dalam pengoperasiannya, sayangnya tidak cukup kuat jika digunakan pada setiap jenis medan off road.

Untuk produk Acera, spesifikasi yang dimilikinya hamper sama dengan Altus namun memiliki berat yang sedikit lebih ringan. Groupset ini dapat digunakan bagi para fun bikers yang menggunakan sepeda gunung. Selain Acera, anda pun dapat menggunakan Alivio, bedanya Alivio dapat digunakan untuk medan off road, baik pada medan yang ringan maupun pada medan yang berat. Groupset ini menjadi patokan bagi groupset lainnya yang dapat digunakan untuk keperluan sepeda jalan-jalan. Sedangkan untuk groupset Deore, anda dapat menggunakannya untuk mengendarai sepeda berjenis sporty (olahraga). Selain itu, groupset ini pun sangat cocok digunakan bagi para pemula yang ingin belajar bersepeda. Selain Deore, ada juga groupset SLX dengan sentuhan teknologi shimano paling mutakhir. Produk ini sangat cocok digunakan untuk free riding atau untuk digunakan pada cross country racing. Selain SLX, ada juga produk XTR dan XT, produk XTR terbuat dari baja dan titanium berkualitas tinggi, sehingga membuat produk ini terasa lebih ringan namun kuat dan dalam penggunaannya sangat presisi, produk ini dirancang untuk para professional. Sedangkan untuk produk XT, dirancang untuk penggunaan off road. XT melambangkan kekuatan sehingga produk ini sangat cocok digunakan untuk berbagai macam medan.

Shimano – Peralatan Memancing

Shimano menawarkan ragam peralatan pancing yang inovatif dengan teknologi mesin yang canggih sejak 1921. Shimano memproduksi produk alat pancing dengan kualitas sangat baik, Shimano pun memproduksi produk-produk tersebut secara profesional untuk memenuhi kebutuhan memancing anda bersama keluarga. Alat pancing yang diproduksi Shimano tersedia dalam beragam bentuk dan variasi harga. Seperti pada produk Aernos C-1000, memiliki rol gulung yang halus, berkualitas sangat baik dengan desain bantalan poros yang bagus. Selain itu, ada juga seri lainnya seperti Shimano Aernos C2500 5 Bearing Fishing Reel. Produk ini didesain dengan bantalan poros yang sempurna, juga memiliki kabel rol gulung dengan kualitas yang sangat baik.

Shimano – Peralatan Dayung

Shimano menyediakan sepatu dayung dengan seri SRD 610. Seri ini didesain dengan ventilasi udara di 2 bagian. Pertama, ventilasi udara pada sirat dan yang kedua ventilasi udara pada lubang sepatu. Selain itu, sepatu ini sangat ringan, lebih ringan 30% disbanding sepatu dayung lainnya (produk konvensional). Selain tipe SRD 610, ada juga tipe SRD 700 yang merupakan sepatu khusus, kombinasi antara SRD 600 dan 601 melalui sistem binding (mengikat). Selain produk sepatu, anda pun dapat menggunakan produk virtual pivot, sebuah sumbu yang berputar yang memungkinkan untuk mengubah alat perengang yang bergantung pada posisi saat mendayung. Sistem mengikat yang digunakan pada produk ini merupakan struktur yang menghubungkan antara sepatu dengan alat perengang. Alat ini sangat mudah untuk diubah, SRD yang terdapat pada produk ini dapat dapat dinstal pada setiap jenis perahu dayung. Anda dapat mengubah sudut pada alat perengang dengan menggunakan sistem konvensional. Sehingga alat ini menutupi tali-tali yang diperlukan hanya dengan memperbaiki posisi vertikal kaki dengan lebar pijakan.

Produk ini tidak hanya di luar di luar Indonesia. Jika anda ingin mencarinya di Indonesia, anda dapat langsung mengaksesnya melalui situs online iprice Indonesia. Di situs ini anda dapat menemukan berbagai produk kebutuhan pribadi hingga rumah tangga yang disesuaikan dengan ragam warna, model, harga dan fungsinya. Dengan demikian, anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan produk-produk yang anda butuhkan.

NEW