Simak tips mudah untuk memulai hobi motor trail dan juga koleksi favorit dari Sidi, sepatu khusus untuk motor trail hanya di artikel ini.

Sepatu Sidi
Pakaian Sidi
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Tips Memulai Hobi Motor Trail untuk Pemula

Beraksi menunggangi motor trail bisa sangat menyenangkan dan memicu adrenalin. Untuk Anda yang ingin mencoba mengendarainya, kami rangkumkan kiat-kiat dari para ahli agar Anda bisa mencobanya dengan aman dan nyaman.

Sejatinya, mengendarai motor trail tak ada bedanya dengan mengendarai sepeda motor pada umumnya, yakni menjaga keseimbangan, putaran roda, dan pembukaan tuas gas. Terlebih bagi Anda yang terbiasa dengan motor kopling manual, akan lebih mudah beradaptasi dengan motor yang sering digunakan untuk lintas alam serta olah raga atraksi ini.

Motor trail yang kerap digunakan di ajang balap dirtbike, motocross, serta atraksi udara itu, memang memiliki karakter mesin yang jauh berbeda dari motor matik maupun sport. Tenaga mesin motor trail lebih ganas, suspensi yang lebih keras, motor lebih ramping dan ringan, serta kebanyakan tak menggunakan elektrik starter, melainkan engkol manual (engkol kaki).

Nah, untuk Anda yang mulai memahami asyiknya mengendarai motor trail, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan untuk keamanan Anda sehingga Anda tidak celaka dan tetap bisa mengendari motor trail.

Pre riding preparation Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek seluruh perlengkapan pelindung tubuh, seperti Body Protector, Sarung Tangan, Helm Full Face,Sepatu Trail dan Air Minum. Persiapkan baju ganti terutama jika Anda memutuskan untuk berpetualang dalam cuaca hujan atau medan yang akan dilintasi penuh dengan lumpur. Anda tidak ingin kedinginan saat beristirahat nanti bukan? Selain itu, kenali juga teknik dasar untuk motor trail. Untuk teknik dasar, seorang pengendara trail di alam bebas harus sudah punya pengetahuan, ditunjang juga dengan stamina.

Yang pertama adalah posisi bodi. Jangan sampai salah. Karena banyak orang yang mau naik gunung, mau offroad, tetapi posisinya seperti berkendara di jalanan. Selain posisi tubuh dan stamina, cek juga kondisi jalanan yang akan Anda tempuh. Jangan asal masuk jalan tanpa menakar dulu medan jalan yang akan dipijak. Misalnya saja, lebih aman mana, lewat pinggir atau jalur yang terlihat punya jejak ban.

Bike inspection and warming up Sebelum anda memulai berkendara, alangkah baiknya anda harus bisa menyiapkan mental dan diri anda. Pastikan kondisi tubuh anda dalam keadaan sangat baik. Kemudian anda harus menyiapkan Sepeda motor, dan mulailah melakukan pemanasan tubuh sebelum berkendara. Pastikan motor trail Anda dalam keadaan prima dan siap tempur. Cek tekanan udara, oli, dan bahan bakar. Jangan lupa untuk membawa beberapa perkakas dan onderdil penunjang seperti obeng, busi, kunci pas dan lainnya.

Free Fun Riding

Dan yang terakhir tentu saja jangan lupa untuk bersenang-senang. Tapi bukan berarti harus melupakan keadaan di sekitar kita, ingat ada rider lainnya juga yang ingin menikmati motor trail layaknya Anda. Jangan sampai karena keasyikan memacu motor trail, Anda mengganggu kenyaman pengendara lain atau bahkan membahayakannya. Jangan lupa untuk selalu bertanggung jawab penuh dengan seluruh tindakan Anda di atas motor trail.

Salah satu tantangan yang akan dihadapi oleh Anda untuk jalur motor trail adalah lumpur. Bukan hanya karena membuat sepeda motor jadi susah dikendalikan, lumpur juga membuat pengendara terjebak. Kalau masuk lumpur, kita harus takar dulu sedalam apa. Kalau sudah terlalu dalam ya diangkat. Kalau masih bisa lewat, ya kita lewati. Selain itu, selalu siap dengan kondisi alam. Pahami bahwa alam tidak bisa ditebak. Apa yang sudah dipersiapkan beberapa waktu sebelumnya bisa saja berubah tidak lama kemudian.

Gabung Dengan Komunitas Motor Trail

Untuk semakin menambah keseruan yang Anda dapatkan ketika melakukan motor trail, jangan lupa untuk gabung komunitas. Menjalani hobi di luar ruangan tentu paling asyik dihabiskan dengan teman-teman. Selain lebih seru, keberadaan teman juga dapat membantu kala kita mendapat kesulitan saat mengendarai motor trail di medan yang berat. Karena itu, kamu bisa bergabung dengan komunitas pehobi motor trail yang ada di kotamu. Komunitas biasanya memiliki jadwal rutin untuk jalan-jalan dan menjajal medan baru. Kamu juga bisa berbagi tips dan trik seputar motor trail. Kegiatan touring dan trailing dijamin lebih menyenangkan.

Lengkapi Koleksi Sepatu Motor Trail Dari Sidi Hanya di iprice Indonesia

Untuk melengkapi Anda bertarung di alam bebas dengan sepeda motor trail Anda, jangan lupa untuk selalu memakai sepatu khusus motor trailer yang sudah didesain untuk melindungi tulang kaki Anda. Salah satu merek terbaik yang ada di pasaran adalah Sidi karena hadir dengan koleksi sepatu motor trail yang lengkap dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Beberapa koleksi produk dari Sidi yang menjadi favorit dan hadir di iprice Indonesia diantaranya adalah:

  • Sidi – Crossfire yang merupakan jenis sepatu untuk motor trail yang dilengkapi dengan bahan polyester sehingga membuat kaki Anda terlindungi
  • Sidi – Road Race yang merupakan jenis sepatu untuk motor trail yang dilengkapi dengan bahan polyester sehingga membuat kaki Anda terlindungi
  • Sidi – New Trail Zero Boots yang dilengkapi dengan teknologi Technomicro sehingga sepatu ini ringan meski ukurannya yang cukup besar.

Belanja online kini memang menjadi tren tersendiri bukan hanya di dunia, tetapi juga di Indonesia. Sejak kemunculan internet, kini memang banyak hal yang berubah secara cepat dan juga signifikan, salah satu yang paling terlihat adalah cara orang berbelanja.

Jika dulu berbelanja dikaitkan dengan pergi ke luar rumah menuju toko untuk memilih barang diinginkan, kini proses tersebut digantikan dengan berbelanja melalui layar ponsel ataupun layar komputer Anda. Berbelanja online memungkinkan Anda untuk melihat berbagai jenis barang yang inginkan tanpa harus pergi ke toko fisik.

Kini beragam jenis produk tersedia di iprice Indonesia. Mulai dari peralatan elektronik untuk rumah tangga hingga koleksi tas dan koleksi sepatu Connexion serta pakaian Connexion bisa Anda temukan di iprice Indonesia. Menariknya lagi, selain memberikan kemudahan, iprice Indonesia pun memberikan berbagai penawaran serta potongan harga yang menarik hanya untuk Anda.

Selamat Berbelanja!

Anda mungkin juga menyukai

Gender

Sidi untuk Pria
NEW