Helm Shoei adalah salah satu merk helm premium berkelas dunia yang terkenal dengan kualitasnya. Dengan harga helm Shoei yang dibanderol belasan juta rupiah, tentunya helm ini punya berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh helm biasanya. Salah satunya adalah materialnya yang terbaik, padding yang bisa diatur sesuai preferensi, dan pembuatan setiap helmnya masih menggunakan handmade. Semua helm Shoei original diproduksi di Jepang, bahkan untuk setiap helmnya melibatkan lebih dari 50 orang sebelum dilepas untuk penjualan.

Helm Shoei: Helm Andalan | Beda Helm Original dan KW

_

Produk Terpopuler di Kategori Helm

Helm ARL Helmet Helm L.O.L. Surprise!

Helm Shoei: Helm Andalan untuk Kamu yang Punya Budget Lebih

Helm menjadi pelindung utama untuk pengendara kendaraan roda dua. Berbagai produsen helm seperti Cargloss, NHK, dan merk lainnya juga turut merilis produk helm terbaru. Selain itu, ada juga helm premium yang juga jadi incaran para bikers, salah satunya merk Shoei.

Tentang Helm Shoei

Brand helm Shoei ini berasa dari Tokyo, Jepang, yang sudah berdiri sejak tahun 1959. Nama Shoei sendiri adalah sinonim dari kata premium di pasar helm motor sehingga para bikers yang memakainya pun punya kebangaan tersendiri.

Selain inovasi dalam hal teknologi saat memproduksi helm kelas dunia, helm merk Shoei ini diproduksi secara sangat teliti, proses pengecekan yang berlapis, material kelas utama, dan 60 tahun pengalaman di bidang pembuatan helm. Hingga kini, helm Shoei masih dibuat secara handmade di Jepang dengan melibatkan lebih dari 50 orang untuk setiap helmnya.

Line Up Helm Shoei di Indonesia

  • Helm Shoei Full Face: Helm Shoei X14 (X-Fourteen), GT-Air II, GT-Air, Z-7, RYD, Glamster, Ex-Zero, X-Kids (helm anak)
  • System Helmet Full Face (Helm Shoei Half Face): Neotec II
  • Jet Helmet Full Face: J-Force IV, J-Cruise II, J-Cruise, J.O, Freedom
  • Helm Off-Road Shoei: VFX-WR, Hornet ADV
  • Helm Trial: TR-3

Beda Helm Shoei Original dan KW (Palsu)

  • Helm Shoei original punya material kardus yang bagus, sedangkan kardus helm Shoei KW terlihat glossy dan tidak adanya keterangan tentang importir helm. Selain itu, dimensi kardus original juga lebih besar dibandingkan helm KW.
  • Untuk helm Shoei original, di dalam kardusnya sudah termasuk aksesoris tambahan seperti visor anti fog dan busa pelindung dagu dan hidung.
  • Kualitas dari sarung helm juga berbeda di mana untuk helm original, jahitan dari sarung helmnya sangat rapi dan detail dengan kualitas premium.
  • Dari segi helm, tentunya harga helm Shoei yang dibanderol belasan juta rupiah ini punya eksterior paint yang rapi, detail, dan presisi, sementara helm KW teknik pengecatannya tidak rapi.
  • Untuk varian helm Shoei X14, busa di dalamnya bisa dilepas pasang dan disesuaikan dengan preferensi penggunanya.
  • Sertifikasi dari helm original juga menggunakan standar sertifikasi JIS dan Snell, sementara di Indonesia helm ini sudah menggunakan standar SNI 1811-2007.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Apakah harga helm Shoei sebanding dengan harganya?

Helm merk Shoei ini memang jadi salah satu merk helm premium yang terbaik. Tetapi, helm yang terbaik adalah helm yang paling pas di kepala kamu. Meskipun kamu mampu untuk membeli helm yang mahal dengan fitur paling mumpuni tetapi tidak nyaman di kepala, menjadi tidak enak dipakai. Jadi, pilihlah helm yang pas dan nyaman dipakai ya.

Berapa lama helm merk Shoei ini bisa dipakai?

Menurut pihak Shoei, helm harus diganti 5 tahun setelah pembelian atau 7 tahun setelah tanggal produksi. Kamu bisa melihat tanggal produksi pada sticker di dalam helmet, di bawah busa dekat telinga. Tanggal produksi dalam format YY/MM/DD.

Berapa harga helm Shoei?

Harga helm Shoei ini memang dibanderol cukup mahal yakni mulai dari puluhan juta rupiah. Namun jika kamu ingin mendapatkan harga helm merk Shoei yang lebih murah, kamu bisa beli helm Shoei bekas dengan harga murah, tetapi harus kamu pastikan kalau helm yang kamu beli itu original bukan KW ya. Selain helm dari Shoei, kamu juga bisa dapatkan helm merek lainnya seperti helm Arai dan helm NHK yang bisa kamu cek dulu koleksi lengkapnya di iPrice Indonesia.

NEW