Dapatkan aneka speaker, amplifier, aksesoris komputer dan produk Simbadda lainnya dengan harga termurah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui jenis-jenis speaker.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Simbadda Terbaik 2020

10 Produk Terbaik Harga Toko
Simbadda CST 5000 N Rp 465.000 Tokopedia
Simbadda CST 6400 N Rp 695.500 Shopee
Simbadda CST 9980 N Rp 1.350.000 Tokopedia
Simbadda CST 1500 N Rp 445.000 Shopee
Simbadda CST 1600 N Rp 640.000 Shopee
Simbadda CST 4800 N Rp 1.220.000 Lazada
Simbadda CST 9950 N Rp 1.186.000 Shopee
Simbadda CST 1800 N Rp 695.000 Bukalapak
Simbadda CST 2500 N Rp 760.000 Shopee
Simbadda CST 2700 N Rp 640.000 Shopee
Terpopuler
Simbadda CST 5000 N

Termurah di Tokopedia Rp 465.000 Rp 625.000 Kunjungi Toko

Perbedaan Antara Speaker Aktif, Pasif dan Powered

Bagi Anda yang hobi bermain game, mendengarkan musik atau menonton film di rumah, speaker bukanlah sekedar alat penghantar suara. Orang yang hobi bermain game, mendengarkan musik dan menonton film tidak akan sembarangan ketika memillih speaker karena mereka tahu kalau speaker yang bagus sangat mempengaruhi pengalaman yang diterima. Misalnya, ketika mendengarkan musik, speaker yang bagus akan menghasilkan suara yang jernih serta bass yang bombastis. Ketika menonton film, apalagi film aksi dan film bertema perang, kehadiran speaker yang ciamik akan membuat diri seakan-akan berada dalam film tersebut!

Sekarang ini speaker tidak hanya berwarna hitam dan berbentuk kotak, namun sudah memiliki banyak desain yang moderen, elegan, keren, vintage dan ciamik. Speaker tidak lagi sebuah benda kotak yang berat dan ‘kasat mata’, namun telah menjadi bagian dari dekorasi rumah. Dari sekian banyak speaker yang ada, tahukah Anda bahwa speaker terbagi menjadi beberapa jenis? Nah, sebelum Anda membeli speaker Simbadda secara online di iPrice Indonesia, kenali dulu jenis-jenis speaker agar dapat memilih speaker yang tepat.

Jenis-jenis Speaker yang Perlu Anda Ketahui

Berikut adalah jenis-jenis speaker dan perbedaannya:

Speaker Aktif
Pada sebuah speaker aktif, terdapat sistem atau komponen crossover yang membagi frekuensi menjadi sinyal-sinyal lebih kecil, seperti rendah, sedang atau tinggi. Nah, sinyal-sinyal ini kemudian dikirim ke driver individual yang dirancang untuk mengatasi frekuensi-frekuensi tersebut sehingga tidak ada frekuensi yang hilang. Pada umumnya, speaker aktif dirancang dengan crossover dan amplifier bertenaga pada setiap drivernya, oleh karena itu terkadang speaker aktif juga disebut sebagai speaker powered. Jadi kesimpulannya, sebuah speaker dikatakan sebagai ‘speaker aktif’ jika menggunakan Speaker aktif adalah jenis speaker yang paling banyak ditemukan pada home theatre, namun ada juga beberapa model home theatre yang memiliki amplifier dan komponen crossover yang terpisah dari speaker-nya.
Speaker Pasif
Seperti namanya, speaker pasif diciptakan dengan komponen crossover Sekilas mirip seperti speaker aktif, namun speaker pasif akan mengirim sinyal kepada driver loudspeaker secara langsung menggunakan komponen kapasitor, resistor dan induktor yang membagi sinyal. Speaker pasif juga mengirim setiap frekuensi ke setiap driver, plus amplifier-nya juga terpisah. Speaker pasif memiliki komponnen crossover berkualitas tinggi, namun satu kelemahannya yaitu tidak menghantarkan panas dengan baik. Hal ini membuat kualitas amplifier menurun hingga 30%. Ketika komponen crossover mengalami pemanasan, kualitas speaker akan ikut menurun. Jika Anda pernah sedang asyik-asyiknya mendengarkan musik atau menonton film dan suara speaker tiba-tiba hilang-timbul, inilah akibat dari pemanasan komponen crossover! Speaker pasif biasanya digunakan untuk kegiatan hiburan biasa, bukan untuk home theatre. Keuntungan dari speaker pasif adalah Anda bebas meng-upgrade komponen speaker Anda.

Speaker Powered
Speaker powered juga dilengkapi dengan amplifier, namun kualitasnya tidak sebagus speaker aktif karena ada beberapa yang menggunakan komponen crossover Banyak orang menyukai speaker powered karena ukurannya kecil, mudah dipindahkan, slim dan tidak memerlukan perangkat eksternal lainnya sehingga dapat dihubungkan dengan laptop, komputer dan ponsel. Terlebih lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya instalasi serta tampilan ruangan menjadi lebih rapi bila menggunakan speaker powered model wireless (tanpa kabel).

Langkah Mudah Merawat Speaker Simbadda Indonesia

Ada banyak langkah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga agar speaker Simbadda Anda tetap awet dan tahan lama. Yang pertama, kecilkan dulu volume speaker Simbadda Anda sebelum dimatikan atau dinyalakan. Hal ini bertujuan agar speaker Simbadda Anda tidak bekerja secara spontan. Yang kedua, hindari menyetel volume speaker Simbadda Anda super keras karena dapat merusak lilitan speaker Simbadda And sehingga suara yang keluar menjadi cacat. Yang ketiga, jika Anda menggunakan input MP3, gunakan MP3 dengan bitrate minimal 128 kbps karena jika tidak belum dapat menghasilkan suara yang sempurna alias cacat. Yang keempat, letakkan speaker Simbadda Anda pada tempat yang sejuk, jangan berdekatan dengan sumber panas atau terjemur sinar matahari langsung. Yang terakhir, jika Anda menggunakan speaker dan power unit dengan merek dan daya yang berbeda, pilihlah power unit yang berdaya 25% lebih besar dari daya speaker. Mudah, bukan?

Produk Simbadda Murah di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk Simbadda yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

  • Audio & Hi-fi – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk audio & hi-fi Simbadda seperti sistem padu, speaker, mobile speaker, amplifier dan audio komputer dengan harga murah. Beberapa pilihan produk audio & hi-fi Simbadda yang laris manis terjual secara online adalah Simbadda Speaker CST 9550 N, Simbadda Speaker CST 20 Hitam, Simbadda Simbadda Speaker Bluetooth CST 01 – Hitam dan Simbadda Simbadda Speaker Multimedia CST 1750N - Hitam/Abu Abu.
  • Komputer – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk komputer Simbadda seperti perangkat keras dan aksesoris komputer dengan harga murah. Beberapa pilihan produk komputer Simbadda yang laris manis terjual secara online adalah Simbadda Casing Gaming SMC-08 PSU 430 W, Simbadda Power Supply 500 w, Simbadda CST 2700 N Speaker – Hitam dan Simbadda Casing Sim Cool 430 Watt SMC 5825.
  • Ponsel & Tablet – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka headset Simbadda dengan harga murah. Beberapa pilihan headset Simbada yang dapat Anda beli secara online adalah Simbadda S801 Bluetooth Headset, Simbadda Simbadda Headset S600 – Hitam dan Simbadda Headphone S700 Hitam.

Segera dapatkan produk audio & hi-fi Simbadda, produk komputer Simbadda serta produk ponsel & tablet Simbadda kesukaan Anda dengan harga termurah hanya di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja!

NEW